Cara Menolak Cinta

Advertisements

sumber : pexels.com

Cinta merupakan suatu yang sulit diterka. Bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Saat jatuh cinta terkadang tidak memiliki alasan tepat untuk diungkapkan. Namun posisi seperti ini masih dapat dihadapi dengan mengontrol diri. Sedangkan bila cinta itu dirasakan orang lain pada Anda, padahal Anda tidak menyukainya atau bahkan telah memiliki tambatan lain. Posisi yang tidak nyaman sebab kejujuran Anda dapat menyakit sebuah hati yang tulus.

Dilema kerap datang dalam situasi harus menolak cinta. Perasaan tidak enak dan takut menyinggung dan menyakiti. Namun tidak dapat dihindari sebab menggantung jawaban justru dapat memberi harapan palsu yang justru lebih menyakitkan.

Lantas, bagaimana mengatasi situasi tersebut. Menolak cinta tanpa menyakiti. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menolak dengan halus, tidak menyakiti dan bisa tetap menjalin hubungan baik. Simak

Katakan Secara Jujur dan terus terang

sumber : pexels.com

Jika seseorang menyatakan cinta dan Anda ingin menolaknya, upayakan untuk jujur dan berterus terang. Misalkan Anda sudah memiliki kekasih, maka katakan saja. Atau Anda tidak memiliki perasaan lebih dan memiliki pujaan maka sebaiknya katakan saja. Hal ini mungkin menyakitkan bagi orang yang ditolak. Namun cara berterus terang dapat membantunya mendapat penjelasan penolakan Anda.

Sampaikan semua dengan cara sehalus mungkin untuk menghargai perasaannya. Katakan walau Anda tidak menyukainya tapi masih bersedia berteman dengannya. Sekalipun nantinya tawaran pertemanan itu ditolak, setidaknya Anda telah bersikap dengan baik.

Beri Alasanyang Tepat

sumber : pexels.com

Sering kali alasan menolak cinta justru hal yang tidak masuk akal. Jangan pernah gunakan alasan ia “terlalu baik” untuk Anda. Sebab setiap orang seharusnya memilih yang terbaik sebagai kekasih. Lebih baik berikan alasan dengan sejujurnya jika Anda belum merasa cocok dan lainnya. Alasan yang Anda berikan dapat membantu orang mencintai Anda menerima penolakan tersebut.

Baca Juga  Jangan di Dunia Maya Saja! Berikut 6 Tempat yang Tepat untuk Mencari Jodoh

Penting pula diketahui agar penolakan disampaikan secara langsung jika memungkinkan. Jika Anda masih tinggal satu kota lebih baik ajak bertemu untuk mengatakan penolakan secara langsung. Hindari menolak melalui pesan atau telpagar ia merasa lebih dihargai.

Hindari membalas pesannya

Advertisements

sumber : pexels.com

Jika cara berterus terang terasa berat untuk dilakukan, Anda dapat memilih untuk menghindar. Cara menghindar dapat dilakukan dengan mengurangi intensitas pertemuan. Biasanya yang jatuh cinta akan memberi perhatian lebih, sering mengajak bertemu atau menanyakan kabar lewat pesan singkat. Menolak diajak bertemu dan tidak sering membalas pesan dapat menunjukkan bahwa Anda tidak tertarik padanya.

Namun cara ini sebaiknya tidak dilakukan jika orang yang menyatakan cinta adalah teman dekat Anda sebelumnya. Sebab dapat merusak pertemanan yang sudah ada. Selain itu cara ini biasanya cenderung membuat bingung, dan frustrasi.

Menjodohkan dengan orang lain

sumber : pexels.com

Cara lain yang lebih kreatif untuk menolak cinta tanpa menyakiti adalah menjodohkannya dengan orang lain. Tentu tidak asal menjodohkan. Anda harus memilih yang sekiranya akan disukainya dan juga dapat membalas cintanya. Lihat kecocokan keduanya dan bantu mereka berkenalan.

Ada banyak cerita keberhasilan hubungan seperti ini. Anda dapat melihat kembali lingkaran pertemanan Anda untuk mencari yang mungkin cocok. Di sini Anda dapat berlaku sebagai mak comblang. Jika berhasil, penolakan tanpa menyakiti dapat berhasil. Namun ingat, jangan paksakan jika tampak tidak cocok.

Jadi bagaimana cara menolak cinta yang Anda pilih? Apapun jangan pernah membohongi diri sendiri hanya karena merasa tidak enak menyakiti orang lain.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This