Wisata Keluarga yang Tak Terlupakan di Pantai Tanjung Lesung


0
Spread the love
sumber : pantainesia.com

Banten merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak potensi wisata yang indah. Terutama pada kawasan pantainya yang mempesona seperti pantai Anyer. Selain Anyer masih banyak lagi kawasan pantai yang tak kalah menarik, salah satunya adalah Pantai Tanjung Lesung. Banyak wisatawan yang telah berkunjung ke pantai ini mnegatakan bahwa Tanjung Lesung merupakan surga tersembunyi sebab letaknya yang begitu jauh. Selain itu keindahan alamnya juga tak perlu Anda ragukan lagi. Pasir pantainya putih bersih dan pemandangan alamn yang begitu mempesona. Tertarik berlibur ke pantai Tanjung Lesung bersama keluarga di akhir pekan ini?

Menuju ke lokasi Pantai Tanjung Lesung

sumber : travel.tribunnews

Dimana tepatnya lokasi pantai Tanjung Lesung? Pantai ini berada di ujung barat dari pulau Jawa, Desa Tanjung Jaya kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Banten. Pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu destinasi favorit di Banten sebab mempunyai ombak yang tidak begitu besar, sehingga aman bermain di pinggiran pantai tanpa harus merasa khawatir terseret ombak besar. Daratan di kawasan pantai ini seluas 1500 hektar dilengkapi pasir putihnya sepanjang 15 km.

Selain itu, pohon-pohon rindang di pingirannya juga menjadikan nuansa sejuk di sekitaran pantai. Anda tak akan kekurangan spot foto yang menarik di berbagai sudut pantai ini. Untuk menuju ke pantai ini, Jika berangkat dari Jakarta Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 3 jam atau dalam jarak 160 km.

Spot wisata menarik di Pantai Tanjung Lesung

sumber : travel.tribunnews

Selain berbagai spot foto yang menarik, ada juga banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di pantai Tanjung Lesung. Pertama ada berbagai macam sport water seperti banana boat, jet ski, kano dan olahraga air lainnya. Jenis permainan yang seru dan menantang ini tentu sangat asyik dilakukan bersmaa dengan teman atau keluarga. Pantai Tanjung Lesng memiliki permukaan air yang lebih tenang seperti kolam renang. Sehingga cocok juga untuk berenang atau sekedar bermain pasir di pinggir pantai.

sumber : liputan6.com

Mau melakukan kegiatan diving atau snorkeling? Bisa juga. Anda bisa menuju pulau Liwungan untuk menyelam. Rupanya pemanndangan bawah laut disini tak kalah cantiknya, apalagi air pantainya begitu jernih. Beragam aneka biota lautnya indah, sehingga mampu memanjakan mata para penyelam.

Selain sembari menikmati terumbu karang yang indah, juga terdapat pemandangan gunung krakatau dari kejauhan. Apalgi menjelang sore, keindahan sunsetnya luar biasa dengan pemandangan burung camar yang beterbangan. Untuk para penggemar fotografi, sebaiknya jangan melewatkan spot pemandangan indah yang satu ini di Pantai Tanjung Lesung. Pemandangan indah matahari tenggelam dari balik anak gunung krakatu menjadi salah satu spot foto yang begitu mempesona.

sumber : www.nativeindonesia.com

Selain berbagai aktivitas yang seru, terdapat juga kegiatan positif lainnya yang ditawarkan. Salah satunya konservasi terumbu karang di pantai Tanjung Lesung. Para wisatawan juga diajak ikut serta dalam kampanye menjaga kelestraian lingkungan yaitu dengan cara menanam terumbu karang. Anda akan diajak untuk mempraktekkan budidaya terumbu karang yang dilakukan di pulau Liwungan yanga da di sekitar pantai Tanjung Lesung. Untuk wisatawan yang peduli dengan lingkungan, tentu kegiatan ini sangat menarik dan bernilai. Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga dapat mengajarkan mereka untuk peduli serta lebih mencintai lingkungan sekitarnya.

Puas bermain, Anda bisa melepas dahaga dan rasa lapar di rumah makan yang banyak berjejer di pinggir pantai. Aneka seafood yang lezat bisa Anda temukan dan nikmati bersama keluarga besar. Sudah siap berlibur di akhir pekan ini?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals