Cara Sukses Berjualan Online di Facebook


0
Spread the love
sumber : http://jefferlysuperclub.com

Adanya internet memang mampu memberikan banyak manfaat dalam kehidupan. Tidak hanya untuk mencari berbagai macam informasi ataupun hiburan, tetapi juga sebagai ladang bisnis untuk banyak orang. Untuk memulai bisnis, kini Anda tak perlu repot memikirkan lapak secara fisik untuk menggelar dagangan yang Anda miliki. Lewat internet atau disebut dengan bisnis online, berjualan jadi lebih mudah dan hemat karena Anda tak perlu memikirkan biaya sewa toko. Apalagi jangkauan pasar bisa lebih luas tak hanya di Indonesia, bahkan hingga mancanegara.

sumber : digitaloceanspaces.com

Untuk memulai bisnis online, ada banyak platform yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari web gratisan, marketplace hingga berbagai macam sosial media bisa Anda gunakan untuk berjualan. Salah satu contoh sosial media yang paling banyak digunakan untuk berbisnis adalah facebook. Penggunanya semakin bertambah banyak setiap tahunnya, sehingga tak heran banyak dipilih sebagai wadah berbisnis online. Apalagi dengan facebook Anda bisa membuat page promosi dan juga melakukan promosi secara mudah dan gratis.

Cara sukses berbisnis online lewat facebook

sumber : aeroclubhautlimousin.blogspot.com

Di media sosial facebook, Anda bisa menemukan berbagai bisnis online yang melakukan berbagai macam promosi untuk mendapatkan konsumen. Bisnis dengan produk atau jasa serupa juga ada banyak jumlahnya. Agar bisa sukses berjualan di media sosial facebook, Anda perlu mengetahui beberapa tips tepat dalam berbisnis. Salah satunya yaitu dengan memperbanyak jumlah pertemanan. Facebook memang memberi batasan jumlah pertemanan yaitu hanya sekitar 5000 akun untuk berteman. Namun dengan menggunakan facebook fanpage dan membuat postingan menjadi publik, maka facebook Anda tetap bisa diakses oleh followers Anda meski tidak masuk dalam list pertemanan. Dengan demikian, postingan Anda mengenai produk atau jasa yang ditawarkan tetap bisa muncul di beranda orang lain. Hal ini tentunya memudahkanAnda dalam melakukan promosi.

strategi-facebookmarketing

Tips selanjutnya yaitu rajin update status di facebook. Dalam hal ini tentunya Anda dituntut untuk rajin posting mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan sebagai bagian dari promosi bisnis. Dengan sering melakukan promosi, orang-orang tentunya jadi lebih sering melihat status Anda dan bisa jadi suatu hari berminat untuk membelinya. Maka dari itu, Anda harus konsisten posting status pada waktu-waktu tertentu setiap harinya. Misalnya saja pada saat jam istirahat siang dimana banyak orang beristirahat dari kerja dan membuka sosial medianya. Namun, terlalu sering posting status setiap menit juga tidak tepat, karena bisa saja postingan Anda dianggap spam.

Memanfaatkan Fasilitas yang Ada di Facebook untuk Promosi

sumber : www.anakdagang.com

Pada fitur search atau pencarian, Anda dapat menemukan grup-grup yang mendukung bisnis Anda. Misalnya saja grup jualan online se Indonesia atau lainnya. Di dala grup facebook tersebut tentu saja memiliki banyak member aktif yang memiliki minat sama dengan bisnis yang Anda geluti. Untuk mengoptimalkan grup ini, Anda bisa melakukan 2 cara. Pertama dengan melakukan postingan penawaran produk secara berkala di grup, lalu lihat respon dari para member di grup. Kedua dengan mencari grup lapak atau jualan yang serupa, lalu Anda bisa melihat siapa saja yang berkomentar atau like postingan Anda. Kemudian Anda bisa add mereka sebagai teman, sebab mereka bisa menjadi calon pembeli yang cukup potensial.

Selain grup, membuat fans page juga bisa menjadi cara yang bagus untuk berjualan di facebook. Untuk bisa memiliki rating fanspage yang baik, Anda bisa mengundang teman facebook Anda untuk menyukai laman fanspage milik Anda. Sehingga semakin baik ratingnya. Namun, jangan lupa juga untuk mengelola fanspage tersebut dengan baik mulai dari menjawab komentar atau inbox dengan cepat.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals