Tips Menjaga Hubungan Jarak jauh Dengan Pasangan

Advertisements

Hubungan jarak jauh (LDR) merupakan situasi yang tidak menyenangkan bagi setiap pasangan. Karena, Anda tidak bisa bertemu pasangan dengan bebas. Jikalau bisa itupun harus mengatur waktu tertentu dan pertemuan tersebut tidak bisa berlangsung lama. Karena, Anda dan pasangan harus kembali daerahnya masing-masing untuk urusan tertentu seperti kuliah, bekerja dan lainnya.

Karena permasalahan jarak dan waktu, banyak pasangan LDR yang memutuskan untuk berpisah dan mencari tambatan hati lainnya. Namun, siapa bilang pasangan LDR tidak bisa bertahan. Banyak pasangan jarak jauh ini yang dapat bertahan lama dan berakhir di pelaminan. Namun, banyak juga yang kandas ditengah jalan karena berbagai alasan. Karena perlu disadari bahwa rintangan dan hambatan dalam menjalani hubungan LDR sangat banyak dan hanya beberapa diantaranya yang berhasil.

Beberapa Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Walaupun sulit, bukan berarti hubungan jarak jauh ini tidak pernah berhasil. Keberhasilan ini akan terjadi jika Anda dan pasangan visi dan misi yang sama. Selain hal tersebut, terdapat beberapa tips yang menjaga hubungan LDR agar terus bertahan untuk yang lama sehingga tidak tiba-tiba kandas di tengah jalan. Adapun tips-tips tersebut antara lain:

Jaga Komunikasi

Tips pertama dalam LDR adalah selalu menjaga komunikasi. Walaupun Anda sedang bahagia, sedih, senang ataupun sedang bertengkar dengan pasangan pastikan untuk selalu menjaga komunikasi tersebut. Jangan terlalu sering mendahulukan ego untuk tidak menghubungi terlebih dahulu. Karena pasangan Anda juga demikian. Dengan mengalah dan menjaga komunikasi, maka pertengkaran Anda akan reda dengan sendirinya.

Selain itu, komunikasi yang baik akan membuat Anda lebih peka, perhatian dan memahami pasangan satu sama lain. Jika komunikasi semakin baik, maka tidak memungkinkan bagi Anda untuk menikah dikemudian hari.

Baca Juga  Kesalahan Fatal Hubungan Percintaan Retak

Komitmen Untuk Hubungan Jarak Jauh

Pasangan yang terjebak pada hubungan jarak jauh haruslah memiliki komitmen yang kuat dan dipatuhi satu sama lain. Contohnya saja tidak menjalin hubungan romantis dengan orang lain selama LDR dan lainnya. Untuk hal ini maka Anda harus jujur dan komitmen untuk mengikutinya. Karena, hal ini merupakan hal yang paling mendasar dalam hubungan.

Jika salah satu dari Anda berkhianat baik terutama tanpa alasan yang masuk akal maka segera tinggalkan. Karena, sekali hal ini dilakukan maka besar kemungkinan hal yang sama akan terulang kembali. Namun, jika Anda adalah orang yang sabar dan pengertian cobalah untuk mendengarkan alasannya. Setelah itu, Anda bisa putuskan untuk mengakhiri hubungan ataupun terus menjalankannya.

Temui Sekali-kali

Sekuat-kuatnya Anda LDR pasti ingin bertemu walaupun hanya sebentar. Sebenarnya Anda mengobati kerinduan melalui video call, namun tidak ada yang bisa mengalahkan perasaan ketika bertemu langsung. Oleh karena itu, pastikan Anda bertemu pasangan sekali atau beberapa kali dalam setahun.

Advertisements

Karena pertemuan yang sesaat tersebut tidak hanya pengobat rindu tapi juga penguat hati untuk terus bertahan dalam menjalani hubungan jarak jauh tersebut. Selain itu, pasangan LDR akan menggunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin ketika bersama. Inilah pengaplikasian quality time yang baik bagi pasangan. Karena, Anda dan pasangan fokus satu sama lain dan tidak menginginkan ada gangguan dari pihak lain.

Maaf

Tidak bisa disangkal bahwa hubungan LDR memiliki banyak masalah seperti salah paham, bad mood, curigaan dan lainnya. Semua bentuk emosi tersebut merupakan hal yang wajar terutama bagi para wanita. Jika hal ini terjadi, maka pria harus berbesar hati untuk meminta maaf terlebih dahulu walaupun Anda tidak salah sama sekali.

Baca Juga  8 Tanda Kamu Sudah Terlambat Untuk Menikah Dan Solusi Untuk Mengatasinya

Hal ini tidak akan menjatuhkan martabat Anda. Hal ini bahkan bisa menjadi media latihan untuk menata hati, bersabar terutama jika Anda berkeinginan untuk merajut kehidupan bersama pasangan tersebut di masa depan nanti.

Nah, itulah beberapa tips menjaga hubungan jarak jauh dengan pasangan Anda. Tips ini tentu masih banyak, namun 4 hal di atas merupakan yang paling dasar agar hubungan Anda tidak renggang dan justru semakin kuat seiring berjalannya waktu.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This