Tokomodal, Aplikasi Penyedia Modal Bantu Warung Tradisional Berkembang

Sumber: tribunnews.com

Grapadinews.co.id – Modal merupakan komponen penting dalam pembentukan usaha. Dalam praktiknya, proses perencanaan, produksi hingga pemasaran membutuhkan dana sebagai penggerak utama. Elemen tersebut juga membantu sesuatu yang tadinya hanya sebuah rencana menjadi wujud nyata.

Namun beberapa pebisnis pemula yang ingin membangun usaha terpentok dengan masalah modal. Mereka mengeluhkan tidak adanya dana awal, sehingga impian membuka bisnis harus pupus. Bersamaan dengan itu, Tokomodal sebuah aplikasi penyedia modal untuk calon pengusaha hadir di tengah masyarakat.

Dengan memanfaatkan teknologi, Tokomodal memberikan solusi tepat kepada warung tradisional untuk membuat atau mengembangkan usaha. Di samping itu, konsep ini juga bekerja sama dengan Outlet Binaan Alfamart, sehingga siapa saja mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan modal usaha.

Daripada penasaran tentang Tokomodal, simak ulasannya berikut ini yuk!

Tokomodal, sebuah aplikasi untuk para pebisnis

Sumber: finansial.bisnis.com

Kemudahan beraktivitas masyarakat kini tidak luput dari peran serta teknologi. Indonesia sebagai salah satu negara yang melek digital memiliki ratusan perusahaan berbasis techno. Rata-rata dari mereka telah memiliki investasi triliunan rupiah. Tidak mau ketinggalan, Tokomodal hadir sebagai startup baru yang memiliki konsep menarik dan lain dari pada lainnya.

Melaluinya, warung-warung tradisional bekerja sama dengan outlet binaan alfamart membangun usaha. Anggota OBA bisa meminjamkan modal untuk membuka usaha warung tradisional dan mendapatkan barang yang dibutuhkan melalui aplikasi Alfamart.

Jadi, konsep ini tidak berupa uang melainkan barang dagangan. Nantinya member bisa menjual kembali barang-barang tersebut atau didistribusikan kepada masyarakat luas.

Sediakan jasa konsultasi gratis

Sumber: finansial.bisnis.com

Seperti yang dikatakan oleh Co-Founder Tokomodal, Chris Antonius bahwa kehadiran aplikasi ini untuk memberikan kemudahan serta bantuan kepada masyarakat yang ingin mendirikan usaha di rumah. Maka, sistem kerjanya yakni anggota OBA bisa memilih metode pembayaran saat mengambil barang melalui Alfamikro, baik lewat pembayaran tunai atau pendanaan Tokomodal.

Baca Juga  6 Tren Pengendali Keuangan Berbasis Teknologi di Sepanjang Tahun 2018

Pemilik usaha juga tidak perlu khawatir akan laku tidaknya barang dagangan. Sebab perusahaan akan memberikan pendampingan melalui Member Relation Officer (MRO) yang diberikan kepada masing-masing waring. Tugas dari mereka juga sebagai pengantar barang apabila OBA melakukan pemesanan pada alfamikro.

Kemudahan lain didapat oleh OBA yakni Tokomodal juga memberikan keringanan dengan bunga 0 persen, tenor 7 hari serta tanpa biaya apa pun. Pilihan ini diharapkan akan banyak membantu siapa saja yang memang serius mendirikan warung.

Testimoni member OBA

Sumber: www.pojokbisnis.com

Baru dibentuk, masih belum banyak masyarakat yang mengerti tentang kehadiran Tokomodal. Mereka yang bergabung rata-rata masih merupakan anggota OBA. Perusahaan mengaku bila akan terus melakukan sosialiasasi terkait pendanaan mudah ini.

Meski terbilang baru, namun salah satu member OBA yang telah menggunakan Tokomodal adalah warung kelontong milik Alima yang beralamatkan di Cikokol Tengerang. Pemilik mengaku bila dirinya kini mendapatkan beragam kemudahan untuk mengembangkan usaha. Terlebih soal modal yang menurutnya dulu sangat sulit didapat. Ia juga tidak perlu lagi keluar rumah untuk mendapatkan barang belanjaan keperluan warung.

Alima juga menuturkan bila ia menggunakan Tokomodal sampai tiga kali dalam seminggu. Hingga saat ini total belanjanya sudah mencapai Rp. 6.400.000.

Program OBA yang dibentuk oleh Alfamart juga mengunduh keuntungan berkat hadirnya Tokomodal. Wllianto Susilo, Store Sales Point Manager Alfamart mengungkapkan bila program ini harus terus berjalan karena memberikan manfaat, khususnya bagi pemilik warung tradisional.

Hadirnya aplikasi permodalan juga membantu beragam usaha masyarakat. Geliat perekonomian di Indonesia juga semakin terlihat serta memerikan dampak yang baik untuk kemajuan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This