Jasa Studi Kelayakan, Siapakah Wajib Ikuti Pelatihan?

Advertisements

Ilmu merupakan salah satu daripada hal yang harus ditambah, dan itu merupakan sebuah kewajiban setiap orang tampaknya di zaman yang serba modern ini.   Memang senantiasa manusia yang hidup haruslah terus selalu belajar dan belajar.

Aspek Studi Kelayakan Bisnis dan Tujuan Serta Langkah Melakukannya

Tentunya hal ini akan semakin penting saja apabila orang yang bekerja seperti layaknya investor,   pegawai keuangan,  pengusaha dan yang lain-lainnya.  Maka dari itu sebelum Anda membuka jasa studi kelayakan, sebaiknya Anda mengikuti terlebih dahulu pelatihan studi kelayakan.

Manfaat yang akan Anda peroleh ketika mengikuti kursus studi kelayakan sangat banyak,  dikarenakan kursus tersebut memiliki kelebihan sendiri.  Di samping nantinya memang pada khusus tersebut Anda dapat kemudian menambah ilmu,  Anda juga bisa menerapkannya secara langsung pada bisnis yang sedang atau yang nantinya akan dirancang.

Apalagi jikalau pelatihan tersebut Anda ikuti dengan begitu baik, maka kemampuan analisa Anda juga dapat terasah sehingga pembuatan daripada keputusan  nantinya akan jauh lebih baik dengan  sebelum Anda mengikuti kursus tersebut.

Lalu dalam mengikuti kursus studi kelayakan tersebut, siapa sajakah pihak-pihak yang harus berkecimpung di dalamnya?

Tentunya dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan apapun akan sangat baik pelatihan ini diikuti.  Tapi apabila Anda memiliki latar belakang ekonomi dan juga manajemen maka anda akan dengan mudah dapat memahami materi yang ada.

Tapi memang ada pengkhususan terhadap pihak-pihak dengan profesi tertentu yang wajib untuk mengikuti pelatihan studi kelayakan ini.  Adapun pihak-pihak yang bisa tergabung ke dalam kursus seperti kelayakan adalah sebagai berikut

Investor

Ini merupakan pihak pertama yang wajib untuk kemudian ikut dalam pelatihan studi kelayakan,  mengapa demikian? Memang sebelum melakukan penanaman modal pada sebuah bisnis maka para investor ataupun calon investor tersebut wajib untuk mempunyai perhitungannya sendiri.  Dengan berbekal ilmu studi kelayakan tersebut maka seorang investor ataupun calon investor nantinya akan, dan kemudian secara efektif menghasilkan keputusan investasi yang ada dari sebuah usaha atau perencanaan bisnis yang dilakukan dengan begitu baik.  Baik bisa dikatakan efektif mulai dari pilihan investasi serta imbal hasil yang kelak akan diperoleh.

Baca Juga  5 Jenis Usaha Jadi Primadona di Sepanjang Tahun 2018

Lembaga keuangan

Adapun pihak yang berikutnya ialah lembaga keuangan yang nantinya dapat mendapatkan bantuan dana untuk pengembangan usaha.   Lembaga keuangan tersebut tentunya seperti layaknya bank akan mempunyai tim ahli analisis kredit dan semacamnya yang menilai sebuah usaha.  Ketika mengikuti pelatihan ini maka tim analis tersebut nantinya akan semakin ahli dan juga tahu mengenai tips dan juga trick dalam menjalankan studi kelayakan.

Manager,  staf profesional dan juga eksekutif

Para manajer, dan staf ahli merupakan orang-orang yang cocok untuk dapat kemudian mengikuti kursus studi kelayakan ini dikarenakan merekalah yang berperan begitu penting dalam pengembangan usaha.  Dikarenakan pihak-pihak inilah yang nantinya dapat kemudian menyusun perencanaan bisnis baik itu jangka pendek ataupun jangka panjang.   Walaupun idenya begitu cemerlang tapi tidak semua daripada rencana yang dihasilkan tersebut juga baik atau layak untuk kemudian dipergunakan.

Advertisements

Ketika seorang manajer dan staf profesional mengikuti pelatihan ini, maka mereka akan membuat sebuah rencana bisnis yang jauh lebih layak dan juga matang sehingga akan secara lebih cepat rencana tersebut bisa diimplementasi dengan baik.  Dikarenakan memang pergerakan daripada bisnis akan dengan mudah mengikuti kondisi Global yang ada dengan mempunyai peluang yang jauh lebih besar dibandingkan dengan para pesaingnya kelak.

Konsultan dan perusahaan leasing

Tentunya akan begitu dianjurkan memang kedua pihak  ini untuk kemudian mengikuti kursus studi kelayakan.  Dikarenakan pelatihan tersebut akan menghasilkan ilmu bagi mereka yaitu para pihak konsultan untuk kemudian dapat memberikan  solusi solusi yang terbaik didasarkan pada ketajaman analisa yang telah mereka lakukan.

Perusahaan

Ini merupakan pihak yang juga wajib untuk mengikuti  kursus studi kelayakan bisnis,  dikarenakan nantinya perusahaan  bisa memperluas wawasan terhadap bisnis yang telah mereka geluti.  Di samping itu juga dari latihan ini maka perusahaan tersebut bisa kemudian melihat peluang dan juga kelebihan yang lebih besar terhadap usahanya sehingga ekspansi mereka dapat ditunjang dengan begitu baik.

Baca Juga  Perencanaan, Bisnis Plan, Studi Kelayakan itu Tidak Perlu, Gundulmu itu !!

Sebelum Anda membuka jasa pembuatan studi kelayakan sebaiknya Anda, baik itu kalangan profesional ataupun masyarakat umum mengikuti khusus studi kelayakan tersebut untuk menambah wawasan Anda mengenai  studi kelayakan

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This