Demam Tik Tok Sedang Hits, kalian Sudah Punya? Berikut Fakta yang Perlu kalian tahu..


0
Spread the love

Sejak akhir tahun 2019 kemarin, aplikasi Tik Tok berhasil menggeser pamor medsos tantan

“Menemukan Jodoh” yang juga sempat digandrungi anak muda Indonesia. Mengejutkannya, Tik Tok sudah diunduh sampai lebih hampir 50 juta kali di Play Store.

OMG..

Kebanyakan pengguna tik tok berasal dari kalangan remaja sampai anak muda. Dan Tapi karena dianggap lucu sekaligus menghibur kalangan anak-anak sampai orang tua pun ikut-ikutan lho memakai aplikasi ini. Biasanya video berdurasi pendek yang digabung dengan musik ini banyak dibagikan di platform sosial media lain seperti  twitter,facebook, dan Instagram. Seru kan???

Dan Tahukah kamu kalau aplikasi ini ternyata gak cuma nge-trend di Indonesia loh. Hampir di semua negara bagian Asia Tenggara pun lagi demam Tik Tok.

  1. Tik Tok Populer di Asia Tenggara

Buat yang belum tahu, Tik Tok rupanya adalah aplikasi versi Internasional dari video pendek populer yang berasal dari Tiongkok (China) ‘Dou Yin’ loh! Toutiao adalah sosok dibalik pembuatan aplikasi ini. Dari aplikasi ini dia bahkan sudah mendapat keuntungan sebesar 30 miliar dolar! Banyak banget kan ya?

Sampai saat ini, Tik Tok berada di urutan 10 besar aplikasi terlaris di Asia Tenggara. Di Google Play, aplikasi ini mendapat rating yang cukup bagus yaitu 4,7.

  1. Fitur yang Ada di Aplikasi Tik Tok

Tik Tok adalah platform sosial video singkat yang diisi dengan fitur-fitur menarik dan fun. Memasuki tahun 2020 pengembang aplikasi ini selalu memberkan tambahan aplikasi fitur menarik setiap bulannya Selain kita bisa mengeskpresikan diri, para pengguna juga bisa narsis, joget atau menari, serta menyanyi atau sekedar hanya lipsing dengan gaya bebas sambil diiringi dengan musik sebagai latarnya. Tik Tok juga memungkinkan pengguna bisa membuat video durasi singkat unik dengan sangat mudah kemudian membagikannya ke teman-teman dekat ataupun ke sosial media lainnya. Pengguna Tik Tok memang berasal dari anak muda. Berdasarkan data statistiknya, hampir 75% pengguna berusia di atas 24 tahun sisanya 25% antara 35-65 tahun, data ini terakhir di up date akhir desember 2019 yang lalu.

  1. Tik Tok Mudah Digunakan

Aplikasi video pendek yang satu ini mudah sekali digunakan. Para pengguna akun bisa memilih tempat favorit dimanapun dan kapanpun untuk mebuat video kreasinya. Kasur atau tempat tidur dipastikan adalah tempat paling favorit yang banyak dipakai para penggunanya. Rata-rata Tik Tok akan dibuka selama 20.5 menit per hari.

Bisa dibilang setiap pengguna akun bisa membuat sebanyak 85 video per hari dengan masing-masing durasi 15-60 detik per video.

  1. Dianggap Alay

Gak dipungkiri lagi tentang penggunaan Tik Tok saat ini yang memang berubah fungsi jadi aplikasi untuk adu pamer. Dianggap alay karena sebagian penggunanya membuat video berlebihan.

Meski begitu, Tik Tok akan sangat bermanfaat kalau digunakan sesuai dengan fungsinya. Bukan cuma jadi aplikasi hiburan atau lucu-lucuan saja. Tapi Tik Tok juga bisa membantu penggunannya bisa :

  • lebih kreatif membuat video, entah itu tarian, bernyanyi atau berakting.
  • Bisa jadi tempat untuk menggali potensi anak muda yang gak pernah diekspos.
  • Bisa jadi tempat untuk memasarkan bisnis atau brand sendiri, dan
  • Jadi media untuk membuat video 15 detik yang bisa viral di sosial media.

Jadi, buat kalian yang lagi demam Tik Tok sama kalian yang baru pengin buat  tik tok untuk pertama kali nya, yuk mulai memakai aplikasinya sesuai dengan fungsi dan jangan berlebihan. Gimanapun mengekspresikan diri tetap punya batasan ya.

 

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Charisa Dewi

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals