Ide Bisnis Kreatif yang Mampu Hasilkan Omzet Berlipat Ganda


0
Spread the love
sumber : www.onoini.com

Anda bosan jadi pegawai kantoran? Mulai menjalani sebuah bisnis bisa menjadi alternatif Anda untuk mendulang pundi-pundi uang. Bahkan tak jarang banyak pegawai yang akhirnya resign dari kantor dan lebih memililih fokus pada bisnis yang digelutinya. Tak harus langsung memulai dengan membangun sebuah PT, Anda bahkan bisa memulai usaha dari rumah. Saat ini tidak sedikit bisnis rumahan yang mampu menghasilkan omzet hinga ratusan juta rupiah bahkan hingga miliaran. Ide bisnisnya juga beragam dan kadang cenderung tak banyak orang yang memikitkannya.

Asal Anda mampu berfikir secara kreatif dan juga inovatif, apapun bisa menjadi uang. Selain itu juga dibutuhkan niat yang kuat dan selalu kerja keras agar mampu membuahkan hasil yang maksimal. Kini masalah modal tak terlalu banyak menjadi soal. Dengan modal yang kecil saja, banyak yang mampu menghasilkan omzet belipat-lipat. Mau tahu beberapa contoh ide bisnis unik bermodal kecil dengan keuntungan besar? Simak ulasan berikut ini.

Ide bisnis unik beromzet ratusan juta rupiah

sumber : carabudidayacacintanah

Ide bisnis pertama yang tak banyak dilakoni oleh orang adalah budidaya cacing. Bagi sebagian orang, hewan melata ini mungkin terlihat menjijikan. Namun di tangan orang yang kreatif, rupanya budidaya cacing mampu menjadi bisnis dengan omzet yang cukup besar yaitu mencapai 300 juta rupiah per bulannya. Rupanya konsumen bsinis ini juga cukup banyak. Umumnya, cacing tersebut dimanfaatkan untuk menyuburkan tanah, makanan ikan di kolam atau empang dan juga sebagai obat tipes yang manjur.

sumber : bisnisukm

Selanjutnya ada juga ide bisnis budidaya kroto semut. Kroto semut merupakan telur semut api yang berukuran kecil dan memiliki bau sedikit tidak sedap. Namun siapa yang menyangka jika bisnis ini mampu menghasilkan banyak keuntungan. Dengan modal Rp 2juta saja Anda bisa mendapatkan omzet hingga puluhan juta rupiah. Kegunaan dari kroto semut ini yaitu sebagai pakan ikan dan pakan burung. Rupanya peminatnya cukup banyak terutama dari kalangan pemancing dan juga pemelihara burung.

sumber : bisnis.com

Ide bisnis yang tak kalah unik selanjutnya adalah budidaya kecoa. Banyak orang yang jijik dan cenderung takut dengan hewan yang satu ini. Namun siapa sangka jika ternak kecoa mampu menghasilkan omzet yang cukup mengesankan. Dalam waktu sebulan, Anda bisa meraup untung hingga jutaan rupiah dari ternak hewan kecoa ini. Umumnya, kecoa banyak dicari oleh konsumen untuk dijadikan sebagai pakan hewan reptil, burung pemakan serangga, tarantula, hingga mamalia. Makaa tak heran jika peminatnya cukup banyak.

Menggali ide bisnis dengan kreatif

sumber : maxmanroe

Melihat berbagai contoh ide bisnis yang menarik seperti diatas, Anda tentu mulai tertarik untuk menggali ide secara kreatif. Sebenarnya tidak sulit untuk bisa mendapatkan ide bisnis yang menarik. Hal mendasar yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membaca peluang pasar. Semakin jeli Anda bisa membaca situasi pasar, maka akan semakin mudah untuk Anda mengetahui permasalahan yang ada. Dengan demikian, Anda jadi bisa memiliki ide bisnis yang kreatif.

Setelah memiliki ide bisnis selanjutnya lalukan perencanaan bisnis secara matang maka peluang keberhasilan bisnsi Anda semakin besar. Lakukanlah beberapa riset mengenai produk dan bisnis tersebut. Fasilitas browsing di internet bisa menjadi hal mudah yang dapat Anda lakukan. Atau Anda juga bisa langsung terjun ke pasar untuk melihat atau memastikan produk yang akan Anda jelankan bisa diterima dengan mudah di pasaran. Selain itu, belajar dari kisah sukses bisnis milik orang lain juga dapat membantu Anda berpikir lebih sistematis.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals