Semangat Egaliter pada Kepentingan Anggota MAPPI Tagline Bacalon DPN

MAPPI atau singkatan dari Masyarakat Profesi Penilai Indonesia merupakan asosiasi profesi yang ada di Indonesia bertujuan mewadahi profesional dalam profesi penilai.Berdirinya asosiasi ini berlatar belakang dari keinginan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan pembangunan ekonomi pada khususnya. Sehingga mampu tercapai masyarakat yang adil dan makmur sesuai Pancasila serta UUD 1945.

Dengan adanya pembinaan serta pengembang profesi, diharapkan mampu meningkatkan hakekat dari pengabdian profesi penilai yaitu pembagnan manusia seutuhnya serta pembangunan masyarakat Indonesia. Maka dari itu perlu adanya wadah yang mewakili setiap profesi penilai Indonesia secara keseluruhan dalam upaya pembinaan serta pengembangan.

Semangat Egaliter Pada Kepentingan Anggota (SEPAKAT)

sumber : penilaian.id

Setelah dilakukan Munaslub MAPPI 2019 yang dihadiri sebanyak 686 peserta dari 1402 yang mendaftar dengan anggota aktif MAPPI sebanyak 7548 anggota, didapatkan perumusan perubahan  AD/ART.   Selanjutnya dilakukan pemilihan Ketua DPN (Paket DPN MAPPI). Ada beberapa bakal calon paket yang akan ikut meramaikan bursa paket DPN MAPPIdi tahun 2020 mendatang. Salah satu paket yang yang diusung yaitu Setiawan, Budi Prasodjo, Abdullah Fitriantoro atau yang disebut paket SEPAKAT ( Semangat Egaliter pada Kepentingan Anggota).

Dilihat dari tagline yang diusung, sudah terlihat bahwa paket SEPAKAT sangat mementingkan kepentingan anggotanya. Sejak dahulu, perubahan di MAPPI diperlukan untuk mencapai transparansi data, transparansi pengelolaan organisasi serta integritas dalam menjalankan serta mengemban amanah sebagai ketua umum. Prinsip perubahan inilah yang dibutuhkan oleh MAPPI.

sumber : http://www.mappijatim.or.id/

Banyak nilai yang diusung oleh paket SEPAKAT yaitu Teliti, hai-hati, tepat waktu, taat dan patuh atas peraturan dan standar. Selain itu, integritas, obyektif, kompeten dan bertangung jawab serta membawa perubahan untuk organisasi. Bermanfaat, berdaya guna, berkesinambungan dan harmonis juga penting dalam menjalankan roda MAPPI ke depannya.

Baca Juga  Tanpa Perlu ke Kantor, 4 Pekerjaan Ini Punya Waktu Super Fleksibel

Semangat egaliter pada kepentingan anggota meliputi semangat dan antusias, kebersamaan dan kesamaan, mendahulukan kepentingan anggota serta tidak diskriminasi terhadap anggota. Selain paket SEPAKAT, masih ada paket balon lainnya yang juga akan bertarung pada pemilihan DPN MAPPI 2020 pada awal tahun yang akan datang. Siapapun yang akan terpilih menjadi ketua DPN MAPPI, semoga mampu mengemban amanah dengan baik serta menjadi penggerak perubahan bagi profesi penilai Indonesia semakin baik lagi.

Advertisements
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This