Manfaat Cabai Jalapeno untuk Kesehatan, Ajaib Bisa turunkan Berat Badan juga lhoo..

Hai gaess Tahu cabai ? Kalian biasanya pakai cabai saat makan mie atau mungkin pas lagi makan gorengan yaa. Hmmm… tentunya jadi lebih nikmat ya kalau ada sensai pedas di setiap makanan kalian apalagi yang sukaa banget rasa pedes. Manteep deh…. tahu gak sih kalian kalau manfaat cabai itu gak Cuma sekedar buat nambah nafsu makan kalian tapi bisa nurunin berat badan lhoo..

Apa iya ?

Yuk cek and rick 

Cabai Jalapeno Hijau

 

Cabai adalah salah satu rempah yang sering digunakan dalam berbagai masakan nusantara. Rasanya yang pedas dan panas bisa ngasih sensai lezat tersendiri. Di indonesia khususnya bintang rempah satu ini jadi primadona yang banyaak di sukai oleh semua kalangan. Ada beragam jenis cabai yang bisa di temukan lho sahabat grapadi. Jenis-jenis ini juga memiliki tingkat kepedesan yang berbeda-beda.. salah satu jenis cabai yang akan kita ulik disini dengan rasanya yang super pedasss adalah cabai jalapeno. Cabai ini terkenal banget sama rasanya yang sangat pedass dan menggigit. Cabai yang berasal adari meksiko ini memiliki ukuran yang lebih besar dibanding cabai lainnya.  Wow..

Memiliki warna hijau tua dengan 2 hingga 3 inci dapat berubah warna menjadi ungu, merah atau warna warna cerah lainnya ketika sudah matang. Tidak Cuma memberi kenikmatan bagi yang suka rasa pedas, cabai jalapeno ini memiliki segudang manfaat terutama kesehatan. Berikut manfaat ajaib dari cabai jalapeno yang kita rangkum bersama tim dari berbagai sumber.

 

Bisa Menyehatkan jantung

Memakan 5 gram cabai terbukti bisa menstabilkan gula darah, mencegah sendawa besar karena kekenyakan makan, menurunkan kadar kolesterol dan lipid. Konsumsi cabai jalapeno membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Jadi kalo temen-temen punya riwayat penyakit jantung bisa di jadikan alternatif nih..

Baca Juga  Fakta seputar Kesalahan dalam Membersihkan Gigi dan Mulut, hati-hati ya gaess...

Foto:Instagram.com

 

Bantu penurunan berat badan

Cabai jalapeno bisa menurunkan berat badan dengan meningkatkan sistem metabolisme, meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi nafsu makan. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa capsaicin dan senyawa serupa lainnya dalam jalapeno yang disebut capsaicinoid atau zat yang terkandung di dalam jalapeno dapat meningkatkan metabolisme hingga 4-5% per hari.

Selain meningkatkan metabolisme, zat ini konon kabarnya mengurangi lemak perut 60-95 % kalori lebih sedikit per hari. Konsumsi cabai jalapeno max 8-10 biji bisa membantu mencegah kelebihan berat badan atau obesitas dari waktu ke waktu.

Foto:Istimewa

Sebagai Obat Penghilang Rasa Sakit Alami

Salah satu manfaat yang bisa kita rasakan ketika mengkonsumsi ini adalah sebagai efek penghilang atau peredam rasa sakit secara eksternal. Cabai jalapeno mampu menenangkan rasa sakit dengan memblokir sementara reseptor rasa sakit di daerah di mana ia diterapkan.

Pada awalnya, mungkin terasa panas seperti terbakar tapi lama kelamaan kita akan merasakan mati rasa dan hilangnya rasa sakit lagi bagain yang kita olesi. Tapi perlu kita perhatikan kembali, karena tiap2 orang punya jenis kulit yang sensitif berbeda-beda, hal ini perlu kita tahu supaya tidak terjadi iritasi.

Foto:Instagram.com

Mencegah tukak lambung

Tukak lambung dapat disebabkan karena faktor bakteri dan virus di dalam perut. Beberapa hal yang bisa terjadi karena asam lambung yang cukup tinggi dan aliran daran rendah rendah, sembarangan mengkonsumsi obat2 an, rokok dan terlalu stress.

Zat dalam jalapeno bisa melindungi perut dari pengembangan tukak lambung. Efek ini berguna bagi penderita peradangan lambung yang disebabkan virus pylori dan bahkan membantu membunuh infeksi di dalam sistem cerna.

Cabai juga dapat membantu mengurangi kerusakan lambung yang disebabkan oleh penggunaan obat penghilang rasa sakit dan alkohol yang berlebihan, berpotensi mencegah kerusakan pada tukak kita.

Baca Juga  6 Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah Meriah Sampai Banting Harga!

Foto:Instagram.com

Perangi infeksi

Senyawa yang ditemukan dalam cabai jalapeno sangat kuat khususnya bisa memelambat bakteri dan jadi ragi spesial bagi makanan yang kita makan. Gak hanya itu aja, zat ini bisa sebagai penghenti zat kolera dari menghasilkan racun serta bisa jadi perisai yang berpotensi mengurangi dampak penyakit ke dalam tubuh kita

Manfaat Dari Cabai Jalapeno

Jadi bisa dibilang kalau kita mengkonsumsi cabai jalapeno ini.. tubuh kita akan kebal sama berbagai macam penyakit selain itu dengan mengkonsumi sesuai takarannya buat kamu yang lagi pengin diet ini bisa dijadikan diet gratis dan sehat. Tapi tetep jangan berlebihan ya mengkonsumsinya ntar bisa bolak-balik deh ke kamar mandi..

 

Semoga Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This