Merasa Sedih dan Putus Asa, Tapi Nggak Tahu Apa Sebabnya. Cobain deh lakuin hal kaya gini

Pernah gak sih kalian tiba-tiba ngerasa sedih ? Mendadak mikir kalau hidupmu kaya sia-sia gak berarti gitu? Atau kalian ngerasa udah ngelakuin satu kesalahan yang besar dalam hidup. Anehnya kamu gak ngerti apa penyebabnya. Emosi dan kekesalan itu jadi momok yang abstrak kaya hantu, yang muncul tiba-tiba tanpa ada pemicu yang jelas. Atau paling enggak, ada pemicunya tapi kita sendiri gak sadar

Sepenggal cerita diatas sering banget terjadi. Sebenarnya, mungkin hal itu ngasih tahu kalau ada sebuah masalah besar yang tersimpan di alam bawah sadar diri kita. Bisa juga semua yang terjadi dan kita alami bersumber dari sebuah pengalaman buruk atau trauma tentang kejadian dimasa lalu yang belum kita mengerti.

Eeeitss.,, tapi sekarang mesti beda. kapan dan dimanapun kamu ngerasa sedih tanpa tahu penyebabnya coba deh, tenangkan hatimu sambil perhatikan hal-hal kaya gini. Cekidoot..

 

Kasih waktu ruang buat kesedihanmu. Gak apa – apa kok, semua emosi dan rasa yang kamu miliki adalah anugerah yang wajib buat disyukuri

Foto: Instagram.com
 

Rasa sedih yang datang tiba-tiba itu emng gak enak mungkin terkesan sangat mengganggu. Suasana hatimu spontan jadi gloomy atau badmood, pokoknya bikin kamu jadi kurang bergairah buat melakukan kegiatan apapun. Maklumi saja, gpp koq. Sadari kalau perasaan yang saat ini dirasakan kemudian biarkan mereka hadir. Akui keberadaannya, karena kalau kita pura-pura gak terjadi apa2 atau menyangkal terus disembunyikan ntar yang ada malah bikin semunya jadi tambah buruk. Toh semuanya berasal  dari diri sendiri kita cukup mensyukuri aja anggap ini anugrah dari tuhan.  Tapi, supaya gak terlalu larut sibukkan diri dengan hal-hal yang seru dan baru. Siapa tahu, nanti suasana hatimu jadi good mood deh.

Baca Juga  Motivasi Penyemangat di Tengah Redupnya Jiwa

 

Bikin catatan atau diary seputarperasaanmu dalam bentuk tulisan. Siapa tahu dapat solusinya..

Foto:Instagram.com/Membuat buku DiarySulitnya kondisi yang kurang baik adalah mungkin karena kita sendiri gak tahu penyebabnya. Lalu bagaimana kita bisa tahu dan mencari jalan keluarnya?? Untuk kita tahu, gak ada salahnya kamu luapkan kisah hidupmu dalam bentuk tulisan. Termasuk hal-hal lain yang sedang dirasakan. Biasanya, kebanyakan orang akan lebih jujur ketika menulis buku hariannya bukan?? Iya gak..?? selain bikin perasaan kita jadi lega, dengan membaca ulang apa yang kita tulis, kita jadi bisa menganalisa dan mencari tahu penyebabnya

 

Mungkin gak sih permasalahnmu itu karena kebodohan di masa silam. Ingatlah, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dan gak ada manusia yang sempurna

Kebodohan di masa Lalu/Google.comMeski sering datang tiba-tiba dan gak tahu terjadi karena apa, mungkin banyak hal yang menyebabkan perasaan sedihmu tiba-tiba datang. Bisa saja salah satunya kamu menyadari semuanya terjai karena kesalahan atau kebodohan di masa silam. Ada penyesalan serta rasa gak berdaya buat memperbaikinya, seolah-olah kamu jadi ngerasa sia-sia. So.. jika perasaan kaya gini yang kalian rasakan, jangan nyarah dong, ingetin sama diri kita sendiri kalau semua manusia pasti pernah ngelakuin kesalahan dan gak ada yang sempurna termasuk juga kamu. Meski kita gak bisa bnyak melakukan apa2 atas masa lalu, tapi kita yakinin sama diri sendiri kalau kita bisa bnyak melakukan hal baik dan bermanfaat di masa depan. Dan positif thinking itu perlu lho..!!

Dengerin lagu-lagu yang bikin emosi mu bagus. Atau ngelakuin aja hal-hal yang biasanya bisa bikin kita bahagia

Tips Menciptakan Moodboster lewat laguMengakui rasa sedih dalam diri, bukan berarti harus ikut larut di dalamnya. Lakukan sesuatu, buat mengurangi rasa yang gak enak. Seperti dengerin lagu yang bisa bikin mood kita bagus. Atau ngelakuin sesuatu yang bisa jadi moodboster, dengan kata lain kita meniadakan perasaan sedih dan hampa itu. Intinya kita menghibur diri sendiri dengan hal-hal yang sederhana.

Baca Juga  Masih berada dalam tahanan, Ray Utami Hamil ?

 

 

Curhat atau berbagi cerita sama orang lain, meski gak ada jaminan bisa menyelesaikan masalah. Tapi bisa membuatmu melewatinya dengan mudah.

Foto:Instagram.com/Curhat sebagai Ungkapan Menyelesaikan Masalah


Hayooo.. udah pernah berbagi pengalamanmu sama orang lain ? Curhat sama temen, saudara, atau orang terdekat kita? Bercerita dan mengungkapkan apa yang lagi dirasain, emng sih gak jadi patokan kalau masalhmu bisa terbantu, karena setiap orang punya masalahnya masing – masing. Tapi paling enggak dengan berbagi pengalaman atau keluh kesah kepada orang yang kita percaya bisa mengurangi kesedihan dan siapa tahu teman yang mendengarkan juga pernah merasakan hal yang sama, sehingga kita merasa enggak sendirian.

 

(By the way mungkin Skrg Lo lagi rapuh, hampa sama gak berdaya. Tapi yakinlah kalau Lo akan segera membaik dan bisa tertawa lagi, .. “Habis Gelap Terbitlah Terang” _RA. Kartini)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This