Kumpulan Quotes Sufi untuk Kehidupan Sehari-hari

Advertisements

kumpulan quotes sufi

Para sufi zaman dahulu memiliki kecerdasan yang tinggi. Beberapa di antaranya justru dikenang sampai saat ini karena perkataannya yang bijak, santun dan menentramkan hati. Salah satu sufi yang termahsyur adalah Maulana Jalaluddin Rumi Muhammad bin Hasin al Khattabi al-Bakri atau yang biasa dikenal dengan Jalaluddin Rumi. Terdapat kumpulan quotes sufi tersebut yang terangkum dalam artikel ini.

Quotes yang ada di bawah ini sangat cocok diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui kata bijak tersebut, Anda bisa melalui hari-hari dengan lebih baik dan bermakna sehingga menjadi lebih bahagia dari sebelumnya. Adapun kumpulan kata bijak dari guru besar Jalaluddin Rumi adalah:

  • “Dia yang telah menuntunmu sejauh ini akan menuntunmu lebih jauh dari sebelumnya”

Ini bisa diartikan bahwa Allah SWT yang menuntun manusia sampai saat ini. Kemudian, Allah jugalah yang akan menuntun manusia ke jalan yang lebih jauh yaitu kebaikan.

  • “Kamu adalah daun yang bertebaran karena angin yang tidak terlihat. Tahukah kamu ada sesuatu yang menggerakkan dirimu?”

Kalimat ini berkaitan dengan kata bijak sebelumnya. Karena, sebenarnya setiap tindakan manusia telah tertulis dan diketahui oleh Allah SWT. Kemudian, kegiatan manusia juga dipengaruhi oleh berbagai hal termasuk dorongan hati atau bantuan dari manusia lain yang menjadi perantara dari Allah kepada manusia tersebut.

  • “Hanya jiwa yang mengetahui apakah cinta sebenarnya”

Kumpulan quotes sufi satu ini sebenarnya sangat sesuai dengan realita sekarang. Jika cinta ini dilihat dari pasangan, maka sebenarnya dari lubuk hati terdalam Anda tahu apakah cocok dengan seseorang atau tidak. Namun, cinta kepada manusia dapat berubah sesuai kehendak Allah SWT. Hanya cinta Allah-lah yang tidak berubah dan dapat bertambah seiring dengan semakin cintanya manusia kepada sang penciptanya.

  • “Berhenti merasa kamu begitu kecil. Kamu adalah alam semesta yang bergembira”
Baca Juga  Preman Menjadi Waliyah: Sebuah Kisah Inspirasi

Quotes ini sangat berguna untuk membangun semangat. Karena sejatinya manusia adalah tokoh utama dalam kehidupannya sendiri. Jadi, janganlah merasa kecil dan bergembiralah dalam mengarungi kehidupan.

  • “Relakan gelasmu di masa lalu agar kamu dapat menikmati kemenangan saat ini”

Syair ini bisa menjadi pelepas pilu akan masa lalu yang kurang menyenangkan. Lepaskanlah beban tersebut, tetap kenang memorinya karena hal itu tidak akan hilang. Namun, pastikan Anda menikmati saat ini agar dapat menjalani hari esok yang lebih baik.

Tentu masih banyak lagi kumpulan quotes sufi yang bisa Anda peroleh di internet. Setiap kata bijak tersebut bisa Anda artikan sendiri. Namun, makna sebenarnya tidak akan jauh berbeda sehingga setiap orang dapat menikmati, memakai dan merefleksikan dirinya melalui kata bijak tersebut. Melalui quotes ini diharapkan Anda dapat menjalani hari-hari dengan lebih baik dari sebelumnya.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This