MenyalinHarap perbaharu

Aspek Manajemen Studi Kelayakan Bisnis

Pengertian Studi Kelayakan Bisnis

Studi kelayakan merupakan suatu analisis yang dilakukan untuk menentukan layak tidaknya bisnis dijlankan. Analisi ini biasanya dilakukan oleh Jasa Pembuatan Studi Kelayakan yang telah bersertifikat dan berpengalaman. Terdapat beberapa aspek dalam studi kelayakan bisnis selain manajemen diantaranya sebagai berikut.

  1. Aspek Keuangan
  2. Aspek Legalitas
  3. Aspek Pasar dan Pemasaran
  4. Aspek Manajemen
  5. Aspek Ekonomi dan Budaya
  6. Aspek Teknologi

 

Aspek Manajemen dalam Studi Kelayakan Bisnis

Aspek manajemen merupakan salah satu aspek yang tidak dapat dihilangkan dalam studi kelayakan bisnis. Karena keberhasilan sebuah usaha sangat dipengaruhi oleh peran manajemen. Selain itu juga manejemen memiliki peran yang sangat luas untuk kegiatan bisnis. Berikut penjelasannya

 

Tujuan aspek manejemen

 

1. Membuat perencanaan bisnis

Dalam melakukan studi kelayakan bisnis, tujuan perencanaan adalah tujuan dari keseluruhan aspek. Karena membuat rencana bisnis pada dasarnya adalah tujuan awal dari dilakukannya studi tersebut.

Dengan menganalisis dari segi manajemen maka perencanaan yang dikaji adalah tentang kegiatan pekerja. Perencanaan ini akan ditetapkan sekarang kemudian akan dilaksanakan nanti. Sehingga perencanaan harus dibuat sedetail mungkin agar pelaksanaan pun apat berjalan dengan efektif.

 

2. Pengembangan perusahaan

Aspek manajemen juga dilakukan untuk memenuhi tujuan pengembangan bisnis. Biasanya saat akan mengembangkan bisnis diperlukan analisis studi kelayakan. Yang mana analisis ini akan mengkaji tentang kinerja perusahaan sebelumnya. Selain itu juga akan ditentukan kinerja apa yang harus diubah.

 

3. Tujuan pengorganisasian

Selanjutnya adalah untuk melakukan pengorganisasian. Organisasi merupakan sebuah bentuk kelompok kerja setelah rencana selesai dibuat. Kelompok kerja ini nantinya merupakan orang-orang yang melakukan pekerjaan di perusahaan dan memiliki tugas masing-masing.

 

Baca Juga : Siap Berbisnis Menggunakan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

Baca Juga  3 Kelebihan Memiliki Baju Thrift Anak Pakaian Preloved Impor

 

4. Menentukan sumber daya

Sumber daya yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis bukan hanya sumber daya manusia saja. Mesin, bahan baku, dan sara pendukung jalannya perusahaan juga harus disiapkan. Hal inilah yang nantinya membuat para pekerja memiliki tugas. Misalnya adalah tugas administrasi, pembuatan produk, pemasaran produk, dan lain-lain.

 

5. Membuat identitas

Identitas adalah hal yang menjadi ciri khas perusahaan. Dengan identitas maka perusahaan akan dikenal oleh masyarakat dan mudah untuk mencapai target pasar. Biasanya identitas bisnis berupa brand produk, nama badan usaha, bentuk proyek, dan lain sebagainya.

 

Itulah penjelasan mengenai aspek manajemen dalam studi kelayakan bisnis. Banyak para calon pengusaha yang memang tidak terlalu memahami tentang ilmu berbisnis. Maka pastikan kamu memilih untuk memakai Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Surabaya yang akan membantu kamu melakukan perencanaan bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This