Peran Besar Konsultan Keuangan dibalik Suksesnya McDonald’s

 

sumber : pexels.com

Bisnis waralaba saat ini menjadi pilihan yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis yang baru mulai terjun di dunia bisnis. Pengetahuan yang minim, tidak adanya pengalaman dan juga sumber daya modal yang terbatas menjadi faktor utama kenapa bisnis waralaba menjadi pilihan yang paling efisien. Konsep bisnis yang mudah dan tidak memerlukan perencanaan yang spesifik membuat semua orang dapat terjun dalam bisnis ini. Karena pada dasarnya dalam bisnis waralaba, konsep penjualan dan segala macam persiapannya sudah disiapkan oleh pemilik nama brand tersebut. Anda hanya perlu menyiapkan sumber daya modal untuk membeli nama brand tersebut untuk mempunyai gerai atas nama brand bisnis waralaba yang Anda inginkan. Hingga saat ini McDonald’s menjadi salah satu bisnis waralaba dengan prospek yang menjanjikan.

Sejarah Berdirinya Restoran Cepat Saji McDonald’s

sumber : pexels.com

Brand Fast Food McDonald’s mulai dikenal sebagai salah satu bisnis waralaba pada tahun 1955 yang dikenalkan oleh Ray kroc. Karena pada tahun itu Ray Kroc mengembangkan brand Fast Food tersebut dengan cara menjadikan nama brand McDonald’S sebagai bisnis waralaba yang sampai saat ini menjadi bisnis waralaba dengan prospek yang menjanjikan. Terlepas dari kesuksesan Ray Kroc dalam pengembangan McDonald’s. Sebenarnya nama restoran McDonald’s dibuat pertama kai oleh Richard dan Maurice McDonald’s pada tahun 1937. Sebelum bertemu dengan Ray Kroc, McDonald’s hanya dikenal sebagai restoran Drive In yang berada di kota Pasadena. Akan tetapi, perbedaan prinsip untuk pengembangan McDonald’s yang diusung oleh Kroc bertentangan dengan keinginan McDonald’s bersaudara, hingga akhirnya membuat McDonald’s bersaudara keluar dari perusahaan yang telah mereka berdua buat.

sumber : pexels.com

Setelah pertikian tersebut rencana Kroc untuk mengembangkan bisnis waralaba McDonald’s mulai digencarkan, namun tidak ada keuntungan yang diterima oleh Kroc, bahkan bisa mengarah kebangkutan dari perusahaan McDonald’s. Pada akhirnya Kroc menjalin kerja sama dengan seorang konsultan keuangan untuk membangkitkan kondisi keuangan dari perusahaan McDonald’s yang terancam bangkrut. Perusahaan tersebut mengambil keputusan dengan memanfaatkan real estate sebagai pendukung keuangan, sehingga membuat McDonald’s menjadi restoran cepat saji yang menguntungkan, bahkan sampai sekarang.

Baca Juga  Teori Diferensiasi Hingga Analisis SWOT Pada Perkembangan Bisnis Starbucks

Adanya Peran Konsultan Keuangan dalam Kesuksesan McDonald’s

sumber : pexels.com

Dikutip dari lifepal.co.id, berdasarkan majalah Forbes, brand McDonald’s mempunyai nilai merek dagang tertinggi dengan nominal US$ 43,8 miliar. Dengan nilai dagang sebesar itu, sudah pasti McDonald’s menjadi brand dengan prospek yang sangat menjanjikan. Akan tetapi nilai merek dagang saja belum cukup menjanjikan sebagai acuan. Sebagai data tambahan untuk menunjukkan prospek yang cerah dari brand McDonald’s Anda harus melihat sendiri pendapatan dari brand tersebut. tercatat pada tahun 2017 dan 2018 McDonald’s mempunyai pendapatan sebesar US$ 22,820 miliar dan US$ 21,025 miliar. Jika Anda bertanya data tersebut diperoleh darimana, Anda bisa mencarinya dari website resminya McDonald’s, karena pada dasarnya brand tersebut merupakan perusahaan terbuka, sehingga siapa saja dapat mengakses informasi keuangannya, terutama untuk calon pembeli saham McDonald’s.

sumber : pexels.com

Dengan tingginya nilai merek dagang dan juga pendapatan dari McDonald’s, pastinya tidak akan terlepas dari konsep perencanaan perusahaan restoran cepat saji tersebut. Dengan adanya perencanaan yang matang, akan membuat perusahaan yang dibuat menjadi stabil dan tetap sesuai jalur untuk mencapai tujuan yang direncanakan. Dalam hal perencanaan perusahaan, adanya konsultan keuangan akan membuat perencanaan perusahaan semakin mudah. konsultan keuangan yang berisi tenaga ahli dalam bidang bisnis dan keuangan, akan membuat jalannya perusahaan sesuai dengan konsep awal yang sudah direncanakan. Selain itu, konsultan tidak hanya berperan dalam hal perencanaan semata. Tetapi juga berperan dalam mengelola keuangan perusahaan. Dengan adanya konsultan perusahaan dapat memberikan saran dalam pengelolaan neraca keuangan dalam sebuah perusahaan, baik itu dalam pemasukan maupun pengeluaran dana yang dikelola oleh perusahaan. Selain itu konsultan keuangan juga berperan penting dalam penyusunan laporan keuangan dalam perusahaan agar lebih mudah untuk dipahami dan juga dapat menjadi acuan dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga  Fakta seputar Kesalahan dalam Membersihkan Gigi dan Mulut, hati-hati ya gaess...

Jadi, tidak heran jika setiap perusahaan besar mempunyai konsultan keuangan yang membantu mengembangkan perusahaan. Mulai dari perencanaan, mengatur kondisi keuangan perusahaan hingga pelaporan keuangan. Karena memang pada dasarnya peran konsultan keuangan memang sangat vital dalam sebuah perusahaan.jadi tidak heran jika McDonald’s mempunyai pendapatan yang tinggi.

Advertisements
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
Buying legal Dianabol online in USA Buying Methandienone online in USA Buy legal Fluoxymesterone in USA Buy legal Equipoise in USA Clen online Human Chorionic Gonadotropin cost Testosterone Gel results Injectable Fluoxymesterone for sale online in UK Legal Anapolon in USA Legal Dbol for sale in USA