Melirik Jajanan 90-an yang Sedang Trend di kalangan Pengusaha


0
Spread the love
sumber : idntimes

Sejak tiga tahun belakangan, jajanan era 90-an mulai kembali menjadi trend. Pemilik usaha outlet Jajan90an menyebutkan bahwa tren ini berawal dari munculnya buku karya Marchella FP berjudul Generasi 90-an. Sejak munculnya buku tersebut, banyak konsumen berusia 27 hingga 35 tahun mulai banyak mencari jajanan khas 90-an. Selanjutnya di pasaran mulai bermunculan jajanan khas tahun 90, salah satunya yaitu Anak Mas. Anak Mas merupakan jajanan tahun 90-an berupa mie remes ditambah bumbu terpisah. Jajanan ini begitu banyak diminati pada masanya. Suci Lestarini, pemilik sobat Ngemil mengatakan saat ini anak mas hanya tersedia rasa jagung bakar dan ayam panggang. Berbeda dengan tiga tahun yang lalu dimana Anak Mas juga menyediakan rasa keju. Di masa sekarang, Anda hanya bisa menemukan sedikit jajanan 90an yang masih memeprtahankan rasa dan kemasannya yang mirip dengan era 90-an.

Macam-macam jajanan era 90-an

sumber : medan.tribunnews

Umumnya, konsumen jajan 90-an berusia 27 hingga 35 tahun. Mereka mencari jajan 90an untuk bernostalgia dengan menikmati jajanan tersebut. Selain Anak Mas, jajan lainnya seperti permen karet Yosan, Choyo Choyo Cups, Cokelat Jago juga banyak diminati oleh konsumen. Harganya juga masih terjangkau meskipun kini termasuk barang yang sulit dicari. Hal ini tentu saja memberikan peluang besar untuk Anda yang ingin memulai bisnis jajanan 90an. Lalu jajanan apa saja yang berpeluang besar untuk Anda coba terapkan? Berikut jajanan era 90-an yang bisa Anda jadikan peluang.

sumber : galleryofhim

Pertama ada Jajan mie lidi. Siapa tidak suka dengan jajanan yang terbuat dari tepung sagu dan terigu ini? Bentuknya berupa lidi dengan bumbu serbuk cabai yang sangat pedas. Rasanya benar-benar membuat anak-anak ketagihan, termasuk juga orang dewasa. Mie lidi menjadi salah satu jajanan favorit di era 90-an yang kini juga banyak dicari. Jika Anda berniat membuka peluang usaha, maka mie lidi harus masuk list jualan Anda.

Selanjutnya ada juga Mie Anak Mas. Seperti yang telah dibahas tadi, Mie Anak Mas menjadi salah satu jajanan yang sangat digemari oleh anak 90-an. Anak Mas sudah fenomenal lebih dulu sebeluum mie gemes ada. Jajanan mie ini dibuat dari mie kering dengan bumbu yang nikmat. Untuk menikmatinya, Anda perlu meremas plastiknya hingga meletus dan terbuka, sedangkan bumbunya dikocok lebih dulu. Cara makannya yang asik, menjadikan anak-anak juga suka. Untuk Anda yang ingin berbisnis jajan 90-an, maka jangan melupakan jajan yang satu ini.

Sumber : bloggustina.wordpress.com

Selain jajanan rasa gurih, jajan cokelat Jago juga menjadi favorit. Cokelat ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis serta tanpa toping diatasnya. Namun rasanya sungguh banyak dirindukan terutama oleh anak-anak era 90-an. Meski saat ini banyak bertaburan macam-macam cokelat, namun cokelat Jago terbukti masih banyak dicari.

Peluang bisnis Jajanan era 90-an yang kembali trend

sumber : wanita.me

Itu tadi beberapa contoh jajanan era 90 yang banyak diminati. Selain jajanan snack, ada juga jajanan basah seperti telur gulung, kue cubit atau es gabus yang tak kalah tenarnya. Melihat jajanan era 90-an yang kini kembali jadi trend, tidak ada salahnya jika Anda mencoba peruntungan dengan mencoba bisnis ini. Kerinduan orang banyak pada jajanan 90-an menjadi momen bisnis yang kini banyak dilirik oleh para pengusaha. Meskipun bisnis ini terlihat sederhana dengan harga yang murah, namun tak jarang banyak orang yang mampu meraup untung jutaan rupiah setiap bulannya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals