Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Holcim Indonesia Sepakati Pergantian Nama Perusahaan

Sumber: www.enciety.co

Grapadinews.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Holcim Indonesia Tbk digelar pada Senin (22.2.2019). Acara yang dihadiri oleh pemegang saham serta jajaran direksi itu menghasilkan suatu usulan baru.

Sejalan dengan akuisisi yang dilakukan oleh PT Semen Indonesia, PT Holcim sepakat mengganti nama perusahaan menjadi PT Solusi Bangun Indoneisa Tbk. Keputusan tersebut telah disetujuai oleh pihak-pihak yang hadir saat itu.

Anak perusahaan juga berganti nama

Sumber: properti.kompas.com

PT Holcim memiliki dua anak perusahaan yakni PT Holcim Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia. Pada RUPSLB tersebut juga diusulkan bila keduanya juga berganti menjadi PT solusi Bangunan Beton dan PT Solusi Bangunan Andalas.

Perubahan direksi

Sumber: tribunnews.com

Di samping pergantian nama induk dan anak perusahaan, emiten berkode saham SMCB itu juga memuat agenda pergantian direksi perseroan. Mereka menunjuk Aulia Mulki Oemar sebagai Presiden Direktur. Nama lainnya yang masuk dalam jajaran direksi yakni Agung Wiharto sebagai Direktur dan Lilik Unggul Raharjo sebagai Direktur Independen.

Kepemilikan saham

Sumber: kabarbisnis.com

Pada periode sebelumnya, kepemilikan saham Semen Indonesia pada Holcim Indonesia sebesar 80,6%. Prosentasi tersebut didapat setelah penyelesaian transaksi pembelian saham dari pemilik sebelumnya, Holderfin B.V, entitas anak LafargeHolcim Ltd.

Crossing kepemilikan saham telah dilakukan bersamaan dengan pembayaran yang dilakukan oleh perseroan. Pada perjanjian lalu, Semen Indonesia meneken pengikatan jual beli bersyarat atau Conditional Sales & Purchase Agreement (CSPA). Hal tersebut bertujuan untuk mengambil alih 80,6% kepemilikan LafargeHolcim dengan melalui anak perusahaan Holderfin B.V. Pada 2018 lalu telah disepekati pembelian atas Holcim Indonesia sebesar US$917 juta (12.8 triliun rupiah).

3 Agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Sumber: merdeka.com

Sesuai dengan informasi perseroan untuk publik dari Bursa Efek Indonesia, Holcim Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam acara tersebut dibahas 3 agenda khusus yang melibatkan persetujuan dari pemegang saham.

Baca Juga  Demam Tik Tok Sedang Hits, kalian Sudah Punya? Berikut Fakta yang Perlu kalian tahu..

Agenda pertama yakni tentang perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan. Topik ini disesuakkan dengan persetujuan atas pengunduran diri beberapa orang yang masuk dalam daftar.

Kedua yakni tentang perubahan nama perseroan. Terakhir yaitu perubahan anggaran dasar perseroan sehubungan dengan perubahan nama yang nantinya butuh persetujuan.

Dilansir dari Bisnis.com, PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB), anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk telah membeli saham milik Holderfin B.V. Rencana akuisisi berjalan dengan lancar sebab seluruh ketentuan dan persyaratan pendahuluan telah disepakati oleh kedua belah pihak dan para pemegang saham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This