Tiga Kisah Cinta Sejati Inspiratif Berdasarkan Kisah Nyata

Advertisements

sumber : pexels.com/ Asad Photo Maldives

Cinta selalu memberikan energi yang sangat besar kepada setiap orang. Dengan cinta seseorang bisa melakukan banyak hal yang sangat luar biasa. Berikut ini ada tiga kisah cinta inspiratif dari kisah nyata yang harus kamu baca, agar kamu bisa melihat betapa cinta mampu membawa manusia menjadi lebih baik.

Kisah Cinta William Swilling untuk Istrinya yang Hanya Memiliki Satu Ginjal

sumber : pexels.com/ Luizclas

Seorang pria asal California Utara bernama William Swilling ini memiliki istri yang hanya memiliki satu ginjal. Penyakit ini membuat sang istri sangat lemah dan kritis.

William tidak ingin tinggal diam dan menunggu istrinya meninggal. Dia sadar, untuk mendapatkan donor ginjal tidaklah mudah. Butuh seseorang yang rela mendonorkan ginjal dan juga biaya yang sangat besar. Namun, dia tidak ingin menyerah begitu saja. Rasa cinta yang besar kepada istrinya membuatnya harus melakukan sesuatu.

William kemudian membawa papan besar yang bertuliskan permohonan kepada orang untuk donor ginjal. Seakan tidak mempunyai rasa lelah, setiap hari dia berjalan dengan papan tersebut kesana kemari.

Banyak orang yang simpati kepadanya, dan banyak yang menghubunginya untuk mendonorkan ginjalnya. Sayangnya, tidak ada satupun yang cocok dengan ginjal sang istri. Begitu juga dengan ginjalnya sendiri.

Dia seakan tidak merasakan rasa lelah. Setiap hari papan tersebut dia bawa terus. Hingga cerita ini didengar oleh media dan menjadi berita yang menarik banyak orang. Dalam wawancaranya dengan CNN, dia mengatakan bahwa dia rela melakukan apa saja demi istrinya. Karena rasa cintanya melebih apapun.

Kisah cinta ini menunjukkan bahwa rasa cinta sejati adalah ketika seseorang tetap setia dari semua kelebihan dan kekurangannya.

Kisah Cinta Dong Zhiyuan dan Yuan Wanyu, Dua Pasangan Disabilitas

sumber : pexels.com/ Valentin Antonucci

Dong Zhiyuan adalah seorang pria asal Cina yang lahir dengan kondisi kerdil. Kondisi fisik yang tidak normal ini membuatnya tidak mempunyai rasa percaya diri. Namun dia tetap belajar dengan sungguh-sungguh dan menekuni bidang komputer dan internet.

Ketekunan pria ini membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Dia berhasil membuat 4 website yang dikenal oleh banyak orang. Website ini semakin membuatnya melambungkan namanya dan membuatnya semakin sukses dalam bidang yang telah ditekuninya bertahun-tahun tersebut.

Dia akhirnya berubah menjadi seorang yang percaya diri. Kisahnya kesuksesannya tersebut terdengar oleh seorang gadis bernama Yuan Wanyu. Gadis ini juga memiliki fisik yang tidak sempurna akibat kecelakaan.

Advertisements
Baca Juga  5 Kesalahan Dalam Mengelola Usaha Sampingan

Yuan Wanyu tidak mempunyai jari di tangan kirinya. Hidungnya juga tidak berbentuk, dan matanya tidak bisa menutup. Keterbatasan fisiknya tersebut membuatnya mengalami keterpurukan, hingga dia tidak melanjutkan kuliahnya.

Namun rasa kagum terhadap Dong membuatnya serasa memberikan energi positif. Akhirnya mereka bertemu dari sebuah kontak jodoh online. Rasa kagum satu sama lain dari yang sebelumnya dirasakan membuat mereka langsung mencintai. Akhirnya mereka pun menikah dan menjadi keluarga seutuhnya.

Kisah ini mengajarkan banyak orang bahwa fisik bukanlah segalanya. Kisah cinta mereka menunjukkan bahwa cinta adalah rasa kasih sayang dan ketulusan yang sempurna.

Kisah Cinta Tentara dengan Gadis Cacat

sumber : pexels.com/ Luizclas

Sepasang kekasih telah melakukan tunangan setelah beberapa tahun berpacaran. Perjuangan mereka untuk bisa menyatu diawali oleh ketidak setujuan keluarga. Si pria dari keluarga biasa saja, sedangkan si wanita dari keluarga yang kaya. Namun setelah lama mengenal si pria, keluarganya akhirnya merestui hubungan keduanya.

Sebelum pernikahan, ternyata si pria harus mengikuti wajib militer selama setahun. Dalam masa tersebut hubungan mereka tetap berjalan dengan saling berkirim surat. Hingga pada suatu hari si wanita mengalami kecelakaan dan fisiknya berubah tidak cantik lagi. Kondisi tersebut membuatnya sedih dan tidak ingin membuat si pria kecewa.

Si pria tetap mengirimkan surat-suratnya. Namun, si wanita tidak lagi membalasnya. Hingga dia mendapatkan sebuah surat undangan pernikahan dari kekasihnya. Melihat undangan pernikahan tersebut dia sangat sedih, kecewa, dan hancur.

Namun saat dia membuka surat undangan tersebut dia bingung. Ternyata namanya tercantum di sisi nama kekasihnya tersebut. Kekasihnya ternyata masih tetap setia meski tahu bahwa kondisi fisiknya tidak normal lagi.

Tiga kisah cinta inspiratif ini menunjukkan bahwa cinta mampu memberikan energi yang positif. Dengan rasa cintanya seseorang akan mampu melihat suatu kelebihan dan kekurangan tidak dari fisik semata. Dan memang seharusnya Energi positif dari cinta itu digunakan untuk menjadi lebih baik.

Advertisements
Baca Juga  Motivasi Penyemangat di Tengah Redupnya Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This