8 Tanda Kamu Sudah Terlambat Untuk Menikah Dan Solusi Untuk Mengatasinya

Advertisements

terlambat untuk menikah

Terdapat beberapa pertanda bahwa kamu terlambat untuk menikah. Setiap pertanda ini haruslah diperhatikan dengan baik, karena mencari jodoh untuk dinikahi tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Walaupun terdapat istilah “kalau jodoh tidak akan kemana”, namun jika kamu tidak proaktif maka jodoh ini akan lama ditemukan atau direbut orang lain.

Oleh karena itu, mengenal berbagai pertanda ini akan membuat kamu untuk waspada dan memiliki target tertentu seperti kapan akan menikah, tingkat finansial yang harus dicapai sebelum menikah dan lainnya. Nah, dengan mengenal pertanda ini kamu juga bisa memperhatikan teman disekitar masing-masing dan memberikan semangat dan dorongan agar mereka dapat segera menikah.

Beberapa Pertanda Bahwa Kamu Terlambat Untuk Menikah

Pertanda yang ada dibawah ini bisa kamu sadari ataupun tidak. Jadi, setelah mengetahui semua pertanda yang ada maka kamu sebaiknya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Adapun beberapa pertanda bahwa kamu terlambat untuk menikah adalah sebagai berikut:

1. Keuangan Belum Stabil

Salah satu yang menghambat seseorang untuk menikah dikarenakan masalah finansial. Siapapun tahu bahwa menikah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan untuk beberapa suku dan status biaya pernikahan akan meningkat beberapa kali lipat.

2. Tidak Yakin

Penghambat lainnya berasal dari diri sendiri seperti merasa tidak yakin atau tidak layak? Perlu diketahui bahwasanya tidak ada orang yang benar-benar siap untuk menikah. Kebanyakan orang yang merasa siap justru kelabakan ketika mendekati hari H. Oleh karena itu, banyak orang yang berumah tangga dengan modal nekat dan PD sambil belajar menjalaninya dengan baik.

3. Tidak Mengenal Diri Dengan Baik

Tanda bahwa kamu terlambat untuk menikah lainnya adalah karena belum mengenal diri sendiri. Ketika kamu bisa mengindentifikasi diri dan keinginannya maka kamu bisa melakukan berbagai hal yang sesuai dengan tujuan masing-masing. Kamu juga akan tahu apakah diri sendiri sudah siap secara lahir dan batin. Jika belum mengetahui hal ini, maka dapat dipastikan waktu untuk menikah akan semakin lama.

Baca Juga  Cowok Pemalu Sedang Memperhatikan Anda

4. Tidak Mempertimbangkannya

Hal ini juga menjadi masalah lain bagi generasi saat ini terutama untuk masyarakat di negara barat. Banyak yang beranggapan bahwa rumah tangga itu merepotkan, masalah dan lainnya. Pola pikir seperti inilah yang menyebabkan banyak orang tidak ingin membina rumah tangga padahal banyak hal positif di dalam hubungan tersebut.

5. Sulit Percaya

Tidak dapat dipungkiri bahwa menjalin rumah tangga haruslah dibarengi dengan rasa percaya yang tinggi kepada pasangan. Namun, hal ini menjadi masalah bagi mereka yang sulit percaya kepada orang lain. Biasanya hal ini terjadi karena ada pengalaman masa lalu yang tidak menyenangkan sehingga membekas dan menjadi trauma.

6. Sulit Memperoleh Pasangan

Istilah “jodoh tidak akan kemana” itu memang benar adanya. Namun, ada orang yang harus berjuang mencari cinta sampai menemukan jodoh yang tepat sedangkan lainnya hanya menunggu atau cukup menjalin hubungan satu kali saja. Oleh karena itu, siapapun harus berjuang untuk menemukan jodohnya yang tepat. Karena jika kamu tidak berusaha maka jodoh ini akan semakin lama diperoleh.

Advertisements

7. Butuh Waktu Lama Untuk “Me Time”

Setiap orang butuh waktu untuk dirinya sendiri. Namun, jika kamu butuh waktu yang sangat lama untuk menikmati kesendirian dan kegiatan privasi lainnya maka kamu akan membutuhkan waktu yang relatif lama untk menjalin hubungan dengan orang lain. Walaupun demikian, hal ini tidaklah buruk karena lebih baik menghabiskan waktu ini untuk mengenal diri sendiri dengan lebih baik.

8. Ingin Mengeksplorasi Banyak Hal

Jiwa petualangan manusia umumnya muncul ketika menginjak umur 20 tahun-an. Banyak di antaranya yang bepergian, berpindah pekerjaan, mencoba hal baru dan lainnya. Karenanya, orang tipe ini akan memikirkan pernikahan sebagai prioritas ke 3 atau lebih rendah karena masih ingin mencoba berbagai hal baru.

Baca Juga  Hubungan Tak Sehat di Kalangan Millenial

Solusi

Jika terdapat satu atau beberapa pertanda di atas pada dirimu. Maka kamu harus menyelesaikan hal tersebut terlebih dahulu baru mulai memikirkan pernikahan. Namun, terdapat beberapa solusi yang bisa digunakan, seperti;

  • Menabung sejak dini
  • Memikirkan masa depan dengan lebih baik
  • Banyak bergaul dengan orang lain untuk membangun rasa percaya kepada pihak lain
  • Memberikan energi positif dan sugesti yang baik pada diri sendiri
  • Beramal dan berdoa

Itulah beberapa pertandan bahwa kamu terlambat untuk menikah. Semua solusi di atas sangat baik dan patut untuk dicoba termasuk beramal dan berdoa. Karena tanpa bantuan Tuhan YME maka jodoh yang kamu inginkan tidak akan diperoleh dengan cepat. Selain itu, carilah jodoh yang baik sehingga kamu bisa menjalin hubungan rumah tangga yang sehat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This