Masuk Pertangahan Tahun 2019, Ide Bisnis Ini Bisa Jadi Referensi Anda


0
Spread the love
Sumber: StartupNation.com

Grapadinews.co.id – Meski sudah hampir memasuki pertengahan tahun 2019, namun semangat untuk berwirausaha harus terus dijalankan. Tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis di tengah persaingan ketat dan mereka yang telah memulainya terlebih dahulu. Sebab semua itu tergantung dari pribadi masing-masing, ingin maju atau justru sebaliknya.

Menjadi pengusaha tidak harus memiliki latar belakang bisnis yang serupa. Justru sebagian besar dari mereka yang sukses menjalankan usaha ialah dimulai dari keberanian dan mampu berpikir kreatif. Maka jika ingin menjadi seorang wirausahawan sukses mulailah dari ide hebat.

Akan tetapi perlu diingat bahwa ide yang diaplikasikan haruslah terus mengikuti perkembangan zaman. Sebab apabila produk atau jasa yang diluncurkan hanya berdasarkan tren dan yang sedang booming di tengah masyarakat, kebanyakan hanya bertahan sementara saja. Untuk itu, ikuti ulasan berikut ini untuk inspirasi memulai bisnis di petangahan 2019!

Layanan transkripsi

Sumber: www.myantrans.com

Jika Anda memiliki pendengaran dan kemampuan mengetik yang baik, maka layanan trankripsi merupakan ide yang bagus. Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah dengan jadwal fleksibel. Layanan transkripsi medis sangat diperlukan karena teknologi pengenalam suara terus berkembang.

Namun demikian, jika masih ingin belajar dan tidak mau langsung mendapatkan job yang begitu berat boleh memulainya sedikit demi sedikit. Untuk meningkatkan prospek bisnis dan mendisplinkan penagihan akan lebih baik bila mempertimbangkan menjadi transkripsionis bersertifikat.

Transkripsionis medis biasanya memasang tarif antara 840 hingga 2000 rupiah. Seiring dengan bertambahnya jam terbang akan terus bertambah. Sementara itu, waktu penyelesaian tugas bisa disesuaikan dengan deadline atau diatur sesuai dengan waktu Anda.

Organisator profesional

Sumber: coveteur.com

Bila Anda mencari ide bisnis yang dapat memicu kebahagiaan, maka organisator profesionallah jawabannya. Seperti halnya Marie Kondo yang membantu orang-orang. Ia mampu memberikan kendalinya untuk meminimalisir penghasilan.

Di zaman materialisme, orang sangat ingin berhemat dan megambil kendali atas harta yang dimilikinya. Minimalisme sangat populer, namun bagi mereka yang sudah terlanjur akan terasa sulit berpisah dengan barang-barang yang telah dimiliki. Nah, disinilah peran organisator profesional dimulai. Mereka akan membantu klien mengembangkan sistem untuk perampingan pengeluaran dan pengelolaan.

Jika Anda adalah orang yang terorganisir dan senang membuat ruang fungsional, kini saatnya mengaplikasikan ilmu untuk melatih orang lain. Tugasnya yakni membantu membuatkan metode untuk meminimalkan pengeluaran, serta mempertahankan ruang yang terorganisir. Sebagai media promosi, mintalah untuk berfoto bersama klien serta membuat tulisan-tulisan dalam blog yang melibatkan mereka. Jadikan rangkaian itu sebagai portofolio untuk menarik customer.

Jasa kebersihan

Sumber: www.gracehomecleaning.com

Kebersihan kini bukan lagi sebagai hobi. Anda bisa memanfaatkannya sebagai lahan bisnis. Langkah pertama yang perlu dilakukan yakni mengumpulkan anggota atau staf untuk memulai segalanya. Kemudian persiapkan segala perlengkapan mulai dari transportasi, alat kebersihan dan lain sebagainya.

Anda dapat menawarkan layanan pembersihan kepada pemilik rumah, apartemen, kompleks, hingga properti komersial. Namun demikian, jasa ini tidak bisa langsung dilaksanakan sebab butuh perencanaan matang, dedikasi serta pemasaran. Kini segala sesuatunya sudah didukung oleh teknologi. Maka untuk memudahkan calon customer, kembangkan aplikasi khusus dengan fitur-fitur menarik.

Nah, jika ingin membedakan dengan bisnis lainnya, tambahkan pilihan premium misalnya saja dengan layanan tambahan untuk pembersihan eksterior, menggunakan pembersih kualitas baik, dan masih banyak lagi lainnya. Di samping itu, banyaknya layanan kebersihan berbasis online menuntut Anda terus mengembangkan bisnis secara kreatif dan inovatif mengikuti perkembangan zaman.

Freelance Copy Writer

Sumber: www.adweek.com

Kemampuan menulis dan pemasaran sayang sekali bila tidak digunakan. Maka kini saatnya untuk menjadi freelance copy writer. Apalagi jika Anda sudah memiliki blog pribadi tentu akan lebih mempermudah.

Seorang copy writer dapat meningkatkan nilainya lebih jauh dengan menghadirkan keterampilan optimasi mesin pencarian (SEO) untuk membantu klien menyusun strategi. Dengan memaksimalkan metode ini, kata kunci yang tertulis bisa menjadikan artikel dimuat dalam halaman pertama mesin pencarian.

Tenaga penulis lepas merupakan bisnis bagus untuk dijalankan. Mereka hanya membutuhkan koneksi internet dan siap bekerja. Menariknya, Anda bisa bekerja di mana dan kapanpun sesuai dengan kenyamanan.

Translator

Sumber: magecube.com

Menurut penelitian dari IBISWorld, industri layanan terjemahan tumbuh lebih dari 5% setiap tahunnya. Kenaikan itu tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan karena teknologi semakin membuka peluang lebar bagi mereka yang memiliki kemampuan berbahsa asing.

Tren ini mulai menciptakan celah bagi penutur multibahasa untuk menawarkan layanan tertentu. Anda bisa memulainya dengan menterjemahkan dokumen, informasi pada situs web, dan lain sebagainya. Bisnis ini memiliki peluang menjanjikan karena pundi-pundi uang yang mereka terima dihitung per kata, lho!

Digital marketing

Sumber: marketingbitz.com

Pertumbuhan pengguna internet bertambah setiap harinya. Baka dari sana bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Layanan pemasaran digital kini makin diminati. Banyak perusahaan kecil dan menengah menggunakan jasa ini daripada membuat tim sendiri. Mereka berpikir itu lebih menghemat dan menekan pengeluaran untuk pemasaran.

Bidang ini menuntut Anda untuk memahami tentang SEO, pemasaran konten, pengembangan web hingga manajemen media sosial. Pekerjaan ini sangatlah penting, sebab berguna dalam mengembangakan strategi pemasaran dengan mudah. Tidak hanya soal jadwal posting, tetapi bagaimana mengimplementasikan rencana secermat mungkin. Namun jangan khawatir, sebab digital marketing bisa dikerjakan di mana dan kapan saja.

Food truck

Sumber: www.theurbanlist.com

Ingin berbisnis kuliner tapi tidak memiliki modal untuk sewa tempat. Tenang saja, sebab usaha kuliner sudah berkembang sepraktis mungkin dengan menggunakan kendaraan sendiri atau biasa disebut dengan food truck.

Food truck datang dalam berbagai bentuk serta ukuran, melayani berbagai macam makanan ringan hingga berat. Keuntungan dari menggunakan kendaraan sendiri yakni hemat biaya sewa, bisa dengan mudah berpindah tempat, praktis dan menghadiri banyak festival. Jika Anda hobi masak, maka tidak ada salahnya untuk mulai membuat makanan favorit dan jadikan sebagai menu utama.

Di sisi lain, biaya overhead dan pemeliharaan kendaraan jauh lebih murah bila dibandingkan dengan restoran atau ruko. Maka kini saatnya melayani pelanggan dengan senang hati!

Meskipun sudah memasuki pertengahan tahun, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis sendiri, bukan? Tidak kata terlambat untuk membentuk dan mengembangkan usaha.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Indahhikma

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals