Potensi Bisnis dan Juga Kriteria Menjadi Pemasok Barang Di Indomaret

Sumber : www.tribun-maluku.com

Saat ini, keberadaan gerai minimarket telah menjamur di berbagai daerah. Tidak hanya tersebar di pusat kota, tetapi di setiap kabupaten kini juga ada. Tentu saja ini adalah peluang bagus bagi produsen makanan dan produk lain untuk memasarkannya melalui gerai minimarket seperti Indomaret.

Indomaret adalah salah satu bisnis waralaba di Indonesia. Sekarang Indomaret berkembang pesat dan hadir di seluruh pelosok Indonesia. Indomaret menjual berbagai kebutuhan sehari-hari dan memfasilitasi pelanggan dengan berbagai produk yang komprehensif.

Bagi para pemilik produk UMKM pemasaran melalui minimarket seperti ini adalah salah satu cara yang tepat untuk mengembangkan bisnis mereka. Namun, tidak semua pemilik bisnis mengerti bagaimana memasarkannya melalui gerai minimarket. Misalnya, ketika Anda ingin menjadi pemasok di Indomaret, tentu saja Anda harus tahu apa persyaratannya agar produk tersebut bisa dimasukkan di outlet minimarket ini.

Sumber : img.beritasatu.com

Indomaret sangat selektif dalam memilih produk yang dapat memasok outletnya. Untuk produk bisa dari jenis Makanan atau Non Makanan. Produk yang ingin Anda tawarkan juga harus sesuai dengan target pasar Indomaret itu sendiri. Harganya juga harus kompetitif. Kita tahu bahwa Indomaret adalah minimarket di mana konsumen lebih banyak orang yang mencari kebutuhan sehari-hari.

Kondisi suatu produk untuk dijual di Indomaret adalah apakah produk tersebut cocok untuk segmen pasar Indomaret. Selain itu, jenis produk, kemasan yang rapi, kebersihan dan modernitas juga akan dipertimbangkan. Produk harus berkualitas baik, baik saat digunakan atau dikonsumsi atau ketika disimpan untuk waktu yang lama agar tidak mudah rusak.

Sumber : Tribun Kaltim

Untuk makanan, persyaratannya meliputi ukuran produk pabrikan atau distributor (dalam gram atau liter) untuk minuman, dan pendaftaran oleh Departemen Kesehatan atau lembaga terkait. Selain itu label halal, tanggal kadaluarsa dan barcode harus ditambahkan. Hal ini untuk memastikan keamanan konsumen. Jika persyaratan ini dipenuhi, daftar sekarang untuk menjadi salah satu pemasok dari salah satu waralaba utama di Indonesia.

Baca Juga  Cara Hitung Valuasi Startup pada Tahap Awal Bisnis

 

Cara Mendaftarkan Diri Menjadi Pemasok Barang Di Indomaret

Sumber : Tribun Kaltim

Merencanakan dimana produk akan dijual adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan bisnis. Baik itu makanan, minuman atau barang-barang rumah tangga seperti sabun, sikat gigi, produk kecantikan, dll. Jika Anda seorang pebisnis dan memikirkan di mana Anda harus menjualnya, mungkin Anda dapat mencoba menjualnya di Indomaret.

Berikut ini adalah persyaratan yang harus anda penuhi ketika hendak menjadi pemasok barang di Indomaret.

  • Mengisi formulir aplikasi produk dan pemasok yang dapat diunduh di situs web resmi Indomaret.
  • Berkomitmen untuk memenuhi pesanan, jadwal pengiriman, dan sistem pembayaran yang disediakan oleh Indomaret.
  • Mengusulkan saran kerjasama promosi produk.
  • Kesediaan untuk mengevaluasi penjualan.

 

Potensi Meraup Keuntungan Sebagai Pemasok Barang Di Indomaret

Sumber : www.karebatoraja.com

Selain dianggap pas menjadi lokasi penjualan dan promosi produk, bisnis waralaba di Indonesia diyakini dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan keuntungan. Hal tersebut diperkuat oleh pendapat dari Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih sebagaimana dikabarkan oleh kantor berita Antara.

Dalam pembukaan acara 2019 Waralaba dan License Expo Indonesia (FLEI) acara di Jakarta pada 13-15 September 2019. Karyanto mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis waralaba bisa mencapai 8 hingga 10 persen didukung oleh kondisi politik yang mulai stabil.

Selain itu ketua Asosiasi Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Levita G. Supit mengatakan bisnis waralaba akan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Dia mengatakan bisnis dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan pendapatan masyarakat dan perekonomian Indonesia, serta meningkatkan penggunaan bahan baku lokal Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This