Cara PDKT Anak Zaman Old Yang Bisa Ditiru Saat Ini

Advertisements

PDKT (pendekatan) merupakan hal yang mendebar-debarkan bagi semua orang. Karena, Anda sedang berusaha mendekatkan diri dengan seseorang yang spesial. Setiap orang tentu memiliki ceritanya sendiri untuk proses pendekatan tersebut. Dan, tidak semuanya berjalan mulus. PDKT ini telah tenar dari zaman dahulu sampai saat ini. Karenanya, Anda perlu tahu cara PDKT anak zaman dahulu. Karena bisa saja cara ini lebih efektif untuk proses pendekatan Anda.

Berbeda dengan zaman sekaran dimana teknologi sudah jauh berkembang. Jadi, Anda bisa mendekati seseorang dengan lebih mudah walaupun jaraknya jauh. Selain itu, menjalani hubungan jarak jauh lebih mudah sekarang jika dibandingkan di masa lalu. Namun, cara pendekatan di masa lalu sangatlah romantis dan bermakna. Karena dibutuhkan usaha untuk melakukannya.

Beberapa Cara PDKT Anak Zaman Old

Minimnya teknologi informasi dan komunikasi di zaman dahulu tidaklah menghalangi pemuda-pemudi Indonesia untuk menunjukkan perasaannya kepada orang yang disukai. Keterbatasan ini justru memicu keterampilan dan kreatifitasnya sendiri. Walaupun kuno, tapi cara ini bisa juga ditiru saat ini untuk memuluskan cara PDKT yang Anda lakukan, yaitu:

Surat

Cara ini tentu masih banyak dilakukan bahkan sampai saat ini. Walapun pelaksanaannya tidak sepraktis dari wa. Akan tetapi, cara ini biasa dilakukan untuk menjaga kerahasiaan si pemberi pesan. Kerugiaannya adalah Anda akan malu setengah mati jika diketahui oleh orang lain.

Namun, bagi sebagian orang cara ini sangatlah romantis. Terutama jika Anda bisa merangkai kata yang baik, puitis dan mengena di dalam surat tersebut. Di lain sisi, jika Anda kurang bisa merangkai kata yang baik maka hindari pemakaian surat karena bisa memberikan makna yang berlainan.

Baca Juga  Pacar Kamu Tipikal Ambekan? Nih, Alasan Cewek Suka Ngambek!

Akan tetapi, surat ini akan menjadi memori tersendiri bagi Anda dan pasangan. Terlebih jika Anda nanti sudah menikah, karena surat ini akan menjadi kenangan tersendiri yang bermakna bagi Anda dan pasangan kelak.

Cara PDKT Dengan Radio

Cara pdkt selanjutnya bagi anak zaman old adalah melalui siaran radio. Bagi anak-anak lawas pasti terbiasa mendengarkan siaran radio di malam hari. Biasanya remaja-remaja tersebut akan kirim-kirim salam sekaligus request lagu tertentu. Banyak orang yang menyampaikan perasaan ataupun kirim salam dengan harapan si doi akan mendengarkan pernyataan tersebut.

Cara ini tentu sudah ketinggalan zaman. Namun, siapa bilang hal ini tidak berlaku. Anda bisa meniru cara ini jika telah mencoba berbagai cara lainnya ataupun sekedar iseng-iseng. Siapa tahu, dari iseng-iseng tersebut beneran kesampaian.

Kaset

Cara selanjutnya adalah memakai tape recorder. Hal ini biasa dilakukan untuk merekam suara, pernyataan, ataupun lagu kepada orang kesayangan. Untuk saat ini tentu tidak berlaku lagi karena tape recorder sudah ketinggalan zama. Anda bisa menggantinya dengan CD ataupun DVD-R atau kirim langsung melalui wa. Namun, keberadaan bentuk fisik dari pernyataan Anda akan memberikan nilai tersendiri bagi si dia. Siapa tahu jalan pendekatan Anda menjadi lebih mulus dengan bantuan benda tersebut.

Advertisements

Sengaja Lewat Depan Rumah

Cara selanjutnya adalah sengaja mejeng wajah dengan lewat depan rumahnya. Biasanya cara dilakukan di waktu-waktu orang tersebut berada dirumah. Tujuannya sudah jelas, mengenalkan muka, mengetahui letak rumahnya dan mengenal lingkungannya.

Karena dengan mengetahui semua hal tersebut, maka Anda akan mengenal si doi dengan lebih baik. Setelah itu, Anda akan memiliki banyak materi untuk ngobrol sehingga pendekatan yang dilakukan memiliki peluang tinggi untuk berhasil.

Baca Juga  4 Cara Mudah Mengenal Hubungan Toxic

Itulah beberapa cara pdkt anak zaman old yang mungkin belum pernah Anda ketahui. Nah, dengan mengetahui hal tersebut Anda bisa meniru dan mengubahnya sehingga pendekatan yang dilakukan menjadi unik dan lebih bermakna. Tentu harapannya, pendekatan yang dilakukan mulus dan berbuah manis.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This