Menjadi Milyader dengan Bisnis Lewat Blog


Spread the love
sumber : blog.xendit.co

Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana seorang blogger mampu menghasilkan uang hingga ratusan juta bahkan milyaran rupiah? Bukan hanya isapan jempol semata. Kini blog tak hanya sebagai media untuk menyampaikan informasi dari penulis atau blogger, tetapi juga menjadi ladang bisnis yang menggiurkan untuk mereka. Mengapa bisa demikian? Hal ini tak lepas dari peranan blog yang menjadi sumber pengetahuan dunia online paling baik. Blog yang telah sukses dan banyak dikunjungi, bahkan mampu menghasilkan hingga $100.000 atau 1 miliar rupiah setiap bulannya. Mengetahui hal ini, tentunya ada banyak orang yang juga ingin berkecimpung dalam bisnis melalui blog. Lalu bagaimana caranya?

Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar sukses berbisnis melalui blog

sumber : digitalentrepreneur.id

Jika Anda menghendaki cepat mendapatkan keuntungan besar dari blogging, maka Anda pasti tak akan berhasil. Dengan mengerjakan blogging, Anda tak bida mendapatkan penghasilan secara langsung di hari pertama Anda memulainya. Blogging membutuhkan kesabaran tinggi dan hasilnya tentu saja tidak instan. Kebanyakan blogger yang sukses dalam dunia blogging adalah orang-orang yang benar-benar suka pada dunia ini. Sebab dibutuhkan konsisten untuk menulis serta mengembangkan blog yang Anda kelola hingga mencapai sukses. Bahkan Anda bisa membutuhkan waktu hingga 6 bula sampai satu tahun secara konsisten baru bisa mendapat penghasilan yang cukup. Jika, Anda membutuhkan penghasilan yang cepat maka blogging bukan jawaban yang tepat untuk Anda.

sumber : http://alamanda-indonesia.com

Kemudian perhatikan mengenai traffic blog yang Anda kelola. Tanpa traffic, tentu mustahil mendapat penghasilan dari blog. Maka untuk terjun dalam bisnis melalui blog, Anda harus mengembangkan blog yang Anda miliki agar mendapat banyak pengunjung. Apabila Anda telah mendapatkan banyak penghunjung hingga 100 pengunjung setiap harinya, maka Anda bisa mulai memikirkan cara mendapat uang dari blog yang Anda miliki tersebut. Jika blog yang Anda kelola berbahasa Indonesia, ada baiknya jika memiliki target minimal 500 pengunjung blog setiap harinya. Karena blog Indonesia memiliki penghasilan yang lebih kecil yaitu Cuma $0.1/ 100 pengunjung tiap harinya dengan menggunakan AdSense.

sumber : digitalentrepreneur.id

Meski demikian, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membuat blog bahasa inggris jika tak bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Meski memiliki penghasilan yang besar, namun jika tidak diimbangi kemampuan bahasa inggris yang mumpuni sama saja traffic yang dimiliki blog Anda malah tidak bagus. Pembaca blog tentu menyukai tulisan yang enak dibaca dan mudah dipahami. Berbeda dengan blog yang diisi berbagai tulisan yang berantakan misalnya. Selain itu, blog bahasa inggris juga memiliki persaingan yang sangat berat jika dibandingkan dengan blog bahasa Indonesia.

Tidak perlu banyak ambil pusing dengan SEO

sumber : www.astamediagroup.com

Anda tentu tidak asing dengan istilah SEO, terutama para blogger yang lama berkecimpung dalam dunia ini. Tak sedikit orang yang terlalu memuja SEO hingga artikel yang ditulisnya tidak enak dibaca.  Faktanya, teknik SEO tidak terlalu penting sebagai penentu kesuksesan sebuah blog. Yang menjadi penentu kesuksesan adalah kualitas konten serta bagaimana cara Anda memasarkan blog tersebut. SEO hanyalah sebagai penunjangnya. SEO bisa dikatakan penting, namun peletakannya pada pembuatan konten serta pemasarannya.

Anda bisa mengecek skor SEO yang dimiliki oleh blog terbesar yang ada di dunia. Misalnya saja blog Quicksprout yang anyak membahsa SEO serta online marketing. Faktanya, skor SEO yang dimiliki hanyalah 65. Hal ini tentunya mengingatkan Anda yang ehndak berbisnis melalui blog baha SEO saja tidak cukup untuk bisa mendatangkan pengunjung lebih banyak pada blog yang Anda miliki.

 

 

 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals