Cara sukses berbisnis melalui Instagram yang perlu Anda tahu.


0
Spread the love
sumber : www.seniberpikir.com

Bisnis Online menjadi kian populer seiring meningkatnya pengguna media sosial. Instagram adalah salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Beberapa kota di Indonesia tercatat sebagai pengguna teraktif. Tidak heran jika instagram menjadi rumah yang tepat untuk bisnis online.

Ada banyak bisnis online menggunakan Instagram yang sukses namun tidak sedikit pula yang gagal. Agar tidak menjadi yang gagal, sebelum memulai bisnis ada baiknya Anda pelajari cara sukses berbisnis melalui Instagram serta ketahui kendala-kendala yang mungkin muncul.

Cara sukses berbisnis melalui Instagram

sumber : aws-dist.brta.in

Membangun bisnis di era teknologi seperti saat ini memiliki tantangan yang berbeda. Kemampuan untuk mengikuti perkembangan teknologi menjadi salah satu aspek yang menentukan. Sebagaimana berbisnis melalui instagram yang menuntut Anda menguasai setiap fitur yang ada di dalamnya. Kemampuan Anda mengelola akun menjadi cara sukses berbisnis melalui Instagram.

Fitur-fitur yang perlu Anda maksimalkan penggunaannya seperti fitur Stories. Setiap hari pengguna instagram rajin menggunakan fitur stories, fitur ini dapat Anda gunakan langsung sebagai media komunikasi langsung dengan customer maupun calon customer.

sumber : digitalinbro.com

Anda juga bisa menghunakan fitur promot untuk meningkatkan visibilitas konten. Fitur promote dapat digunakan untuk feed serta stories ads. Fitur tersebut bisa menjadi cara instan mendapatkan follower.

Cara sukses berbisnis melalui Instagram tidak akan tercapai jika tidak mengelola akun instagram bisnis dengan baik. Salah satunya dengan pembuatan konten foto menarik serta deskripsi yang komunikatif dengan konsumen. Penting pula untuk pembuatan konten produk memperhatikan tone dan komposisi warna agar menarik dilihat.

sumber : www.klikmania.net

Media sosial kerap diramaikan dengan hashtag atau tagar. Mengunggah konten dengan tambahan tanda tagar Yang relevan dapat mempermudah pengguna Instagram menemukan apa yang mereka cari. Jika calon konsumen mencari produk sejenis yang Anda jual dengan menggunakan tagar, mereka akan digiring pada konten Anda.

Hal tak kalah penting berbisnis melalui instagram adalah jangan pernah mengabaikan komentar dan pesan DM yang masuk. Calon konsumen akan  kecewa karena tidak dipedulikan. Membangun interaksi antara penjual dan pembeli penting dalam  bisnis online karenanya rajinlah membalas komentar.

Kendala berbisnis melalui instagram

sumber : www.alona.co.i

Berbagai kendala akan muncul dalam setiap bisnis, termasuk bisnis yang dijalankan melalui instagram. Jika tidak siap menghadapinya, bisnis akan mati. Maka sebaiknya siapkan diri sebelum terjun ke dunia bisnis melalui instagram.

Kendala yang harus Anda hadapi adalah perkembangan teknologi. Bisnis online tentu saja tidak bisa lepas dengan teknologi. Anda perlu terus mengikuti perkembangan teknologi agar tidak tertinggal dengan kompetitor. Sedikit Anda tertinggal, konsumen juga akan cepat meninggalkan.

Kendala lain yang harus Anda hadapi adalah penipuan. Bisnis online lebih rentan terhadap penipuan. Korbannya bisa penjual bisa pula pembeli. Sebagai pelaku bisnis online perlu berhati-hati saat melakukan transaksi dengan pembeli. Selain itu Anda juga harus membangun kepercayaan konsumen.

Sebagai mana bisnis penjualan lainnya, kendala adanya kompetitor, masalah keuangan hingga harus menghadapi konsumen yang rumit juga harus dihadapi bisnis melalui instagram.

Setelah mengetahui cara sukses berbisnis melalui Instagram serta berbagai kendala, Anda harusnya lebih siap memulai bisnis.

Bisnis online memang bisnis yang menarik untuk dicoba. Apalagi Instagram menjadi platform media sosial terbesar penggunanya, menjadi lahan menghidup pebisnis dari kecil hingga besar.

Tertarik untuk mencoba? Hanya menggunakan smartphone, mulai bisnis Anda sekarang.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals