Selain Politisi Prabowo Juga Dikenal Sebagai Pebisnis Sukses


0
Spread the love
sumber : bbci.co.uk

Prabwo Subianto bisa dikatakan saat ini seluruh masyarakat Indonesia sudah mengenal namanya. Mantan Kostrad era Soeharto dan Danjen Kopassus tersebut mulai mencuat dan dikenal namanya oleh masyarakat Indonesia ketika dirinya mencalonkan diri sebagai Presiden RI untuk Periode 2014 – 2019. Apalagi ketika dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada April 2019 lalu semakin melejitkan namanya di tengah masyarakat Indonesia sampai saat ini.

Pria kelahiran Jakarta pada 17 Oktober 1951 tersebut ternyata tidak hanya ekspert dan mempunyai fouks di bidang politik saja. Selain terkenal sebagai ketua umum Partai Gerindra Prabowo ternyata juga merupakan seorang pebisnis yang bisa dikatakan handal.  Prabowo mulai terjun dan menggeluti bidang bisnisnya mulai dari tahun 1998. Saat ini bisnis yang dijalankan Prabowo sudah berkembang begitu pesat. Bagaimana tidak bisa dikatakan berkembang pesat ketika asset dari bisnisnya sudah mencapai $1 Miliar atau jika dirupahkan menjadi 10,5 Triliun rupiah.

Sifat Tegar yang Menjadi Rahasia Sukses Berbisnis

sumber: tirto.id

Dalam pidato ataupun orasinya di masyarakat sudah bisa dilihat bahwa Prabowo mempunyai sifat yang tegas dan berapi – api. Dilihat dari hal itu saja bisa dikatakan bahwa Prabowo bisa mengambil keputusan secara tegas dan berani. Selain tegas dan berapi – api Prabowo juga terkenal dengan sifatnya yang begitu tegar dan pantang menyerah.

Sifat tegar dan pantang menyerah tersebut bisa dilihat ketika Prabowo dipensiunkan dari jabatannya sebagai Pngkostrad pada tahun 1998. Setelah hal tersebut terjadi Prabowo tidak terlarut dalam kesedihan dan kekecewaannya tetapi Prabowo tidak pernah memikirkannya dan mencoba memulai untuk berbisnis.

sumber : kompas

Prabowo juga terkenal cukup luwes dalam menangani dan menyelesaikan sebuah konflik. Kemampuan tersebut didapatkan Prabowo ketika menjabat sebagai Danjen Kopassus yang banyak dihadapkan oleh konflik – konflik yang cukup rumit.

Dalam menjalankan bisnisnya Prabowo mempunyai anggapan bahwa mengelola bisnis memang tidak lepas dari yang namanya konflik. Semakin besar bisnis yang sudah dijalankan maka konflik dan masalah yang dihadapi juga akan semakin besar. Seperti pepatah semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menerpa.

Sifat Kepemimpinan dari Prabowo juga cukup menentukan kesuksesannya dalam menjalankan bisnis. Kepemimpinan Prabowo sepertinya sudah tidak perlu ditanyakan lagi kemampuannya. Prabowo sudah biasa menjadi seorang pemimpin sejak memulai karir di kemiliteran.

Memanfaatkan Sistem Multi Sektor dan Jaringan yang Dimiliki

sumber : tribunnews

Prabowo dalam menjalankan bisnisnya ternyat termasuk orang yang cerdas. Prabowo memakai sistem tidak menaruh telur pada keranjang yang sama atau melakukan bisnis multi sektor. Hal itu akan membuat bisnis yang dijalankan Prabowo akan tetap stabil secara keseluruhan. Karena ketika satu sektor bisnisnya sedang menurun maka bisa diback up oleh sektor bisnis lainnya yang sudah baik. Dengan begitu semua bisnis yang dijalankan akan tetap stabil dan tercover dengan baik pada tiap sektornya.

sumber : hkti.id

Bisnis yang dimiliki Prabowo dengan sistem Multi Sektornya menjadikan bisnisnya sebagai bisnis yang kuat meskipun sedang dilanda krisis. Bisnis Prabwo yang sudah tersebar dalam berbagai sektor saat ini sudah mencapai sekitar dua puluh tujuh perusahaan yang berada di Indonesia dan luar negeri.

Salah satu kunci kesuksesan Prabowo dalam berbisnis adalah mempunyai jaringan yang kuat baik di Indonsia ataupun luar negeri. Seperti kedekatannya dengan Raja Yordania yang menjadi temannya ketika masih menjalani pendidikan militer. Selain itu Prabowo juga pernah menjadi ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang menjadikannya semakin melebarkan sayap dengan jaringan – jaringan yang ada.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals