Apa saja yang bisa Anda Lakukan setelah wabah pendemi ini berakhir?

sumber : pexels.com/ Edward Jenner

Sejak virus corona ditetapkan sebagai pandemi, pemerintah memberlakukan peraturan social distancing agar penyebaran virus tidak semakin meluas. Anda bisa menemukan tagar Dirumahaja pada berbagai media sosial, sebagai bentuk dukungan dan juga mengingatkan pada masyarakat untuk tetap berada di rumah saja, agar menekan penyebaran virus. Dan tentunya melindungi diri dan keluarga dari infeksi corona. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah mulai diberlakukan di Indonesia.

Sudah cukup lama sejak peraturan ini diberlakukan dan jalanan mulai lengang tak seperti hari-hari sebelum pandemi datang. Banyak orang tentu sudah mulai bosan dan jenuh berlama-lama di dalam rumah. Setiap orang tentu ingin wabah ini segera berakhir sehingga dapat berkegiatan seperti sedia kala. Bahkan tak sedikitorang yang mulai merencanakan hendak melakukan apa ketika wabah pandemi ini berakhir nantinya. Lalu hal apa saja yang dapat Anda dan keluarga lakukan setelah virus corona ini pergi?

Hal-hal yang dapat dilakukan setelah corona pergi

Bukan rahasia lagi jika adanya wabah virus corona ini telah membuat setiap orang merasa cemas setiap kaluar dari rumah. Maka dari itu, semua orang berharap virus corona ini segera enyah dari muka bumi agar dapat beraktivitas seperti biasa tanpa diliputi cemas. Jika virus ini telah pergi, hal-hal apa saja yang dapat Anda dan keluarga lakukan ya?

  1. Jalan-jalan mengelilingi kota

sumber : pexels.com/ Lukas Hartmann

LAPAN atau Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional di Indonesia menyebutkan bahwa kualitas udara di Indonesia pada wilayah bagian barat, meliputi Jawa, Sumatera dan Kalimantan menjadi lebih bersih dibandingkan waktu sebelumnya. Perubahan kualitas udara ini dapat disebabkan emisi gas buang industri an transportasi yang berkurang jauh. Begitu juga yang terjadi di negara China dan Italia yang menyebutkan bahwa kualitas udara di negaranya semakin membaik.

Baca Juga  5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Wawancara Kerja

Mengetahui fakta ini, tentu jalan-jalan mengelilingi kota dengan berjalan kaki atau bersepeda adalah ide terbaik yang bisa Anda lakukan bersama dengan keluarga. Nikmati udara segar dan pemandangan gunung yang mulai terlihat jelas meski dari sudut perkotaan.

2. Berlibur bersama keluarga

sumber : pexels.com/ Te LensFix

Setelah sekian lama berdiam diri di rumah, tentu menikmati liburan ke sebuah tempat wisata adalah hal yang sangat ingin Anda lakukan bersama keluarga. Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam seperti pantai, kebun binatang atau tempat wisata lainnya. Nikmati udara segar dan bersenang-senang dengan keluarga dapat membuat jiwa dan pikiran merasa lebih rileks. Anda juga bisa merencanakan liburan dengan menginap di sebuah villa untuk menciptakan suasana baru karena sudah terlalu lama berdiam diri di rumah,

3. Pulang ke kampung untuk para perantau

sumber : pexels.com/ Craig Adderley

Bagi Anda para perantau yang tida bisa pulang selama wabah panemi berlangsung, tentu saja hal pertama yang ingin sekali Anda lakukan adalah pulang ke kampung halaman. Melepas kerinduan pada orang tua dan keluarga lainnya di rumah tentu sudah sangat ingin Anda lakukan. Kini saatnya segera pesan tiket ketika wabah bekahir.

4. Melakukan hobi yang Anda senangi

sumber : pexels.com/ David Bartus

Jika hobi yang Anda sukai tidak dapat dilakukan di rumah saja, tentu menjadi hal yang sangat menyedihkan. Sebab selama di rumah Anda rindu melakukan hobi tersebut. Misalnya saja, hobi memancing, hobi berenang atau naik gunung. Setelah pandemi ini berakhir, lakukanlah berbagai aktivitas hobi yang Anda ingin lakukan sejak lama. Puaskan batin Anda dengan melakukan sesuatu yang Anda senangi.

[zombify_post]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This