Terus Turun di Sepanjang Tahun 2018, Bisakah Bitcoin Kembali Naik di 2019?

Advertisements

Sumber: Bitcoinist.com

Grapadinews.co.id – Keberadaan mata uang sebagai alat untuk transaksi telah disepakati oleh negara-negara di seluruh dunia sejak dahulu. Namun teknologi yang semakin mengekspansi memunculkan mata uang baru yang tidak dapat dilihat dan dimiliki dalam bentuk nyata karena tersimpan dalam data digital. Inilah yang disebut dengan cryptocurrency

Peminat cryptocurrency di seluruh dunia menaruh keoptimisan pada mata uang digital ini untuk terus naik hingga ke tahun 2019. Tahun ini mereka menaruh harapan dan menguji kenaikannya karena sejak awal tahun terlihat menurun. Bahkan investor berharap bila penurunan itu hanyalah sebentar saja. 

Pasar memang sudah terbiasa dengan turbulensi dan anjloknya nilai tukar, namun kali ini justru menurun hingga 80%. Sudah enam bulan sejak pasar crypto menunjukkan pertumbuhan nilainya dan hampir setahun belakangan berada di titik puncak. Namun demikian pergeseran di pasar membuat nilainya semakin menurun. 

Penurunan nilai crypto mempengaruhi hampir semua mata uang digital lainnya. Seratus daftar mata uang digital yang ditampilkan pada CointMarketCap ditandai merah yang menunjukkan pemerosotan. Dampak yang paling signifikan dirasakan oleh Bitcoin, mata uang digital pertama dan populer hingga saat ini. 

Advertisements
Advertisements
Baca Juga  Tips Menulis Business Plan Buat Jalannya Usaha Lebih Teratur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This