MenyalinHarap perbaharu

Mengenal Sosok Ganjar Pranowo, Gubernur yang Peduli Pengusaha

sumber : akurat.co

Siapa tak kenal dengan sosok H Ganjar Pranowo? Gubernur Jawa Tengah ini merupakan salah satu gubernur di Indonesia yang cukup peduli dengan para pengusaha. Gubernur Ganjar Pranowo lahir di Karanganyar yang bertempat di lereng gunung Lawu. Ayahnya bernama S. Pamudji yang merupakan seorang polisi sedangkan ibunya bernama Sri Suparni.  Sejak Ganjar duduk di bangku SD, ia disebut telah memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Terbukti dari selalu terpilihnya ia menjadi ketua kelas saat di bangku sekolah. Tak hanya sebagai ketua kelas, Ganjar kecil juga seringkali sebagai pemimpin teman-temannya ketika bermain dan semua temannya selalu menurut kepadanya.

Ganjar juga selalu dididik dengan disiplin oleh kedua orangtuanya sejak kecil. Dimulai dari selalu bangun pagi untuk belajar, sholat dan menyemir sepatu ayahnya yang polisi. Hal ini rupanya mampu menanamkan jiwa disiplin serta selalu bekerja keras pada Ganjar hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah saat ini.

Gubernur yang Peduli pada Pengusaha

sumber : genpi.co

Sejak masih dicalonkan sebagai gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memang sudah menunjukkan kepeduliannya pada para pengusaha yang ada di Jawa Tengah. Hal ini dapat terlihat pada sebuah forum yang dihadiri oleh beberapa ketua Kadin se-Jawa Tengah serta organisasi profesi yang lainnya seperti Gapensi, Apindo, Rei dan lain-lain. Di acara tersebut Ganjar Pranowo berujar akan membuka komunikasi seluas luasnya pada para pengusaha dan membantu permasalahan yang dihadapi. Beberapa persoalan yang disampaikan di forum diantaranya mengenai pajak yang terlalu tinggi, pengurusan sertifikat tanah yang lama serta mahal di APBN, hingga pengurusan izin yang masih berbelit-belit di kota atau kabupaten.

Jawa Tengah menurut Gubernur Ganjar Pranowo memiliki potensi pariwisata yang sangat besar untuk bisa dikelola. Pariwisata yang dikelola dengan sangat baik bisa menumbuhkan para pelaku usaha yang kecil hingga besar. Baik itu industri jasa maupun kreatif. Maka dari itu, ganjar Pranowo hendak mengajak warga masyarakat Jawa Tengah agar lebih mandiri serta berharap industri maupun usaha yang sudah berjalan akan mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

Baca Juga  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Holcim Indonesia Sepakati Pergantian Nama Perusahaan

Koperasi Berperan Penting Sebagai Penyedia Lapangan Kerja

sumber : tribunnews

Masih dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan, Gubernur Ganjar Pranowo juga berfokus pada koperasi. Menurutnya, Koperasi memiliki peranan yang cukup penting untuk menumbuhkan enterpreuner dan wirausaha sehingga lebih mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Setiap muncul satu UMKM maka akan terserap 2-3 tenaga kerja baru . Apalagi kini Jawa Tengah telah memasuki bonus demografi yanga rtinya membutuhkan tenaga kerja semakin banyak.

sumber: jateng.tribunnews

Dalam membangun Jawa tengah, Gubernur Ganjar Pranowo memusatkan perhatian di bidang ekonom. Hal ini dilakukan salah satunya dengan mempermudah investasi untuk mengundang para investor. Selain itu, tata ruang dari segi aspek lingkunan juga harus diawasi. Sebab peningkatan jumlah investasi tentunya harsu dibarengi dengan tata ruang yang baik. Tak hanya mengutamakan investasi, namun tumbuhnya UMKM juga perlu didorog agar roda perekonomian masyarakat Jawa Tenga lebih mandiri. Seperti yang diucapkan oelh Bung karno bahwa ekonomi yang baik adalah ekonomi yang berdikari. Artinya ekonomi di daerah tersebut harus mandiri atau berdiri di kaki sendiri. Hal ini tentu bisa diwujudkan salah satunya dengan peranan koperasi. Apalagi slogan dari koperasi yaitu dari, oleh serta untuk anggota. Sehingga mampu menguatkan ikatan emosional, perasaan, saling bantu dan juga berpartisipasi untuk kesejahteraan anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This