Bagaimana Proses Kerja Sedot WC Semarang?

Advertisements

sedot wc semarang

Setiap orang membutuhkan rumah atau tempat tinggal. Oleh karena itu, jumlah septic tank akan terus tinggi. Hal ini berkaitan dengan jasa penyedotan limbah, sehingga jasa sedot wc Semarang akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat Semarang.

Keberadaan jasa ini sangat penting karena menunjang tingkat kesehatan masyarakat. Terlebih dengan bantuan sedot wc maka berbagai masalah wc dapat dibereskan dengan mudah dan cepat. Walaupun cepat, ternyata proses pengerjaannya tidaklah semudah yang dipikirkan. Karenanya, Anda harus tahu proses kerjanya sehingga memahami lini pekerjaan ini.

Proses Kerja Sedot WC Semarang

Jasa sedot wc tentunya memiliki berbagai manfaat sehingga permintaan atas jasa ini cukup tinggi. Tingginya permintaan akan sedot wc diikuti dengan meningkatnya para pesaing di lini bisnis tersebut. Walaupun demikian, tidak semua orang sanggup melakukan pekerjaan ini karena satu dan lain hal.

Pekerjaan ini tidaklah mudah karena berurusan dengan limbah manusia. Walaupun demikian, proses pengerjaannya justru semakin mudah dengan bantuan peralatan dan teknologi saat ini. Secara umum proses pengerjaan sedot wc sama untuk setiap pemilik usaha.

Biasanya para pelanggan (baik itu rumah tangga ataupun perusahaan) akan menggunakan jasa ini ketika septic tanknya penuh. Padahal, menurut Standar Nasional Indonesia (SNI) septic tank tersebut harus disedot setiap 2-3 tahun sekali baik dalam keadaan penuh ataupun tidak.

Tujuannya agar kondisi septic tank tetap baik. Karena, limbah manusia yang cair ini dapat mengeras jika dibiarkan dalam waktu lama dan pada akhirnya akan menyulitkan pekerja sedot wc. Selain itu, dengan mengikuti aturan tersebut Anda bisa mencegah kerusakan pada septic tank atau mempermudah perbaikannya di kemudian hari.

Ketika septic tank akan disedot, biasanya para pekerja sedot wc akan menanyakan letak septic tank di rumah atau kediaman Anda. Nantinya keramik atau beton yang menutupinya akan dibongkar terlebih dahulu. Pemilik rumah diharuskan pergi sejenak untuk menghindari bau dari septic tank tersebut.

Baca Juga  Go Pijat Medan Murah 24 Jam Online Terapis Wanita & Pria

Setelah itu, akan dipasangkan selang untuk menyedot limbah tersebut. Beberapa pekerja sedot wc memiliki trik untuk mempermudah pekerjaan ini contohnya dengan memakai garam inggris agar tinja tidak mengeras. Jika terjadi mampet pekerja akan menyiramkan air ke dalam septic tank atau meniup selang. Kedua cara ini dilakukan dengan alat khusus.

Jika mampetnya lebih parah, maka pekerja akan menggunakan alat spiral dari saluran limbah di wc masing-masing. Tentunya hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan karena butuh keahlian khusus dalam melakukannya. Jika semua proses lancar maka penyedotan akan selesai kurang dari 2 jam sehingga septic tank dapat segera ditutup dan baunya akan segera menghilang.

Advertisements

Masalah utama jasa ini adalah selang yang bocor. Karena, proses membersihkannya tidaklah mudah. Selain itu, terdapat bau tidak sedap yang menempel cukup lama. Oleh karena itu, setiap pekerja sedot wc selalu berhati-hati dalam bekerja.

 

 

Itulah sekilas tentang proses kerja sedot wc Semarang yang perlu untuk Anda ketahui. Proses kerja jasa ini semakin cepat dan mudah karena perkembangan teknologi. Namun, dibutuhkan keahlian dan pengalaman dalam melakukan pekerjaan ini agar dapat berjalan dengan baik. Jika Anda membutuhkan jasa ini di Kota Semarang, maka hubungilah CV. Putra Mandiri dengan menggunakan nomor di bawah ini:

  • 0821-2855-0080 (telp & wa)
  • 0821-1539-5418 (telp)
  • 0878-2881-4905 (telp)
  • 0822-1418-8171 (telp)

0821-2855-0080

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This