Trik Mengembangkan Bisnis Online dengan Tepat


0
Spread the love
sumber : http://jurnalposmedia.com

Apakah Anda sedang tertarik memulai bisnis online? Bisnis online memang sedang menjadi pilihan yang menarik untuk semua kalangan. Tak hanya meminimalisir modal, sebab tak perlu membuka toko fisik, tetapi juga memudahkan Anda menjangkau pelanggan di berbagai daerah. Tak heran ada banyak sekali toko online yang bahkan bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah bahkan miliaran per bulan. Menariknya lagi bisnis online bisa dijalankan oleh siapapun, baik ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran atau lainnya.

sumber : billionairecoach.co.id

Untuk mengembangkan bisnis online agar semakin besar, tentunya ada kunci yang perlu diperhatikan. Tentu Anda perlu melihat beberapa aspek yang mempengaruhi mulai dari kepuasan pelanggan, apa yang diminati oleh pelanggan. Bagaimana pelanggan puas dengan jasa atau produk yang Anda tawarkan dan lainnya. Untuk itu, penting untuk Anda terus update informasi mengenai bisnis serta mengembangkan bisnis online agar terus meningkat.

Tips mengembangkan bisnis online dengan tepat

sumber : siapbisnis.net

Bagaimana supaya bisnis online yang Anda jalankan cepat berkembang dan meraup banyak konsumen ? Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memilih jenis campaign yang pas. Di dalam dunia digital, ada banyak jenis campaign mulai dari iklan video, iklan baris, gambar atau lainnya. Anda tak perlu menggunakan semua jenis campaign tersebut. Pilih saja salah satu campaign yang sesuai untuk audience Anda, sehingga campaign tersebut tepat sasaran.

Hal selanjutnya adalah mengetahui target pasar Anda. Kepada siapa Anda hendak menjual produk tersebut? Mungkin orang dewasa, anak-anak, remaja atau lainnya. Mempunyai target pasar menjadi hal penting untuk diperhatikan. Sebab membuat usaha Anda lebih terfokus dan mendapat target pasar yang tepat. Pembuatan iklan Anda nantinya juga lebih bisa sesuai target yang diharapkan. Salah satu kesalahan dari pebisnis online yaitu melupakan target pasar yang dituju. Padahal, hal ini sangat penting untuk bisnis Anda.

Berpikir kreatif untuk pebisnis online

sumber : googleusercontent.com

Bekerja secara ulet, tidak pantang menyerah serta berpikir kreatif menjadi kunci pengusaha sukses. Dalam bisnis, berpikir kreatif tak hanya Anda lakukan untuk pengembangan produk saja, tetapi juga dalam urusan pengemasan hingga cara beriklan. Bagaimana cara Anda menuliskan deskripsi produk ataupun tampilan gambar yang diposting, juga menjadi cara untuk menarik perhatian konsumen.

Selain itu, jangan sampai Anda melupakan caption atau hastag saat berjualan online. Terutama di instagram. Hastag sangat penting dimasukan dalam deskripsi produk sebab orang-orang sering belanja tanpa melihat toko onliennya, tetapi keyword produk yang dicari. Jangkau konsumen Anda dengan hastag yang tepat dan caption yang menarik.

sumber : kly.akamaized.net

Permainan kata tentunya juga sangat penting untuk bisa menarik perhatian para pelanggan Anda. Membuat tulisan memang bukanlah hal mudah, maka dari itu Anda peru banyak belajar membuat tulisan apik yang mampu membuat pembeli berhenti sejenak membaca tulisan Anda. Posisikan diri Anda sebagai pembeli yang hendak membeli produk tersebut. Selanjutnya unggah foto produk Anda di sosial media. Rupanya memposting foto produk Anda tidak boleh di semabarang waktu.

Postinglah foto produk Nada pada timing yang tepat, yaitu ketika banyak orang membuka gadgetnya. Waktu yang tepat untuk posting yaitu pada pukul 11.00 serta 18.00, dimana orang-orang mempunyai kesempatan membuka sosial medianya. Waktu yang tepat saat memposting, menjadikan peluang produk Nada terbeli semakin banyak.  Nah itu tadi beberapa cara pandang kreatif yang bisa Anda coba untuk bisa mengembangkan bisnis onine Anda.

 

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals