Jangan di Dunia Maya Saja! Berikut 6 Tempat yang Tepat untuk Mencari Jodoh

Advertisements
sumber : pexels.com

“Ada istilah kalau mempunyai pacar virtual lebih menyenangkan dibandingkan dengan pacar di dunia nyata”

Pernyataan diatas memang ada benarnya. Mempunyai pacar nyata itu memang sangat merepotkan. Anda dituntut harus memahami semua sifat dan karakteristik dari pasangan Anda, serta harus mengorbankan waktu luang yang biasanya Anda manfaatkan untuk memahami diri Anda sendiri. Selain itu, jika Anda mempunyai pasangan yang posesif, Anda pastinya juga dituntut untuk wajib lapor setiap saat. Sangat merepotkan bukan. Lain ceritanya jika Anda hanya mempunyai pasangan pada dunia virtual berupa game dating simulator dan sejenisnya, yang bisa Anda mainkan kapan saja, tanpa harus memikirkan kepribadian pasangan Anda tersebut. Anda hanya perlu membuka gadget Anda dan terhubung ke dunia maya untuk dapat mendapatkan pacar yang ideal pada permainan dating simulator tersebut. Sangat mudah bukan, jika dibandingkan harus berurusan dengan pacar di dunia nyata.

sumber : pexels.com

Mempunyai pacar virtual memang lebih mudah untuk diwujudkan. Akan tetapi, pasti akan tiba saatnya Anda mulai tergoda untuk mempunyai pacar sungguhan. Seringkali orang yang hanya menghabiskan waktunya dengan memegang gadget setiap saat, pasti mengikuti lawan jenisnya pada sosial media, entah itu teman lama, teman kuliah, bahkan seorang influencer dengan wajah yang rupawan. Untuk sebagian orang mencari sosok seorang jodoh lebih mudah dicari melalui dunia maya. Adanya sosial media yang mulai menjadi tren setiap orang menjadikan hal tersebut akan sangat mudah untuk direalisasikan.

Namun, memulai menjalin sebuah hubungan yang serius melalui dunia maya itu sangat rentan untuk kedepannya. Kenapa demikian, jawabannya simpel, karena Anda tidak mengenal begitu dalam mengenai pasangan Anda tersebut. Baik dalam hal karakter pasangan Anda, dan juga kehidupan yang sebenarnya dari pasangan Anda. Oleh sebab itu lah, jika Anda memang berniat untuk mencari jodoh untuk hubungan yang lebih serius, ada baiknya Anda mencarinya di dunia nyata. Misalnya dengan mendatangi tempat-tempat yang biasanya Anda kunjungi setiap harinya. Dengan Anda bertemu seseorang di tempat yang sama, ada kemungkinan orang yang Anda ajak kenalan juga mempunyai passion yang sama dengan Anda. Selain itu, dengan Anda berkenalan dengan lawan jenis di real life, Anda dapat mengenal dengan jelas semua tentang lawan jenis yang nantinya akan menjadi jodoh Anda di masa depan.

  1. Menemukan Jodoh yang Suka Membaca di Perpustakaan atau Toko Buku
Baca Juga  Hendy Siswanto Pengusaha Sukses yang Peduli Pembangunan Jember
sumber : pexels.com

Jika Anda orang yang suka menghabiskan waktu untuk membaca buku. Mencari jodoh dengan hobi yang sama, akan membuat Anda lebih nyaman untuk menghabiskan waktu bersama pasangan Anda dengan saling bertukar isi buku yang sudah pernah Anda baca. Untuk bisa menemukan jodoh yang sesuai dengan hobi Anda tersebut. Datang ke perpustakaan dan juga toko buku, dengan niatan untuk mencari jodoh tidak ada salahnya, sekalian Anda mencari buku yang ingin Anda baca.

  1. Teman Kuliah juga Bisa Menjadi Jodoh yang tak Terduga
sumber : pexels.com

Seringkali kisah romantis bemula dari dalam ruang kelas perkuliahan. Tak jarang orang menemukan pasangan hidupnya ketika memasuki bangku perkuliahan. Perkenalan yang awalnya hanya ditujukan hanya untuk hubungan pertemanan bisa saja menjadi hubungan yang lebih lanjut menjadi sepasang kekasih.

Advertisements
  1. Datang ke Konser Musik Favorit Anda ada Kemungkinan Anda Bisa Dapat Bonus Jodoh

Musik memang bisa menyatukan semua kalangan. Dibawah genre musik ataupun penyanyi yang sama, semua orang menikmati alunan nada yang dibawakan oleh penyanyi tersebut. Selain sebagai sarana untuk hiburan. Anda juga bisa memanfaatkan untuk mencari kenalan baru yang juga suka dengan penyanyi favorit Anda, ada kemungkinan kenalan Anda adalah jodoh Anda.

  1. Iseng Datang ke Coffee Shop Sendirian, dengan Harapan ada Jomblo Lain yang Ingin Berkenalan
sumber : pexels.com

Jika Anda suka nongkrong di kafe bersama teman-teman Anda. Coba saja iseng datang ke kafe langganan Anda sendirian. Dengan Anda datang sendirian, jika Anda beruntung, Anda bisa bergabung ke meja lawan jenis yang kebetulan juga sendirian. Langkah berikutnya, Anda hanya perlu mengajak untuk berkenalan. Siapa tahu, dari perkenalan di coffee shop yang serba kebetulan bisa merubah status jomblo Anda.

  1. Dengan Aktif Ikut Kegiatan Sosial di Lingkungan Tempat Tinggal, Siapa Tahu Dapat Jodoh Anak tetangga
Baca Juga  6 Hal yang Wajib Diingat Sebagai Penyemangat Hidup Ketika Hadapi Ketidakpastian
sumber : pexels.com

Sebagai anak perantauan yang tinggal di lingkungan tempat tinggal baru. Ada baiknya Anda mengakrabkan diri dengan tetangga baru Anda. Dengan cara aktif pada setiap kegiatan yang diadakan dilingkungan tersebut. Ketika Anda bersikap baik, tetangga Anda juga akan bersikap baik pada Anda. Bahkan jika Anda beruntung, Anda bisa bertemu dengan jodoh Anda, baik itu tetangga sesama anak perantauan atau anak tetangga.

  1. Datang ke Kondangan Pernikahan Teman dengan Tampilan yang fashionable, Agar Membuat Anda Lebih dilirik lawan Jenis

Ketika Anda mendapatkan undangan pernikahan teman Anda. Ada baiknya Anda menghadirinya. Jangan malu hanya karena Anda masih jomblo. Dengan Anda menghadirinya, selain memberikan ucapan selamat kepada teman Anda, Anda juga dapat menarik minat lawan jenis dengan penampilan Anda.

Hal penting yang harus Anda perhatikan ketika ingin mencari jodoh atau minimal teman dekat adalah tidak bersikap berlebihan ataupun tebar pesona dimana-mana. Asalkan Anda bersifat apa adanya dan juga ramah. Jodoh Anda bisa Anda temukan dengan mudah, dimana saja Anda berpijak.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This