Kesalahan Fatal Hubungan Percintaan Retak

Advertisements

Sebenarnya, tidak ada aturan yang pasti dalam menjali sebuah hubungan percintaan. Namun, prinsip harus tetap dipegang teguh untuk mempertahankan keberlangsungan hubungan selanjutnya. Apapun statusnys, tentu mereka pasti memiliki angan-angan, pemikiran, hingga kepribadian tersendiri. Adanya perbedaan bisa mempermanis hubungan dan bisa juga membuat hubungan menjadi renggang hingga memicu kesalahan fatal hubungan percintaan retak.

Selain Selingkuh, Berikut Kesalahan Fatal Hubungan Percintaan Retak

Manusia memang tak luput dari kesalahan, beberapa kesalahan yang menjadi keretakan dalam hubungan percintaan di antaranya:

1. Mengkritik Ibunya

Menurut psikolog dan pengarang The Complete Man’s Guide to Life, Mick Copper, seorang pria yang kelewat dekat dengan ibunya pasti murka kalau ibunya kamu “disenggol”, walau sedikit saja. Jika kamu sebagai wanita mengalami hal ini, ajarkanlah pasanganmu untuk bersikap fleksibel. Hindari amukan dan jangan sampai dia membandingkan kamu dengan ibunya.

Namun, pria seperti ini biasanya bersifat pelindung dan gentleman bagi wanita-wanita terdekatnya, baik itu ibunya, saudara kandungnya, atau calon istrinya.

Kesalahan Fatal Hubungan Percintaan Retak 1

2. Mengaku Naksir Orang Lain

Jangan pernah mengatakan kepada pria yang sedang menjadi kekasihmu saat ini bahwa kamu naksir dengan orang lain. Menurut seorang psikolog, Dr. David Cowell, pria akan kehilangan kepercayaan setelah mendengar pengakuan dari pasangannya yang naksir orang lain.

Jadi jangan coba-coba menyulut api jika kamu takut terbakar. Jagalah hatinya jika memang kamu masih ingin tetap bersamanya.

3. Mengeluhkan Dia di Depan Umum

Kesalahan fatal hubungan percintaan retak yang selanjutnya adalah mengeluhkan pasanganmu di depan umum. Jika kamu termasuk orang yang blak-blakan dengan sahabat atau teman dekatmu, lalu kamu mengeluhkan pasanganmu, hati-hati yaa jangan sampai itu sampai ke telingan pasanganmu. Karena bisa jadi kandas hubungan kalian.

Baca Juga  Mengetahui Kamu dalam Hubungan Toxic

Sebaiknya, bila ada yang tidak kamu sukai dari pasanganmu, segera bicarakan hanya berdua dengan pasanganmu saja.  Karena menurut dosen psikologi kesehatan di University of East London, Dr. Marck McDermot, pasangan harus saling melindungi kredibilitas dan nama baik masing-masing.

4. Gemar Menggerutu

Gemar menggerutu bisa membuat pria muncul sisi galaknya. Jadi, berhati-hatilah karena bisa saja kamu akan lebih pedas menerima ucapannya. Ucapkan secara sewajarnya dan jangan berlebihan atau keseringan menggerutu dengan pasangan.

Jika pasanganmu memiliki hal yang tidak baik sehingga membuatmu terus-terusan ingin menggerutu, bicarakanlah secara baik untuk memperbaiki kebiasaan buruk tersebut.

Advertisements

Kesalahan Fatal Hubungan Percintaan Retak 2

5. Sering Bertemu Mantan Pacar

Apalah artinya seorang pasangan yang baru jika kamu masih saja sering bertemu dengan mantan pacar. Itu hanyalah masa lalumu, dan kini saatnya kamu buka lembaran baru bersama pasangan barumu yang percaya akan cintamu.

Menurut Dr. Cowell, tidak ada gunakan jika kamu bernostalgia dengan sang mantan karena hal itu hanya akan menyakitinya. Bahkan bisa jadi cemburu dan kamu akan kena batunya. Jadi, jangan pernah menghianati kepercayaan yang telah dia berikan padamu. Selalu jaga perasaanmu untuknya.

Itu dia beberapa kesalahan fatal hubungan percintaan retak, selain perselingkungan. Jika kamu ingin hubunganmu tetap bertahan, maka jangan sekali-kali melakukan hal itu di depan pasanganmu.

Karena pasanganmu juga manusia yang punya hati yang tak ingin disakiti. Ditambah lagi, hukum karma masih berlaku di dunia ini. Jadi jika kamu menyakiti pasanganmu, maka suatu saat pasti kamu akan mendapatkan balasan. Jadi, hindarilah kesalahan fatal hubungan percintaan retak tersebut jika hubunganmu tetap ingin romantis dan hangat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This