Karena Bakar Uang 700 Miliar Per Bulan Saham Ovo Dilepas Lippo


0
Spread the love
sumbe

Berita buruk bagi anda pencari promo, Grup Lippo melepaskan 70 persen saham karena dompet digital ini terus-menerus “membakar” jumlah uang yang gila. Seberapa banyak sebenarnya penderitaan yang harus ditanggung Lippo sehingga para hamba pencari promo tetap setia kepada OVO.

Kegiatan “Bakar uang” merupakan istilah yang semakin sering digunakan untuk merujuk pada cara perusahaan teknologi memberikan potongan harga atau insentif bagi pengguna. Demi mendanai promo, dompet digital OVO bahkan menghabiskan US $ 50 juta per bulan.

sumber : djawanews.com

50 juta dolar senilai dengan 706 miliar rupiah. Apabila  OVO telah menghabiskan begitu banyak uang selama setahun, jumlah total yang dikeluarkan oleh OVO dalam setahun masih lebih tinggi 2 triliun rupiah dibandingkan dengan dana dari APBD provinsi DIY tahun depan. Jika tindakan seperti ini masih disebut dengan membakar uang, itu lebih akurat untuk menyebutnya membakar uang beserta dengan banknya.

Untuk pecandu promosi dompet digital tentunya tidak akan ada yang terlalu peduli bahwa kekayaan Lippo Group akan berkurang oleh OVO. Bahkan lebih baik, ketika uang dari para konglomerat tersebut akhirnya didistribusikan kepada khalayak ramai dalam bentuk promosi digital. Akibatnya, berita bahwa pendiri OVO secara bertahap meninggalkannya membuat banyak pecandu promo gugup. Pengguna yang sebelumnya dapat menikmati promo OVO di aplikasi Grab harus mengucapkan selamat tinggal pada makanan enak yang dibeli dengan harga murahan.

Besar Promosi Yang Digelontorkan OVO

sumber : www.inibaru.id

Promosi OVO terbilang sangat tidak masuk akal. Anda dapat menggunakan 20.000 gratis biaya admin untuk menebus 50.000 harga makanan. Selain promosi yang tidak relevan ini terdapat pula promo berlangganan paket kupon dari aplikasi Grab. Salah satu dari 250.000 paket “Food Package” yang bisa anda gunakan berisi 20 voucher GrabFood senilai 35.000 dan 10 voucher transportasi senilai 5.000. Bayangkan membayar 250.000 rupiah untuk total 700.000 rupiah item makanan. Lumrah saja jika saham ovo dijual akibat promo yang benar-benar tidak relevan ini.

Ketika Lippo tidak lagi menjadi pemegang saham utama OVO, bukan tidak mungkin bagi OVO untuk menerapkan perubahan kebijakan promosi. Ya, meskipun OVO masih memiliki potensi untuk membakar uang untuk menjauh dari pesaing.

Potensi Kepada Para Konsumen

law-justice.co

Yang saat ini masih menjadi pertanyaan utama, masihkah para pengguna bisa loyal dengan OVO apabila promonya mulai menghilang. Sepertinya tidak melihat promosi antara perusahaan dompet digital sangat sengit.

Misalnya, LinkAja, yang dapat dukungan oleh perusahaan milik negara, memiliki potensi untuk menggerus OVO. Belum lagi Go-Pay, meskipun lonjakan promosi OVO, hal itu belum menggeser dompet digital satu ini. Selain itu, karena Go-Jek menyediakan layanan yang lebih komprehensif seperti jasa antar air mineral dan membayar musisi jalanan, banyak pengguna lebih memilih menggunakan Go-Pay.

sumber : detik.net.id

Namun, sebagai orang yang menyukai promosi, jika penjualan saham OVO dapat mengakibatkan hilangnya promosi, maka giliran para pengguna untuk membakar uang. Harga makanan di aplikasi ojol membuat para pengguna lebih mempertimbangkan kembali membeli makanan. Meskipun harga yang dibayarkan sebenarnya tidak jauh berbeda, namun cukuplah biaya politik saja yang tidak memiliki diskon promo.

Tampaknya dalam waktu dekat, para pelanggan harus beradaptasi dengan kehidupan tanpa promosi OVO, meskipun jika tidak ada promosi, fungsi uang elektronik tidak akan hilang begitu saja. Namun, jika memungkinkan, jangan terlalu lama untuk meniadakan promosi. Sesekali masyarakat dengan upah minimum bisa merasakan hidup mewah meskipun hanya bergantung pada promo. Untuk itu ada baiknya menggunakan Jasa Konsultan Bisnis sebelum Berbisnis


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals