Pantai Terbaik di Pandeglang yang Wajib Diketahui

Advertisements

Pantai Terbaik di Pandeglang | Pandeglang yaitu salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Banyak sekali wisata alam yang bisa dikunjunggi di Pandeglang. Pantai menjadi destinasi wisata yang bisa ditemukan dengan sangat mudah, karena ada beberapa pantai terbaik yang rekomended untuk liburan. Semua pantai di Pandeglang memiliki kelebihannya yang bervariasi.

Pantai Terbaik di Pandeglang yang Wajib Diketahui

1. Pantai Batu Hideung

Pantai batu hideung merupakan pantai yang berlokasi di Panimbang-Tj Jaya, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai ini terkenal dengan garis pantainya yang dihiasi dengan bebatuan besar. Keberadaan batu di pinggir pantai bisa dimanfaatkan untuk sekedar bersantai dan berfoto dengan pemandangan lautan luas.

Batuan yang ditemukan di pantai batu hideung adalah jenis batuan granit yang biasanya dilihat di sungai yang berair tawar. Ada beberapa batu karang berukuran besar yang ditemukan, sehingga menjadi cikal bakal penamaan pantai ini. Untuk berkunjung ke pantai batu hideung, maka pengunjung hanya dikenakan biaya masuk Rp 10.000 per orang.

2. Pantai Carita

Pantai Carita merupakan pantai indah yang berasa di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pantai carita memiliki kondisi pasir yang sangat putih, sehingga sangat cocok dipakai untuk bermain di pinggir pantai. Tidak hanya banyak dikunjunggi wisatawan domestik, pantai carita juga banyak dikunjunggi oleh wisatawan mancanegara.

Ombak yang dimiliki pantai carita sangatlah kecil, sehingga sangat aman dijadikan tempat bermain. Ada banyak fasilitas menarik yang bisa dicoba seperti banana boat, papan seluncur dan berbagai fasilitas menarik lainnya. Biaya masuk ke pantai carita Rp. 8.000 per orang, sehingga tidak akan memberatkan pengunjung.

3. Pantai Cipenyu

Baca Juga  Selain Jakarta dan Bali, Indonesia Masih Punya Kota Lain Untuk Berinvestasi

Advertisements

Pantai Cipenyu merupakan pantai yang berlokasi di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai cipenyu menjadi pantai yang sangat cocok dijadikan tempat bersantai, karena pantainya masih belum banyak terjamah pengunjung. Meskipun belum populer, namun pantai ini memiliki keindahan alam yang eksotis.

Kondisi pinggir pantainya masih sangat bersih dan kondisi ombaknya tidak terlalu besar. Pantai cipenyu bisa dikunjunggi dengan tiket masuk Rp 10.000 per orang. Dekat pinggiran pantainya banyak tersedia penjual kopi dan makanan ringan. Pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot yang indah dan pengunjung juga bisa merasakan berenang di pinggir pantai dengan sangat aman.

4.Pantai Daplangu

Pantai Daplangu merupakan pantai indah yang berlokasi di Jalan Taman Nasional Ujung Kulon, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pantai daplangu memiliki keindahan pesona bahari yang eksotis, karena pantai ini berbatasan langsung dengan taman nasional ujung kulon. Pantai ini juga terkenal dengan pasir putihnya yang sangat luas.

Untuk berkunjung pantai daplangu, maka pengunjung perlu mengeluarkan tiket masuk Rp. 7.000 per orang. Pantai ini juga memiliki deburan ombak yang kecil, sehingga aman untuk kegiatan main di pinggir pantai.

Sekian bahasan singkat mengenai 4 pantai terbaik di Pandeglang dan semoga semua bahasan diatas bermanfaat untuk para pembacanya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This