Prospek Bisnis Paling Menguntungkan di tahun 2019


0
Spread the love
sumber : idntimes.com

Anda tertarik menjadi seorang enterpreuner? Tak perlu ragu untuk memulainya, sebab kini ada banyak contoh orang sukses dalam berwirausaha. Berwirausaha dapat dijalankan oleh siapa saja baik ibu rumah tangga, pekerja kantoran, mahasiswa, anak sekolah dan masih banyak lagi. Waktu yang lebih fleksibel serta mampu memberi banyak keuntungan jadi keunggulan yang bisa Anda dapat ketika berwirausaha. Apalagi jika bisnis yang Anda jalankan semakin sukses, tak menutup kemungkinan bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain.

sumber : http://grupieluv.com

Namun memulai sebuah usaha memang bukan sebuah perkara yang mudah. Anda harus memikirkan secara matang mengenai jasa atau produk yang hendak Anda tawarkan pada pasar. Selain itu, pikirkan juga mengenai strategi pemasarannya, target pasar Anda hingga kelebihan yang dimiliki oleh jasa atau produk tersebut. Jangan hanya mengikuti trend pasar yang booming, kemudian redup. Anda diharuskan jeli dalam melihat peluang pasar sehingga bisnis tersebut dapat berkembang dan tetap survive di tengah persaingan pasar.

Mengenai ide bisnis tersebut, Anda bisa menemukannya dimana saja. Berfikirlah secara kreatif diiringi dengan kerja keras, tekun serta pantang menyerah agar bisa menjadi enterpreuner yang sukses. Di tahun 2019 ini, terdapat beberapa prospek bisnis yang menjanjikan dan punya untung berlipat-lipat. Misalnya saja bisnis online, bisnis kuliner dan masih banyak lagi.

Tiga prospek bisnis terbaik tahun 2019

 

  1. Bisnis Rumahan
sumber : .elshinta.com

Siapa bilang memulai usaha harus selalu memiliki modal yang besar? Membuka bisnis tak harus langsung membuka PT atau Perseroan Terbatas. Anda bisa memulainya dulu dari skala kecil yaitu industri rumahan. Ada banyak usaha industri rumahan yang bisa Anda jalani seperti laundry, sablon, katering, souvenir dan masih banyak lagi. Apalagi industri rumahan ini sangat mudah dijalankan oleh ibu rumah tangga ataupun anak sekolahan. Banyak orang sukses dengan bisnisnya yang dimulai dari skala rumahan, namun penghasilannya bisa hingga ratusan juta rupiah.

  1. Bisnis Jasa
sumber : akamaized.net

Bisnis Jasa rupanya juga menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2019. Apalagi dengan memanfaatkan dunia online, promosi jadi lebih mudah dan praktis. Jasa pelayanan banyak diminati oleh pasar, seperti jasa potong rambut, service kendaraan, cuci motor atau mobil, jasa laundry dan masih banyak lagi ide bisnis jasa lainnya. Untuk memulainya tentu dibutuhkan modal kepercayan dari konsumen. Maka dari itu, berikana pelayanan yang paling memuaskan untuk konsumen Anda. Selain itu juga perbanyak jaringan serta manfaatkan promosi secara online untuk meningkatkan brand jasa milik Anda.

  1. Bisnis online
sumber : makintau.com

Anda tentu tak akan heran jika bisnis onlien menjadi salah satu prospek bisnis terbaik di tahun 2019. Saat ini gaya hidup masyarakat mulai bergeser ke era online. Dimana berbagai kegiatan dan pemenuhan kebutuhan bisa diakses selama adanya internet. Apalagi di Indonesia penggunan smartphone dan internet cukup tinggi menjadikan bisnis online mudah diterima oleh masyarakat. Banyak marketplace ataupun ecommerce bermunculan dan memudahkan siapapun untuk membuka lapak jualan di platform tersebut. Mulai dari toko fashion, kuliner hingga jasa tersedia di sana. Tak hanya memanfaatkan marketplace, sosial media yang dimiliki oleh per individupun bisa dimanfaatkan untuk berjualan secara gratis. Mulai dari facebook, instagram, twitter dan lain-lain. Kini Anda tak perlu harus memiliki toko untuk membuka peluang usaha, sebab dengan sosial mediapun Anda juga bisa memiliki toko online sendiri. Manfaatkan dunia onlien sebaik mungkin untuk mengembangkan bisnis Anda.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals