MenyalinHarap perbaharu

Gambaran Hubungan Harmonis dan Cara Mempertahankannya

Mencari pasangan hidup memang membutuhkan waktu dan tidak asal-asalan. Bukan hanya masalah cocok, tapi perlu pertikaian kecil agar tidak berdampak pada hubungan rumah tangga kelak. Hal yang susah adalah menjaga hubungan yang harmonis.

Nyaman diperlukan dalam rumah tangga, sehingga sesualit apapun yang terjadi tetap bertahan dan saling menguatkan. Rumah tangga memang seperti itu, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam menghadapi pasangan, begitu juga kekompakkannya.

Apa itu Arti Hubungan Harmonis?

Hubungan harmonis adalah saling mempertahankan hubungan dengan pasangan sehingga bisa memberikan aura positif, saling support dan melengkapi, merasa memiliki satu sama lain. Kadang, dengan hubungan yang sudah dekat dan lama membuat menyelehkan sesuatu.

Dari situ, muncullah celah keharmonisan rumah tangga terancam retak. Treatment yang diberikan pasangan tidak seindah dulu dan lain sebagainya. Mempertahankan hubungan bisa dibilang yang paling sulit karena cobaannya tidak berhenti sampai disitu saja.

Bagaimana Cara Mempertahankannya?

PR terbesar adalah bagaimana mempertahankan hubungan yang sudah dijalin, dan jangan sampai bosan tetap semangat. bisa?, kemungkinan tidak bisa jika tidak didukung dengan “saling”. Satu pihak yang bergerak jadi sama dengan nol.

Berikut adalah cara-cara dalam mempertahankannya, diantaranya:

1. Pahami Urusan Pasangan

Pahami urusan yang sedang dijalankan jadi lebih empati terhadap pasangan. Dengarkan saat ia bercerita, atau berkeluh kesah dengan perhatian dan kasing sayang. Bagi orang kaku, mungkin sulit tapi harus mencoba dibiasakan agar keromantisan semakin membara.

2. Selipkan Waktu untuk Respek terhadap Pasangan

Pasangan itu juga manusia, yang perlu diberi penghargaan maupun respek. Kita sebagai orang yang menjalankan cinta juga harus profesional, dengan menunjukkan sikap menghargai dan memiliki rasa hormat kepada masing-masing sesuai porsi. Jadi dicap mengerti dan percaya pasangan.

Baca Juga  Apa Yang Harus Kita Lakukan Ketika Pacar Minta Putus

3. Mencoba Bersikap Tulus

Maksudnya bukan coba-coba yah, karena kadang kita tidak selalu tulus, jadi jangan munafik akan pilihan hidup diri sendiri yang kadang tidak tulus. Maka dari itu belajar untuk “mencoba”. Datang dengan niat tulus dan beri sikap terbaik yang dimiliki sehingga muncul ikatan emosi yang tinggi.

4. Selalu Berkomunikasi dengan Baik

Walaupun lingkungan pasangan berbeda dengan kita, setidaknya lakukan sharing dan deep talk alias komunikasi yang baik, agar bisa mempertahankan hubungan semakin harmonis. Komunikasi yang baik menggambarkan pasangan yang bisa mendengarkan dan memahami.

5. Harus Suportif

Mendukung atau membantu pasangan membuat dia menjadi bersemangat, senang, dan semakin dicinta. Begitu juga kita, akan merasa dicintai dan dibutuhkan juga, karena merasa berguna bagi pasangannya. Berproses bersama, dan tidak salahnya menanyakan kesulitan maupun kesibukan hari.

Hal yang Bisa Merusak Hubungan Menjadi Tidak Harmonis (Kandas)

Hal-hal yang bisa merusak hubungan dan menjadi tidak harmonis, diantaranya:

1. Tidak Peduli dengan Pasangan

Nah, ini kadang efek hubungan yang lama sehingga nyaman, dari nyaman, terbiasa, dan malah kebablasan membuat tidak perduli terhadap pasangan. Paling bahaya, jika sering tidak memerdulikan pasangan di saat susah.

2. Hubungan yang Monoton

Dengan hubungan yang itu-itu saja, polanya sama membuat hubungan terasa monoton dan ingin untuk diakhiri. Jenuh iya, semakin bertambah di pikiran sehingga cara menguranginya adalah temukan pola yang beda dan lebih baru agar pasangan tidak bosan beserta hubungannya. Lakukan hal baru perlu.

3. Suka Menuntut

Sebagai pasangan boleh sih menuntut, tapi jangan terlalu dan sesuai kapasitas. Seperti ingin diperhatikan, disayang, diprioritaskan, tidak bisa bung. Hal itu di luar batas wajar, menjadikan pasangan suka menuntut. Jadi pola awal menjalin hubungan ternyata perlu.

Baca Juga  Cara Pendekatan Lewat Chat Dijamin Baper!

4. Merasa Dominan atau Dominan Sebelah

Dalam hubungan pasti ada satu pihak yang dominan, dan kebanyakan perempuan. Sehingga jangan sampai sifat buruk tersebut selalu ada dan membuat keretakan hubungan semakin ada. Saling mengisi merupakan kunci, dan saling melengkapi adalah bonus.

Itulah penjelasan tentang Gambaran Hubungan Harmonis dan Cara Mempertahankannya, semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This