Ratu Tatu Chasanah Optimis Maju Pilkada 2020

Advertisements

Merasa belum puas dan ingin menata Kabupaten Serang dengan lebih baik lagi, kini Ratu Tatu Chasanah dikabarkan mencalonkan kembali ke pencalonan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serang 2020. Namanya di tanah Serang memang sudah dikenal oleh warganya sejak 2010, saat dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Serang sejak 16 Februari 2016.

Saat ini, Ratu Tatu mendapat rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kembali maju di Pilkada Serang tahun ini bersama dengan Panji Tirtayasa. Keduanya termasuk pasangan inkumben yang cukup dikenal oleh warga Serang dan sekitarnya. Karena Tatu sendiri sudah menjabat menjadi Bupati sejak 2016.

Kabar Ratu Tatu Chasanah pada Pencalonan Bupati Serang 2020

Selama ini, mungkin warga Kabupaten Serang sudah mengenal dekat dengan Tatu dan kinerjanya selama 5 tahun silam. Beberapa program kerja lainnya yang ingin dicapai oleh darah kelahiran Serang ini bisa saja ingin direalisasikannya dengan menyalonkan kembali menjadi Calon Bupati Serang periode 2020 sampai 2024.

Dengan harapan Kabupaten Serang bisa menjadi Kabupaten yang maju, eksis, dan memiliki sumber daya manusia yang kompeten.

Karir Ratu Tatu Chasanah

Karirnya yang cemerlang, salah satunya adalah program pembangunan infrastruktur jalan yang merupakan salah amanat dari Perda Nomor 3 Tahun 2017. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memuji program pembangunan infrastruktur jalan tersebut dan dengan yakin memberikan dukungan kepada pasangan calon Ratu Tatu dengan Panji.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serang, Heri Azhari, secara kinerja, Ratu Tatu bisa menjalankan amanat Perda tersebut dengan baik dan hampir selesai. Jadi, selain PDIP, PPP juga memberikan dukungan penuh, bukan hanya dukungan politik saja, namun juga dukungan atas aspirasi masyarakat.

Baca Juga  Tidak Banyak Yang Tahu, Jokowi Pengamal Thariqat Naqsabandiah

Atas keberhasilan pembangunan di Kabupaten Serang di bawah pimpinan Ratu Tatu tersebut, membuat Heri mendukung berdasarkan penilaian objektifnya dan optimis pertahana Tatu di Pilkasa Kabupaten Serang 2020.

Partai Pendukung Ratu Tatu dan Panji

Tak hanya PDIP dan PBB saja, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga memiliki hubungan baik dengan Ratu Tatu hampir 10 tahun. PPP menilai dan memuji kinerja Ratu mampu menjalankan amanat Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan.

Bahkan PPP optimis mendukung Ratu Tatu Chasanah untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020. Sebab, Ratu Tatu Chasanah di mata PPP dikenal sebagai pribadi yang baik sebagai politisi senior Partai Golkar.

Sementara itu, Panji Tirtayasa berharap, tidak hanya PDIP saja yang merekomendasikan dirinya dan Ratu Tatu untuk maju, akan tetapi PKS, PAN, dan Berkarya juga bisa mendukung keduanya dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Serang tahun ini.

Langkah Strategis Ratu Tatu dan Panji dalam Menarik Minat Partai Lain

Tidak puas dengan PDIP yang merekomendasikan kedua pasangan ini untuk maju Pilkada, rupanya Tatu dan Panji juga menyusun langkah strategis untuk menarik minat partai lain.

Advertisements

Langkah strategis ini mereka realisasikan dengan cara menawarkan program kerja, serta strategi dan rencana pembangunan sebagai kelanjutan kerja yang sudah diraih Tatu selama 5 tahun silam.

 

Menurut Panji, selama kinerjanya kemarin menitikberatkan pada pembangunan hardware. Ke depannya mereka lebih menitikberatkan pada pembangunan software. Sebab, menurutnya, jika mereka mampu membangun manusia lebih intens maka akan memiliki daya saing yang tinggi dan dapat memenangkan pertarungan yang semakin kompetitif dengan masyarakat ASEAN.

Tak hanya berkompetisi dengan masyarakat ASEAN saja, Panji bersama timnya juga ingin melahirkan generasi manusia yang berkualitas dan unggul agar warga Serang tetap eksis. Sehingga pembangunan daerah tetap terlaksana dengan baik karena didukung oleh sumber daya manusianya yang mumpuni.

Baca Juga  Driver Ojol dan Pengalaman Mistis

Capaian Program Pembangunan Infrastruktur Jalan pada Masa Kepemimpinan Tatu

Salah satu amanat dari Perda Nomor 3 Tahun 2017, Pemkab Serang harus membangun 100 kilometer jalan kewenangan kabupaten dengan betonisasi. Hingga tahun 2019, dari total jalan sepanjang 601,13 km, telah selesai tahap perbaikan dan betonisasi sepanjang 483,45 km. Tahun 2020 dibangun 101,68 km dan ditargetkan selesai 585,13 km. Kemudian sisanya akan tuntas di tahun 2021 yakni sekitar 16 km.

Tentu jika Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa terpilih, mereka lah yang bertanggungjawab kembali untuk menyelesaikan amanat pembangunan jalan kewenangan Kabupaten Serang ini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This