Bisnis yang akan Booming 2020


0
Spread the love
sumber : liputan6.com

Memulai sebuah bisnis tentunya mempunyai tujuan agar bisnis yang Anda jalankan dapat diterima dengan mudah di pasaran. Agar bisnis yang Anda jalankan dapat dengan mudah digemari oleh masyarakat, Anda harus dapat memetakan segmentasi pasar yang menjadi sasaran bisnis yang akan Anda buat. Dalam tahapan memetakan segmentasi pasar tersebut, Anda dapat menentukan bisnis apa yang paling cocok untuk pasar yang akan Anda hadapi.

Salah satu jenis bisnis yang sangat menjanjikan dan mempunyai daya saing yang tinggi adalah bisnis makanan atau minuman. Tidak dapat dipungkiri kalau makanan dan minuman menjadi salah satu kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi oleh seluruh makhluk hidup. Selain itu dengan beraneka macam ragam jenis makanan dan minuman yang ada, bisa Anda kreasikan sendiri bisnis makanan dan minuman yang akan Anda buat. Oleh sebab itulah bisnis makanan akan sangat tepat untuk Anda jalankan.

Peluang Bisnis Makanan dan Minuman Tradisional

sumber : koinworks.com

Salah satu bisnis makanan dan minuman yang bisa Anda coba adalah bisnis makanan dan minuman tradisional. Walaupun saat ini banyak sekali jenis makanan dan minuman kekinian yang mempunyai banyak peminat. Akan tetapi makanan dan minuman tradisional mempunyai keunikannya sendiri. Kita kentahui sendiri kalau makanan tradisional itu beragam jenisnya dan mempunyai ciri khas tersendiri berdasarkan asal daerah makanan tradisional tersebut. Selain itu juga ciri khas kegunaan dari makanan tradisional tersebut juga mempunyai nilai tawar tersendiri untuk dicicipi oleh semua orang. Maka tak heran kalau makanan tradisional sangat disukai oleh masyarakat, tak hanya kalangan orang tua saja, anak-anak pun juga menyukai makanan tradisional. Sehingga memilih makanan tradisional sebagai bentuk bisnis yang akan Anda gunakan masih cocok menjadi pilihan yang sangat cocok untuk Anda coba gunakan dalam membuka usaha bisnis yang akan Anda jalankan.

sumber : http://gotravelly.com/

Jika ditanya tentang peluang bisnis dari makanan tradisional. Jawabannya sudah pasti sangat menjanjikan. Walaupun perkembangan berbagai macam bisnis makanan kekinian semakin maju. Akan tetapi pertumbuhan makanan tradisional juga masih sangat bagus di pasaran. Walaupun sudah berusia sangat tua, makanan tradisional tidak akan pernah tertelan oleh zaman. Terlebih lagi saat ini masih banyak orang yang mencari keberadaan makanan tradisional tersebut dijual. Sehingga akan sangat menguntungkan jika Anda membuka bisnis makanan tradisional.

Kelebihan Bisnis Makanan Tradisioanal

sumber

Peluang bisnis makanan tradisioanal memang sangat menjanjikan. Hal tersebut tidak lepas karena makanan tradisional mempunyai nilai tambah tersendiri jika dibandingkan dengan makanan-makanan lainnya. Sehingga makanan tradisional dipercaya dapat bersaing dengan berbagai jenis bisnis makanan dan minuman kekinian yang saat ini beredar di pasaran. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kenapa makanan tradisionak dapat bersaing dengan bisnis makanan dan minuman yang lainnya. Pertama adalah makanan tradisional tidak akan menjadi makanan musiman. Tidak dapat dipungkiri kalau tren makanan dan minuman yang berkembang dipasaran setiap tahunnya akan berubah-ubah.

sumber : loop.co.id

Contohnya jika tahun lalu es kepal milo sangat populer, saat ini kepopuleran es kepal milo sudah tergusur dengan boba, mungkin tahun depan juga tren kuliner juga akan berubah lagi. Akan tetapi berbeda dengan makanan tradisional yang sampai saat ini masih eksis, padahal makanan tradisional sudah ada sejak zaman orang tua kita masih kecil, atau bahkan lebih lama lagi. Dan yang paling penting adalah makanan tradisional dapat beradaptasi dengan tren kuliner yang ada, sehingga sangat mudah untuk di kreasikan.

Selain itu makanan tradisional juga mempunyai keunikannya tersendiri, mulai dari bahan pembuatnya, bentuk, cara makannya, dan tak kalah penting adalah mempunyai cita rasa unik yang sangat cocok denga lidah orang Indonesia. Keunikan tersebutlah yang akan membuat orang penasaran untuk mencicipinya. Dan masih banyak lagi kelebihan dari makanan tradisional dibandingkan dengan makanan kekinian lainnya, sehingga akan sangat menguntungkan jika Anda membuka bisnis makanan tradisional.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals