Hendy Siswanto Pengusaha Sukses yang Peduli Pembangunan Jember


Spread the love
sumber : hariansuara.com

Warga Jember pasti sudah tak asing lagi dengan toko busana Rien Collection. Toko busana yang terletak di Jalan Sultan Agung, Jember ini termasuk salah satu pertokoan terbesar yang ada di kota Jember dengan bangunan lima lantai. Di dalamnya, Anda akan menemukan berbagai macam koleksi busana harian keluarga dan juga baju muslim yang berkualitas baik. Tak hanya koleksi busana, Rien Collection juga menyajikan berbagai macam pernik fashion lainnya serta  produk lokal asli dari Jember misalnya batik khas Jember.

Suksesnya bisnis Rien Collection tentunya tak lepas dari jerih payah pimpinan Seven Dream yaitu Haji Hendy Siswanto. Rien Collection merupakan toko busana yang dinaungi oleh Seven Dream Group dan telah berdiri sejak tahun 1990 hingga sekarang.

Turut Membangun Perekonomian Jember

sumber : Javacom Jember

Tak hanya sukses dalam usahanya, Haji Hendy Siswanto yang merupakan putra asli Jember juga ikut berpartsipasi dalam membangun perekonomian Jember. Di toko Rien Collection, selain menyediakan berbagai jenis fashion muslimah juga memamerkan produk batik khas Jember. Terdapat sekitar 15 pengrajin batik yang telah dibina oleh New Rien Collection. Selain itu juga terdapat Creative Corner yang di dalamnya diisi worksop para perajin batik Jember serta barang kreatif lainnya.

Haji Hendi Siswanto mengaku jika suka pada batik khas Jember yang mempunyai warna serta karakter khas, yaitu terang dan memiliki ukiran yang bagus. Lanjutnya, beliau juga sudah siap menjadikan Rien Collection sebagai destinasi wisata untuk berbelaja di Jember. Saat ini New Rien Collection telah berusia 28 tahun lebih sejak dibangun pada tahun 1990 dan menjadi salah satu toko busana terbesar di kota Jember.

Bangun Masjid Roudhotul Muchlisin yang Megah di Jember

sumber : hariansuara.com

Sebagai seorang putra Jember yang turut membangun kotanya, Haji Hendy Siswanto bahkan mendapatkan apresiasi dari Bupati Jember. Hal ini diungkapkan oleh Bupati pada saat pembukaan New Rien Collection setelah dilakukan pengembangan. Menurunya, membangun kampung halaman sendiri merupakan hal paling membahagiakan. Adanya Rien Collection menunjukkan bahwa pemilik Rien Collection turut mendukung pembangunan Jember.

Selain sebagai pemilik Rien Collection, rupanya Haji Hendy Siswanto juga mendirikan masjid modern yaitu Raudhotul Muchlisin di Kaliwates, Jember. Masjid dengan desain arsitektur Turki ini dibangun dengan keseluruhan biaya hingga Rp 7 Miliar. Masjid ini telah diresmikan oleh Rais , Am PBNU, KH Ma,ruf Amin pada Bulan Mei 2017 silam.

sumber : serambimata.com

Masjid yang megah dan indah ini kini menjadi sebuah tempat beribadah dan juga obyek wisata religi yang baru di Jember. Hal ini terbukti dari banyaknya kendaraan yang berhenti di masjid. Masjid Roudhotul Muchlisin kini menjadi kebanggan masyarakat Jember.

Sejak dulu rupanya Haji Hendy Siswnto suka membantu membangun masjid. Masjid-masjid tersebut ada di beberapa sejumlah kota seperti Madura, Palembang, Semarang, dan juga Jogjakarta. Masjid yang dibangun oleh Haji Hendy Siswanto dinamai Az-Zahra, kecuali masjid yang ada di Jember dinamai Rhoudotul Muchlisin karena memang terdapat titipan dari KH. As’ad Syamsul Arifin.

sumber : contractorkubahmasjid.com

Adanya masjid Rhudotul Muchlisin ini diharapkan mampu menjadikan situasi keagamaan masyarakat Jember lebih baik serta mampu menjadi pusat peradaban agam Islam. Masjid tentunya tak hanya menjadi tempat sholat semata, namun dapat dijadikan tempat untuk membina keagamaan. Sehingga mampu memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar Jember.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals