Bahaya Cowok Posesif dan Kelebihan Cowok Protektif Sebagai Pacar Atau Pasangan


0
Spread the love
sumber : pexels.com

Seringkali kita meromantisasi sikap posesif dan kecemburuan berlebihan yang menyebabkan hal yang menyebalkan dan secara tidak langsung bagi wanita harus mewaspadai bahaya cowok posesif. Memang, biasanya pasangan yang posesif beralasan bahwa semua tindakannya adalah karena cinta yang luar biasa. Dia melarang ini dan itu karena dia bilang dia tidak ingin apa-apa. Dengan semua hal ini, mudah untuk jatuh ke dalam perbedaan antara sikap protektif dan posesif.

Memiliki pasangan yang protektif itu menyenangkan. Setidaknya itu akan membuat Anda merasa diperhatikan dan aman, serta terlindungi. Namun, meskipun sekilas terlihat sama, protektif dan posesif adalah dua hal yang sangat berbeda lho. Jangan sampai Anda salah mengartikannya, karena pasangan yang posesif hanya akan merugikan diri sendiri. Inilah beberapa poin penting perbedaan.

Bahaya Cowok Posesif Menjaukan Anda Dari Lingkungan Sosial

sumber : pexels.com

Cowok yang protektif akan mengungkapkan kekhawatirannya tentang teman Anda yang mungkin “jahat”. Menjadi posesif, akan melarang Anda berteman dengan yang lain, terutama lawan jenis. Pacar yang posesif melarang Anda berteman dengan lainnya, terutama dengan lawan jenis karena kecemburuan dan keinginan untuk memonopoli Anda. Sementara orang yang melindungi memilih untuk mengungkapkan kekhawatirannya atas sesuatu yang buruk bisa terjadi pada Anda.

Bahaya Cowok Posesif Membuat Hidupmu Tidak Nyaman

sumber : pexels.com

Dia yang posesif akan segera memberitahu Anda untuk menjauh dari orang yang dicurigainya menyukai Anda. Sementara dia protektif, akan mendiskusikannya dengan Anda dan menemukan solusinya. Apabila Melihat seseorang yang dicintai terlalu dekat dengan orang lain yang memiliki tanda-tanda cinta pasti akan menjadikan pasangannya tidak nyaman. Namun, dia yang protektif tidak akan gegabah meminta Anda untuk menjauh. Dia ingin Anda menyelesaikannya  dengan bijak, sehingga semua hal bisa berakhir dengan baik.

Bahaya Cowok Posesif Membuat Anda Tidak Punya Waktu Pribadi Lagi

sumber : pexels.com

Posesif akan mencoba mendapatkan semua kata sandi media sosial Anda dan secara diam-diam memeriksa ponsel Anda. Menjadi pelindung mungkin hanya meminta Anda untuk fokus ketika Anda Bersama. Alasan orang protektif adalah karena cinta. Karena itu, momen bersama Anda adalah momen yang menyenangkan, dan dia ingin menikmatinya tanpa gangguan. Sementara dia yang posesif, ingin memonopoli seluruh diri dan waktu Anda.

Bahaya Cowok Posesif Buat Anda Tak Punya Kesempatan Menyelesaikan Urusan Sendiri

sumber : pexels.com

Pacar protektif percaya bahwa Anda dapat menyelesaikan masalah. Sementara dia yang posesif tidak memberi Anda kesempatan untuk itu. Seperti ketika Anda ingin pergi ke suatu tempat, pacar yang protektif akan menyediakan Anda dengan ketentuan dalam bentuk makanan, obat-obatan, peta sehingga Anda tidak tersesat, dan berbagai hal penting yang mungkin Anda perlukan untuk membuat perjalanan Anda aman. Sementara dia yang posesif, jelas tidak akan membiarkan Anda bepergian sendirian.

Bahaya Cowok Posesif Buat Anda Tak Punya Privasi Lagi

Bersama dengan pacar yang posesif, Anda tidak tahu apa itu privasi. Sementara dia yang protektif mungkin sangat cerewet tapi masih tahu batas kemampuannya sendiri. Pasangan yang posesif tidak tahu privasi. Ketika Anda menginginkan ruang Anda sendiri, atau waktu untuk diri sendiri, ia akan segera mencurigai ini dan itu. Karena baginya, semua hal tentang Anda harus mengenalnya. Sementara dia yang posesif, mungkin banyak bicara seperti dia. Dia akan memberi Anda nasihat ini dan itu. Tapi dia masih tahu batas yang bisa dimasukkan. Namun, dia tetap menghormati privasi Anda.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Tiwi Pra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals