Konsultan Manajemen: Hal yang Wajib Anda Ketahui

Advertisements

Sampai dengan saat ini memang konsultan manajemen menjadi salah satu dari bagian profesi yang makin banyak digemari oleh profesional muda.  Kenapa hal tersebut bisa terjadi?  Karena gaji yang terbilang cukup,  di samping itu juga Anda nantinya akan mendapatkan jaringan yang begitu luas dan baik,  kesempatan belajar secara langsung kepada para ahlinya dan juga ada beberapa nilai tambahan yang dapat Anda peroleh ketika menjadi konsultan manajemen.

Ingin Jadi Konsultan Manajemen? Lihat Dulu Poin-poin Ini Untuk Pastikan Apa  Kamu Cocok Mengarungi Dunia Konsultasi Manajemen!

Walaupun memang tidak semua orang cocok untuk menjadi seorang konsultan,  dikarenakan rasio turnover para konsultan juga terbilang begitu tinggi.  Sehingga sebagian besar daripada mereka tidak menginginkan  profesi ini berkepanjangan.  Tentunya hal inilah yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk masuk ke dalam dunia  management Consulting.  Agar nantinya Anda dapatkan dengan siapnya, terhadap plus minus dari profesi yang ditawarkan ini.

Lalu apa saja yang sebaiknya Anda perhatikan sebagai konsultan manajemen?

  • Mempunyai jam kerja yang cenderung tidak ada habisnya

Di dunia management Consulting sendiri ada tidak boleh kaget lagi, ketika ada orang-orang yang mulai masuk kerja dan masih saja bekerja sampai dengan tengah malam bahkan pagi.  Pekerjaan yang memiliki sistem berbasis proyek ini tentunya akan membuat Anda dikejar-kejar deadline. Tentunya hal ini membuat sebagian daripada orang yang berkecimpung di dalam konsultan manajemen seringkali memaksimalkan untuk dapat melakukan pekerjaannya.

  •  Di kantor klien Anda akan diperlakukan seperti tamu spesial

Anda akan mengenakan baju yang rapi dan juga profesional,  yang mana beranggotakan tim dari konsultan mancanegara,  Anda menenteng tas laptop di mana-mana.  Sehingga hal tersebut membuat Anda lebih mencolok daripada yang lainnya di kantor client.

  • Jika Anda tidak lancar berbahasa Inggris Anda harus berusaha lebih keras lagi

Apabila Anda pernah bersekolah sampai luar negeri, maka hal ini menjadi peluang bagi Anda untuk dapat bergabung di perusahaan konsultasi.  Karena perusahaan konsultasi tersebut lebih condong ingin mendapatkan kan calon karyawan yang berasal dari universitas yang setiap hari kegiatan belajar mengajarnya, menggunakan bahasa Inggris.  Pada lulusan luar negeri tentunya kemampuan bahasa Inggris sudah tidak lagi menjadi hal yang diragukan.

Tapi apabila Anda merupakan lulusan universitas yang ada di dalam negeri, tentunya masih ada juga peluang untuk kemudian Anda dapat bergabung di perusahaan konsultasi. Hal penting adalah kemampuan bahasa Inggris terus-menerus Anda lakukan di setiap harinya. Misalnya saja ketika Anda melakukan  analisis,  persentasi dan juga laporan-laporan.  Jadi memang demi kelancaran karir Anda di bidang konsultasi maka kemampuan bahasa Inggris perlu Anda tingkatkan.

Advertisements
  • Anda akan sering berpergian

Salah satu daripada Nilai plus ketika Anda bekerja menjadi seorang konsultan adalah Anda nantinya akan sering pergi ke luar kota bahkan ke luar negeri.  Alasannya juga cukup beragam antar itu Anda meeting bersama dengan klien,  konferensi,  training,  survei pasar,  dan yang lain-lainnya.  jika teman-teman Anda melihat beragam perjalanan yang ada telepon tentunya mereka akan Terpukau. 

Di samping itu juga pada umumnya kantor konsultan akan menyediakan fasilitas yang begitu baik.  Perusahaan konsultan pada umumnya akan membolehkan Anda untuk naik maskapai full service dengan penginapan di hotel bintang 5 tapi tentunya hal tersebut bergantung dari pada lanjut perusahaan konsultan Anda.

Ini merupakan salah satu nilai minus juga,  karena Anda harus siap untuk menjalankan berbagai proyek dimanapun dan kapanpun anda berada.  bisa saja ada menghabiskan waktu di Pagi harinya di Jakarta,  siangnya di Medan dan sampai dengan malam hari di Surabaya. 

 

 

Advertisements
Baca Juga  Bercermin pada Kecanggihan Sistem Logistik di China, PT. POS Bisa Terapkan Hal Ini Untuk Mengatasi Ketertinggalan di Era Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This