Cara Jitu Kampanye Lewat Sosial Media

sumber : media.beritagar.id

Kemajuan teknologi yang terus berkembang dengan pesatnya, akan membuat semua orang berlomba-lomba untuk mengikuti tren perkembangan zaman yang ada. Begitu pula dengan media kampanye ataupun pemasaran produk. Jika dulu, metode yang digunakan untuk sarana kampanye dan pemasaran hanya sebatas media cetak atau pun memanfaatkan sarana kampanye yang lainnya seperti baliho dan juga selembaran yang diberikan melalui rumah ke rumah. Dengan datangnya media digital. Kini sarana untuk kampanye dan juga pemasaran sangatlah beragam dan juga tidak memerlukan biaya yang mahal, jika dibandingkan dengan metode pemasaran yang dilakukan pada zaman dahulu.

Alasan Digital Media Menjadi Pilihan untuk Kampanye Pemasaran

sumber : winstarlink.com

Era sekarang, dimana semua kebutuhan bisa didapatkan melalui layar digital. Tentunya juga harus terhubung terlebih dahulu dengan internet, agar Anda bisa menemukan dengan mudah segala informasi dan kebutuhan yang Anda inginkan. Media digital saat ini sudah bisa diakses oleh siapa saja, sehingga akan sangat bermanfaat untuk media pemasaran dan kampanye. Pemasaran produk yang dilakukan oleh beberapa perusahaan ternama saat ini memang sudah masuk ke ranah media digital, dan hal tersebut memang berdampak terhadap penjualan dari produk perusahaan tersebut. Bahkan tidak hanya perusahaan besar saja, produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) saja juga menggunakan sarana media digital untuk melakukan pemasaran. Alasan yang paling sering digunakan oleh para usahawan ini karena pemasaran dan kampanye melalui media digital memang lebih murah.

sumber : winstarlink.com

Selain alasan tersebut masih banyak keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan pemasaran dan juga kampanye melalui media digital.

Pertama, adanya perpindahan trend. Jika dulu media cetak menjadi sarana satu-satunya untuk melakukan pemasaran, saat ini dengan datangnya media digital, bisa menjadi pilihan yang bisa Anda pertimbangkan untuk melakukan kampanye ataupun sarana pemasaran. Tidak dipungkiri lagi kalau media digital memang menjadi sarana yang paling efektif, hal tersebut dikarenakan semua hal bisa Anda temukan melalui media digital tersebut.

Baca Juga  Tiga Kisah Cinta Sejati Inspiratif Berdasarkan Kisah Nyata

Kedua, digital media menjadi sarana kampanye yang paling murah. Tidak diragukan lagi, alasan semua orang berbondong-bondong untuk melakukan kampanye melalui media digital memang karena hanya membutuhkan biaya yang sedikit.

Ketiga, terkontrol dan juga terukur. Media digital tidak hanya menawarkan strategi kampanye yang murah semata, melainkan Anda bisa mengontrol tingkat keberhasilan dari kampanye yang Anda lakukan, dengan cara melihat traffic yang mengunjungi website ataupun media sosial yang Anda gunakan untuk melakukan kampanye.

sumber : unair.ac.id

Keempat, CRM yang paling intimate. CRM atau singkatan dari Customer Relationship Management memang sangat penting dalam dunia bisnis. Karena konsumen yang loyal sangatlah berharga bagi sebuah perusahaan. Akan tetapi untuk membuat hubungan yang baik dengan konsumen sangatlah sulit. Lain ceritanya jika Anda memanfaatkan adanya media digital, dengan adanya media digital tersebut, Anda masih bisa menjalin hubungan dengan konsumen melalui fitur chat yang ada pada media sosial atau pun website. Sehingga konsumen bisa berinteraksi secara langsung dengan Anda. Hal tersebut juga bisa diterapkan untuk media kampanye, program-program kerja yang sudah Anda kampanyekan bisa ditanggapi secara langsung oleh masyarakat, sehingga diskusi bisa terjalin disana. Kelima, media kampanye yang fleksibel. Dengan memanfaatkan media digital, Anda bisa menentukan sendiri budget, dan waktu untuk melakukan kampanye. Selain itu Anda juga bisa membuat konten untuk kampanye lainnya dimana saja dan kapan saja.

Tips Melakukan Kampanye melalui Digital Media

sumber : geotimes.co.id

Memanfaatkan media digital untuk sarana kampanye dan juga media pemasaran memang terbukti sangat efektif dan efisien. Akan tetapi se-efektif apapun media yang Anda gunakan untuk melakukan kampanye dan juga pemasaran, tidak akan berguna jika konten yang Anda gunakan tidak menarik masyarakat. Oleh sebab itu diperlukan rencana dan persiapan yang matang sebelum konten kampanye yang Anda siapkan diĀ  upload pada media digital yang Anda gunakan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk melakukan kampanye melalui media digital.

Baca Juga  Gunung Merbabu: Pesona Alam dan Mistis

Pertama, Jual ide yang brilian. Dengan adanya ide ataupun gagasan yang orisinil dan sesuai dengan kondisi masyarakat, tidak menutup kemungkinan, sarana kampanye yang Anda lakukan akan dilirik oleh semua orang.

Kedua, mempunyai tim media sosial yang kompeten. Bagi Anda yang mempunyai dana yang lebih, ada baiknya Anda memanfaatkan adanya tim media sosial, dengan membuat tim yang profesional yang menguasai berbagai macam media sosial, akan memberikan keuntungan yang lebih besar lagi.

Ketiga, feedback lanjutan. Media kampanye di dunia digital tidak hanya selesai setelah konten kampanye di upload. Dengan adanya feedback atas respon masyarakat terhadap kampanye yang Anda lakukan, tentunya akan membuat masyarakat lebih yakin dengan kampanye yang Anda lakukan. Dan masih banyak lagi metode yang bisa Anda gunakan untuk melakukan kampanye melalui digital media. Demikianlah Cara Jitu Kampanye Lewat Sosial Media, untuk kamu yang membutuhkan partner dalam membangun Brand kamu, kamu bisa mampir di link www.brankasbro.id agar branding kamu terkontrol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This