Hipdiba, Membantu Para Pengusaha Digital di Banten untuk Terus Maju


Spread the love

 

sumber : republika

Bagaimana menjadi seorang pengusaha yang sukses? Tentunya dibutuhkan kerja keras, disiplin serta pantang menyerah. Menjadi sukses dalam bidang bisnis bukanlah hal mudah. Anda harus memiliki strategi yang tepat serta mental yang kuat untuk menunjangnya. Di Indonesia, jumlah pengusaha kini ada banyak sekali dan terus bermunculan setiap tahunnya. Jumlah pengusaha tersebut menyebar di seluruh Indonesia. Banten menjadi salah satu kota yang kini sedang digencarkan untuk aktif dalam menjalankan bisnis. Sebab melihat kondisinya di tahun 2018 disebutkan bahwa kota Banten menjadi kota peringkat pertama dengan tingkat pengangguran yang tinggi.

sumber : galamedianews

Andika Pujangkoro, Chief Excecutive Officer Grapadi Group,  ingin ikut andil dalam membangun kemajuan para pengusaha di Banten. Salah satunya dengan mendirikan Himpunan Pengusaha Digital Banten atau disingkat Hipdiba. Latar belakang didirikannya Himpunan ini sebab diketahui banyak pengusaha online yang mengalami kerugian. Bisnis yang dijalankan juga tidak tentu arah. Dengan didirikannya Hipdiba, Andika berharap tidak akan ada lagi pengusaha online yang tidak mengerti kemana arah bisnisnya. Dengan latar belakang sebagai Konsultan Bisnis di Perusahaan International selama 10 tahun lebih dan berpengalaman menangani berbagai klien. Andika yakin bisa sedikit membantu para pelaku bisnis khususnya di wilayah Banten. Selain itu, saat ini masih banyak pengusaha yang tidak tahu target sasarannya bagaimana. Adanya Hipdiba ini, diharapkan tak ada lagi pengusaha online di Banten yang melakukan promosi tidak tepat sasaran sebab malah menghabiskan modal bisnisnya dengan percuma.

sumber : pixabay.com

Hipdiba baru resmi didirikan pada 17 September 2019. Di umur yang masih sangat belia tersebut, himpunan ini memiliki visi misi menuju Banten Smart City. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan yaitu pendampingan manajemen bagi para pelaku bisnis serta membantu pelaku-pelaku industri konvensional dan mengkonversinya ke omset.

Banyak pengusaha yang juga sudah ikut bergabung di dalam Himpunan Pengusaha Digital Banten ini, baik pengusaha yang sudah lama maupun yang baru. Dengan demikian, pengusaha yang masih barupun dapat menjalin komunikasi dan belajar lebih banyak di dalam himpunan ini Untuk dan berkolaborasi bersama, cara bergabung dalam himpunan ini caranya sangatlah mudah yaitu memiliki KTP Banten dan memiliki usaha yg sudah lebih dari satu tahun.

sumber : okeinfo

Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, tentu membutuhkan rasa percaya diri, kerja keras, tekun, berani menantang diri sendiri, berani bertindak serta mengurangi rasa takut. Selain itu, seorang pengusaha juga membutuhkan rasa selalu ingin belajar sehingga dapat mengembangkan bisnisnya. Melalui HIPDIBA, diharapkan para pengusaha di Banten khususnya dapat belajar lebih banyak mengenai bisnis dan pengembangannya…

 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
4
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals