Sempat Berseteru, Samsung dan Apple Akhirnya Bekerja Sama


0
Spread the love
Sumber: tekno.analisadaily.com

Grapadinews.co.id – Persaingan bisnis di bidang teknologi semakin sengit. Bermunculan brand baru yang menawarkan ragam fitur dan konten lebih canggih serta terjangkau. Kebutuhan masyarakat akan digital juga semakin meningkat, sehingga perusahaan  techno kian gencar dalam membuat ide serta inovasi baru.

Dikabarkan bahwa Apple bekerja sama dengan Samsung untuk meningkatkan kualitas dan penjualan. Diketahui bila dua perusahaan itu pernah bersaing, namun sepertinya keduanya akan memberikan sesuatu yang baru kepada pengguna.

Kerja sama lahirkan fasilitas dan konten baru

Sumber: ruperupe.com

Diketahui bila Apple dan Samsung memiliki fitur dan pelayanan jauh berbeda. Namun kini keduanya akan memberikan konten yang mudah diakses oleh siapa pun.

Pengguna Smart TV Samsung nantinya dapat mengakses iTunesTV. Tidak hanya itu, ada juga bebrapa konten televisi lainnya. User AirPlay juga bisa menyambungkan konten ke iPhone dan iPad, lalu kemudian dapat ditonton melalui layar TV.

Kabarnya, Apple juga akan meluncurkan layanan TV dari konten gratis dan berbayar. Melalui kerja sama tersebut diharapkan Samsung bisa membantu dalam perolehan konsumen.

Bila selama ini layanan Apple tidak bisa dinikmati oleh pengguna Android, maka perusahaan besutan Steve Jobs tersebut akan memberikan perubahan besar. Nantinya akan ada banyak konten dan fitur yang lebih banyak untuk para user-nya, termasuk mereka yang tidak menggunakan iPhone dan iPad.

Samsung dan Apple sempat berseteru

Sumber: www.namalonews.com

Sebelum bekerja sama, Apple dan Samsung sempat berseteru bahkan hingga ke pengadilan. Persaingan hingga ke meja hijau itu berawal karena pihak Apple menuduh Samsung mencuri dan melanggar hak paten.

Samsung memiliki komponen kunci Apple, mulai dari perangkat keras hingga layar untuk berbagai piranti, seperti iPhone dan iPad.  Namun kini keduanya sepakat untuk bekerja sama demi memberikan yang terbaik kepada konsumen serta menyediakan layanan yang lebih mudah diakses.

Samsung di peringkat pertama

Sumber: merdeka.com

Selama dalam kurun waktu 10 tahun, Samsung banyak melakukan gebrakan besar. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini awalnya hanya menekankan pada barang-barang elektronik rumah tangga. Namun mulai bangkit sebagai produsen smartphone terbesar di dunia. Bahkan namanya kian besar saat berhasil menduduki peringkat pertama dalam pangsa pasar, mengalahkan Huawei serta Apple.

Apple fokus pada layanan baru

Sumber: tribunnews.com

Boleh saja Apple tidak memiliki pangsa pasar luas, namun setiap konten dan fiturnya tidak bisa dimiliki oleh brand lain, sehingga menjadikannya lebih eksklusif. Dalam beberapa tahun belakangan  perusahaan yang dimpin oleh Tim Cook tersebut tengah fokus pada layanan jasa.

Penjualan Apple cenderung stagnan, sehingga perusahaan memutuskan untuk mengatur strategi demi peningkatan penjualan. Sang CEO telah merevisi outlook pertumbuhan pendapatan pada kuartal I-2009. Layanan jasa sendiri berkontribusi sebesar 10,8 miliar dolar AS terhadap pendapatan seluruhnya. Sementara pada periode 2016 hingga 2020, perusahaann berencana akan meningkatkan pendapatan dari layanan jasa sebanyak dua kali lipat.

Kerja sama ini diharapkan agar Samsung mendapatkan konten lebih baik yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Sementara Apple juga ingin agar layanannya bisa merambah pasar lebih luas, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Indahhikma

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals