Ide Bisnis Rumahan Modal Di Bawah 500 Ribu

Masa pandemik membuat sebagian besar masyarakat mulai merasakan dampak ekonomi berupa pendapatan yang menurun. Terutama bagi mereka yang merupakan pekerja harian, freelancer, atau yang harus dirumahkan karena tempat kerjanya tutup akibat pandemik Covid 19. Namun walau kondisi lebih sulit dari masa sebelum pandemik, jika kita jeli maka ada saja celah usaha tanpa modal besar yang bisa kita jalani. Berikut adalah 4 di antaranya.

Ide Bisnis Masker Kain Handmade

Saat ini kebutuhan masker sedang tinggi-tingginya. Bagi Anda yang memiliki kemampuan menjahit, hal ini adalah peluang besar. Masker kain dua lapis yang dapat dicuci adalah produk yang banyak dicari saat ini. Dengan modal minim Anda dapat mulai memproduksi masker sendiri. menjahit masker pun tidak terlalu sulit apalagi membutuhkan pola yang rumit. Berbagai tutorial juga bisa Anda dapatkan dari Youtube. Masker ini dapat Anda pasarkan secara online melalui media sosial Anda. 

Sebagian besar modal akan dibutuhkan untuk membeli kain bahan masker. Namun jangan khawatir karena satu meter kain dapat dijadikan 10-15 buah masker. Modalnya cukup terjangkau, bukan?

Ide Bisnis Jasa Delivery Kebutuhan Sehari-Hari

Banyak orang yang merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama masa karantina mandiri. Ingin ke warung atau pasar juga khawatir karena sulitnya menjaga jarak di tempat-tempat tersebut. Sementara jika ingin berbelanja di hypermarket atau swalayan harganya cukup mahal.

Nah, di sini ada peluang untuk bisnis delivery kebutuhan sehari-hari. Mulai dari sembako, sayuran, buah-buahan, ayam, ikan dan daging-dagingan, serta kebutuhan lainnya. Anda bisa menerima pesanan melalui aplikasi perpesanan atau telepon dari pelanggan, lalu membeli barang sesuai pesanan di kulakan atau pasar induk. Biasanya pasar ini tetap beroperasi walau waktunya dibatasi di beberapa daerah. Setelah itu tinggal disortir dan dikemas sesuai pesanan pelanggan lantas diantar ke alamat mereka.

Jika pandemik telah berakhir usaha ini tetap bisa berjalan, loh. Anda bisa menyasar para ibu bekerja yang sering tidak memiliki waktu berbelanja ke warung atau pasar. Atau jika usaha ini berkembang bisa juga Anda menggaet rumah makan atau restoran untuk skala yang lebih besar. Modal kecil namun peluangnya cukup besar.

Ide Bisnis  Cemilan Kekinian

Bisnis makanan memang tidak ada matinya. Baik itu makanan berat maupun cemilan. Anda yang hobi memasak bisa memanfaatkan media sosial untuk berpromosi dan menggunakan hobi Anda untuk menghasilkan cemilan enak. Modal untuk usaha ini relatif terjangkau dan lebih menitikberatkan pada kreativitas Anda dalam mengolah resep.

Untuk mempermudah distribusi, Anda bisa mendaftar sebagai vendor pada aplikasi ojek online. Selain mempermudah pengantaran pada pemesan, juga dapat saling bantu dengan pengemudi ojek online.

Ide Bisnis Dropshipper  / Affiliasi Marketing

Ini adalah ide bisnis rumahan modal di bawah 500 ribu yang jamak dilakukan dari rumah. Dengan menjadi dropshipper ataupun affiliasi marketing Anda dapat bekerja dari rumah dan nyaris tidak mengeluarkan modal dana yang besar. Cukup berbekal jaringan internet, gawai, kemampuan mendapatkan distributor terpercaya dan promosi. Promosi juga dapat dilakukan melalui media sosial.

Menjadi dropshipper ataupun affiliate marketing berarti Anda dapat ikut menjualkan suatu barang tanpa harus menyetok barang di rumah. Anda menerima pesanan dari pelanggan dan meneruskan pesanan tersebut ke distributor atau agen. Pesanan akan diproses dan dikirim langsung dari agen tersebut, dan Anda mendapat laba dari selisih harga jual ke pelanggan dan harga dari agen.

Empat ide bisnis rumahan modal di bawah 500 ribu di atas dapat dilaksanakan oleh siapa saja. mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan pelajar. Semoga bermanfaat.

[zombify_post]

Baca Juga  Trik Mengembangkan Bisnis Online dengan Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This