8 Alasan Ratu Tatu Pantas Pimpin Serang Kembali

Advertisements

Calon Petahana Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak, memang pantas untuk maju kembali ke Pilkada Kabupaten Serang 2020. Sebab, jika kita tinjau dari kinerjanya selama 5 tahun silam selama menjabat sebagai Bupati Serang periode 2016 – 2020, banyak peningkatan dari aktivitas warga Kabupaten Serang yang mendapat kepedulian dari Pemerintah Daerah. Itulah mengapa Ratu Tatu pantas pimpin Serang Kembali.

8 Alasan Ratu Tatu Pantas Pimpin Serang Kembali

Agar tidak penasaran, apa saja sih alasan Ratu Tatu pantas pimpin Serang kembali? Simak ulasan singkat berikut ini:

8 Alasan Ratu Tatu Pantas Pimpin Serang Kembali 1

1. Proses penyaluran bantuan tunai Kemensos terus berlangsung

Ratu Tatu terus berupaya untuk mendukung pelaksanaan proses penyaluran bantuan tunai dari Kemensos di sejumlah kecamatan di Kabupaten Serang. Bahkan Ratu Tatu juga menghimbau agar semua warga Serang mendapatkan bantuan seara merata.

Bagi yang belum menerima bantuan pusat, akan dibantu bantuan provinsi. Bagi yang belum, maka dibantu bantuan Pemkab Serang dan dana desa. Semua bantuan disampaikan secara bertahap.

Kepedulian kepada warga inilah yang membuat Ratu Tatu pantas pimpin Serang kembali, meskipun warga Indonesia semuanya sedang ditimpa wabah Covid-19.

2. Himbauan untuk tidak mudik

Dalam postingan akun Facebooknya, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak, kemarin (9/5/2020) mengingatkan kepada warganya untuk jangan mudik. Karena di jalan bisa disetop Pak Kapolres Serang dan jajarannya dan bisa diputar balik.

Himbauan ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jadi para warga harus disiplin mulai dari diri sendiri. Nah, kurang peduli apa coba Bu Tatu ini? Apakah menurut Anda Ratu Tatu pantas pimpin Serang kembali?

3. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan

Pada peringatan Hari Palang Merah Internasional, pada 8 Mei 2020, dalam posternya, Ratu Tatu terlihat sangat akrab dan peduli dengan organisasi PMI. Di situ Ratu Tatu melihat adanya kebahagiaan, senyum ketulusan, dan hidup yang bermanfaat. Sehingga ia selalu memberikan kepeduliaannya terhadap gerakan yang dilakukan oleh organisasi PMI melalui jabatannya sebagai Ketua PMI Provinsi Banten.

Baca Juga  Santo Purnama Putra Indonesia Ciptakan Sensing Self, Alat Tes Covid-19 Dengan Keakuratan Hingga 92%

Tak hanya itu saja, di tengah Pandemi ini, Ratu Tatu bersama PMI Provinsi Banten meluncurkan kendaraan disinfektas jenis Gunner dari PMI Pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

8 Alasan Ratu Tatu Pantas Pimpin Serang Kembali 2

4. Dukung ekonomi kerakyatan melalui UMKM

Alasan keempat mengapa Ratu Tatu pantas pimpin Serang kembali karena memberikan dukungan penuh kepada UMKM di tengah krisis ekonomi ini. Sehingga perekonomian Serang dan seluruh Indonesia bisa naik kembali.

5. Mendirikan Rumah Isolasi Mandiri

Sebagai bagian dari strategi pengendalian warga yang diketahui mudik ke kampung halamannnya di Serang, karena sudah tidak bekerja di perantauan dan kontrakan sudah tidak mampu untuk membayar, Ratu Tatu mendirikan rumah isolasi mandiri di Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang.

Advertisements

Rumah isolasi ini menindaklanjuti dari adanya fenomena orang tanpa gejala (OTG) dari daerah zona merah, yang bisa menjadi perantara penularan covid-19. Saat diketahui mudik, harus diisolasi mandiri, minimal 14 hari. Pemudik juga harus dikendalikan, dipantau relawan desa dan puskesmas.

Di Kabupaten Serang sudah terbentuk Relawan Desa di 324 desa dengan jumlah personel sebanyak 10.160 orang. Kemudian ada 140 Pos Tim Desa dan 23 rumah isolasi mendiri.

Jadi, bagi Anda yang ingin mengisolasikan diri di Serang dan tidak punya tempat tinggal lagi, Anda bisa dengan nyaman tinggal di rumah isolasi mandiri ini.

6. Membentuk jadwal kegiatan operasi pasar

Jadwal kegiatan operasi pasar ini berupa operasi gula pasir dan bawang putih di beberapa pasar di Kabupaten Serang. Hal ini tentunya untuk menyukupi kebutuhan pangan warga dan menstabilkan perekonomian pasar di Kabupaten Serang.

8 Alasan Ratu Tatu Pantas Pimpin Serang Kembali 4

7. Memajukan Sumber Daya Manusia Serang

Kabarnya, pada masa kepemimpinannya jika seandainya Ratu Tatu terpilih kembali menjadi Bupati Serang, beliau bersama calon wabup, Panji Tirtayasa, menyusun proker untuk fokus ke pengembangan software yakni dengan memajukan sumber daya manusia di Kabupaten Sernag agar tetap eksis dan mampu bersaing di kancah ASEAN.

Baca Juga  Tempat yang di Rindukan Warga Tangerang Ketika Corona Berlalu

8. Merealisasikan program pembangunan infrastruktur jalan

Keberhasilan Ratu Tatu atas kinerjanya sejak tahun 2016 adalah pelaksanaan amanat dari Perda No 3 Th 2017 tentang program pembangunan infrastruktur jalan. Yang mana Pemkab Serang harus membangun 100 km jalan kewenangan kabupaten dengan betonisasi. Sampai saat ini tersisa 16 km lagi yang rencananya akan tuntas di tahun 2021.

Itulah beberapa alasan mengapa Ratu Tatu pantas pimpin Serang kembali. Apakah Anda setuju jika Ratu Tatu memimpin kembali Kabupaten Serang? Bagi warga Kabupaten Serang, silakan salurkan aspirasi Anda secara terbuka untuk perkembangan Kabupaten Serang secara menyeluruh kepada Ibu Tatu. Semoga Serang dan Indonesia bisa maju dengan pemimpin yang amanah dan peduli dengan rakyatnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This