Persiapan Buka Toko Online Dengan 4 Hal Berikut!

Sumber: thebedguy.co.za

Grapadinews.co.id – Dewasa ini apa sih tidak mudah dilakukan? Segala sesuatunya telah dikendalikan oleh teknologi, sehingga kehidupan manusia jadi lebih instan. Peradaban kini semakin berkembang pesat dengan adanya produk-produk digital. Akan tetapi dari sana pula banyak melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang kreatif.

Ya, salah satu keuntungan dari kemajuan teknologi ini adalah kreativitas yang mudah diwujudkan. Mereka yang memiliki ide dan gagasan bisa dengan cepat mengekspresikannya dan disebar luaskan hingga mendapatkan keuntungan.

Dari sekian banyak produk digital yang menguntungkan, online shop adalah contoh yang terlihat. Sebagian besar pebisnis banyak yang beralih ke jalur ini karena dirasa lebih menguntungkan, hemat waktu serta biaya. Tidak perlu menyewa tempat, mengurangi gaji karyawan serta biaya operasional lainnya, bisnis bisa dibuka kapan serta di mana saja.

Namun sebagian besar dari mereka ada pula yang masih bimbang. Tidak lain karena bingung mulai dari mana akan memulai dan apa saja yang dibutuhkan agar usaha online shop makin berkembang. Ada baiknya untuk intip tips mudahnya berikut ini, yuk!

Temukan produk yang tepat

Sumber: themewagon.com

Dengan media sosial dan e-commerce, Anda bisa menjual apapun secara online. Namun patut diketahui bila tidak semua produk diminati. Ada beberapa yang bahkan memiliki sedikit peminat atau bahkan tidak sama sekali.

Oleh sebab itu, sebelum mulai berjualan pertimbangkan produk apa yang ingin dijual. Cobalah untuk menemukan sesuatu yang sederhana tetapi memiliki daya tarik. Usai menentukan, beranjak ke proses evaluasi dan menilik persaingan di beberapa toko online.

Buat deskripsi produk jelas dan menarik

Sumber: seoclerk.com

Pada praktiknya, saat berbelanja online pelanggan tidak dapat melihat produk secara langsung. Mereka hanya bisa melihat gambar atau foto kemudian ditentukan mana yang sesuai selera.

Baca Juga  Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019 Kombinasikan Teknologi dan Kearifan Budaya

Penting bagi Anda untuk memasang gambar dengan resolusi tinggi dan secara visual eye catchy. Dengan demikian calon customer akan tertarik dan bersedia membeli apa yang ditawarkan. Selain itu, salah satu hal yang menjadi keluhan pelanggan selama ini adalah produk yang tidak sesuai dengan foto aslinya. Maka, perlu juga memberikan deksripsi lengkap dan informatif tentang barang.

Dengan adanya deskripsi yang mencakup warna, kondisi, ukuran, hingga proses pengiriman, pelanggan dapat dengan mudah menentukan produk yang mereka kehendaki.

Beri promosi

Sumber: artikel.pricearea.com

Banyak hal bisa dilakukan untuk menarik perhatian calon pelanggan. Sebab mereka tidak dapat mengetahui secara langsung, maka satu-satunya cara adalah memberi tahu mereka.

Anda bisa memanfaatkan blog untuk memajang semua yang ditawarkan, termasuk disertai dengan review dan penjelasan lengkap. Di samping itu cara efektif lainnya adalah melalui media sosial. Langkah tersebut terbukti dapat menarik customer lebih cepat karena dilakukan secara langsung dan tepat sasaran

Tidak lupa pula untuk memberikan diskon khusus di waktu-waktu tertentu. Bisa juga menggelar give away atau promo lainnya yang memungkinkan mereka untuk hadir di toko online Anda.

Upsell

Sumber: www.livechatinc.com

Membiarkan produk hanya dijual di media sosial atau e-commerce tidak akan membuat bisnis berkembang. Meski setiap hari user berlalu lalang di akun Anda, tapi tidak semuanya mengetahui bagaimana dan apa yang dijual.

Untuk itu, upsell atau peningkatan penjualan perlu dilakukan dengan cara mengiklankan produk. Beberapa media sosial bahkan kini juga menawarkan fitur sponsored, seperti Instagram. Kemudian ada pula Facebook Ads atau bahkan Google Adwords untuk promosi lebih cepat dan penjualan meningkat.

Toko online adalah solusi mudah untuk siapa saja yang ingin membuka bisnis. Meski dengan modal kecil atau ketidak tersediaan lahan, kini usaha bisa dijalankan kapan dan di manapun.

Baca Juga  Kunci Sukses Usaha Podcast, Para Ahli Beberkan Strateginya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This