8 Alasan Memilih H. Hendy Siswanto Sebagai Bupati Jember


Spread the love

Sumber : Hariansuara.com

Tahun 2019 hanya menghitung bulan saja sebelum akhirnya kita menyambut tahun yang baru. Begitupun dengan semua ‘elit’ yang nantinya akan mengikuti proses pemilihan di tahun 2020. Seperti yang kita semua ketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia baru saja dilaksanakan beberapa waktu yang lalu untuk masa periode lima tahun ke depan sebagai kepala Negara. Selanjutnya, masyarakat Indonesia pun akan menyemarakkan pesta demokrasi kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada).

 

Siapa yang akan lebih sibuk pada penyambutan Pilkada nanti? Selain masyarakat sebagai anggota pemilih, tentu saja si bakal calon kepala daerah tentunya akan lebih sibuk mempersiapkan diri berikut program kerjanya. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Tidak hanya berkompetisi dengan kandidat yang di usung partai lainnya. Bakal calon pun harus mampu bersaing dengan bakal kandidat dari partainya itu sendiri.

 

Fokus kepada ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kota Jember adalah salah satu kota yang akan ikut menyemarakkan pesta kecil demokrasi tersebut. Salah satu bakal calon bupati yang akan maju dalam kontes politik tersebut ialah Hendy siswanto atau yang dikenal dengan sapaan akrabnya, H. Hendy Siswanto.

 

Siapa H. Hendy Siswanto?

sumber : www.hendysiswantocenter.com

Mungkin kalimat tersebut sempat terlintas di benak kalian jika mendengar nama tersebut, bukan? Ya, bisa dipastikan ada saja masyarakat yang belum begitu akrab dan mengenal seorang H. Hendy Siswanto. Lantas, ada baiknya jika Anda mengenal lebih jauh sosok H. Hendy Siswanto yang akan menjadi bakal calon bupati Jember.

 

“Tak kenal, maka tak sayang. Tak sayang, maka kenalan biar sayang”.

Kalimat tersebut nampaknya bisa dipakai untuk memperkenalkan calon bupati Jember yang satu ini. H. Hendy selain aktif di kancah politik, ternyata ia juga aktif dalam bidang entrepreneur. Beliau merupakan pengusaha yang terbilang cukup sukses. Meski demikian, beliau pun dikenal dengan sosok yang relegius dan dermawan. Hal ini merupakan paparan langsung oleh karyawannya yang berhasil diabadikan di salah satu laman facebook ‘calon bupati jember’.

“Ketika beliau hadir di saat jam makan, beliau akan makan bersama dengan para karyawannya di satu meja yang sama, begitupun dengan menu yang sama. Ia tak canggung, tak ada kelas sosial”

Ungkapan tersebut dinyatakan oleh sang karyawan jauh sebelum ada kabar berita dimana beliau diminta oleh tokoh masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati (Cabup) Kota Jember.

 

Uraian di atas hanyalah bagian kecil dari sosok Hendy Siswanto. Masih penasaran dengan beliau? Yuk, baca artikel ini lebih lanjut. Kali ini akan diuraikan mengenai ’8 alasan memilih Hendy Siswanto sebagai bupati Jember’.

 

8 Alasan Memilih H. Hendy sebagai Bupati Jember

  1. Memahami Aset dan Potensi Daerah

    sumber : v-images2.antarafoto.com

    H Hendy Siswanto adalah sosok yang memiliki pemahaman cukup tinggi dalam aset dan potensi daerah. Hal ini menjadikan ia sangat layak dijadikan sebagai kandidat calon bupati Jember. Perlu Anda ketahui, saat ini ada banyak aset di Jember yang tidak dimanfaatkan dengan optimal. Pemanfaatan aset yang tidak optimal pada sebuah daerah sebenarnya merupakan sebuah permasalahan yang terjadi pada daerah tersebut, sebab apabila pemanfaatan aset tidak optimal hakikatnya rakyat juga yang rugi, sebab ada nilai ekonomi yang hilang. Dampak nyata bila potensi ekonomi hilang, tentu saja akan dirasakan langsung oleh rakyat. Misalnya saja ketika aset tersebut di optimalkan maka akan menciptakan post post ekonomi baru yang bisa meningkatkan pendapatan warga dan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas hal ini salah satu efeknya. Sejauh ini hanya H. Hendy yang bisa melaksanakan itu dan juga mengeksekusinya mengingat latar belakang beliau di berbagai proyek.

    Selain itu, apabila seorang kepala daerah tidak memiliki pemahaman tentang aset dan potensi daerah selama ia menjabat, maka ia juga bisa dikatakan memberikan sumbangsih berupa kerugian nilai ekonomi setiap tahunnya pada daerah tersebut. Perlu diketahui pula, dengan adanya pengoptimalan potensi daerah, maka aset juga akan menjadi optimal sehingga secara langsung pun akan memberikan dampak pada perekonomian daerah itu sendiri dan mampu menekan laju pertumbuhan pengangguran dan peningkatan pendapatan masyarakat pada daerah Jember. Oleh, sebab itu, rakyat akan merugi jika pemimpin daerahnya tidak mengerti tentang bagaimana mengoptimalkan potensi potensi yang ada di daerah.

  1. Cepat, Sigap, dan Tanggap.

    sumber : img.beritasatu.com

    Ketiga hal tersebut tentu saja sangat dibutuhkan oleh masyarakat nantinya. Jika ada sesuatu masalah, maka kepala daerah dituntut untuk bisa bekerja cepat, sigap, dan tanggap. Bukti nyata yang bisa dijadikan acuan sikap sang Cabup Jember tersebut ialah pada saat pengembalian formulir bacabup (bakal calon bupati) yang diusung dari partai kepala banteng, PDI Perjuangan. H. Hendy Siswanto tercatat sebagai satu orang tercepat dalam mengembalikan formulir tersebut.

 

  1. Keinginan Menjadi Cabup Jember yang Tak Muluk-Muluk

    sumber : www.hitvberita.com

    “Menciptakan perubahan yang lebih baik di Jember dan memaksimalkan potensi yang ada. Serta menjadi lebih maju dari kabupaten tetangga” adalah misi awal H.Hendy Siswanto yang mendorong beliau mengajukan diri untuk maju dalam pemilihan calon bupati Jember nantinya. Hal itu pula yang membuat ia lekas bersiap dan segera mengumpulkan formulir seperti yang telah dijelaskan pada point satu sebelumnya. Hal ini berhasil dikutip pada laman beritasatu.

 

  1. Membangun Perekonomian Jember
    Sebelum menjabat pun, bukti nyata beliau dalam membangun perekonomian Jember telah terlihat. Tentu saja hal ini bukan ajang pencitraan belaka. Pernah mendengar Rien Collection ? Jika Anda adalah salah satu masyarakat di kota Jember sudah barang tentu pernah mendengar atau bahkan berbelanja di sana. Ya, toko tersebut merupakan salah satu usaha milik H. Hendy Siswanto. Toko busana yang terletak di Jalan Sultan Agung ini tak hanya menyajikan berbagai macam busana dan pernak- pernik fashion. Di sana juga menawarkan produk lokal asli dari Jember misalnya batik khas Jember. Hal ini kiranya sepadan dengan keinginan beliau pada point dua, bukan?

 

  1. Memberdayakan SDM Jember
    Tingginya tingkat perekenomian sebuah kota akan berbanding lurus dengan aktivitas perekonomian masyarakatnya. Semakin besar angka pendapatan masyarakat, maka akan semakin besar pula angka pendapatan daerah. Semakin besar angka pendapatan masyarakat, maka akan menurun pula tingkat pengangguran yang ada, begitupun dengan tingkat kriminalitas akan semakin menurun pula. Nah, salah satu langkah beliau dalam memberdayakan SDM Jember ialah dengan membina 15 pengrajin batik dalam usahanya di Rien Collection . Hal ini merupakan langkah awal beliau dalam menekan laju pengangguran di Jember.

 

  1. Memaksimalkan Potensi Yang Ada
    Sudah mendengar kalimat tersebut sebelumnya, bukan? Ya, ia menjanjikan untuk memaksimalkan potensi yang ada pada saat pengembalian formulir Bacabup ke PDIP. Lalu, bagaimana caranya ia memaksimalkan potensi yang ada?
    Langkah awalnya ialah dengan menjadikan  Rien Collection sebagai destinasi wisata untuk berbelaja di Jember. Selanjutnya menawarkan produk batik khas Jember untuk para wisatawan. Tidak hanya menguntungkan dirinya sendiri dalam segi bisnis, tapi ia juga memaksimalkan potensi yang ada, baik potensi sumber daya alam, maupun sumber daya masyarakat yang diangkat dari penduduk local itu sendiri. Hal ini tentu saja akan berdampak besar pada pembangunan Jember.

 

  1. No Tipu-Tipu
    Apa maksudnya no tipi-tipu, ya? Adakah yang memiliki pertanyaan yang sama? Oke, maksud dari no tipu-tipu yakni no pencitraan, tidak ada sama sekali pencitraan. Sikap H. Hendy Siswanto yang baik dan merakyat memanglah sudah tertanam pada dirinya. Bukan karena ada sebab ‘bakal calon bupati’ saja. Terbukti dari pernyataan sang karyawan seperti yang telah dibahas sebelumnya. Ya, meskipun masih banyak yang meragukan sikapnya dan beranggapan ia akan sama seperti banyak orang lainnya yang lupa akan ‘merakyat’ saat telah diangkat dan ditetapkan menjadi kepala daerah nantinya. Insya Allah beliau tak termasuk golongan yang demikian.

 

  1. Taat Pada Agama

    sumber : www.hariansuara.com

    Hidup manusia itu akan baik jika ada keseimbangan antara perlakuan dunia dan akhirat, bukan? Apalagi jika melihat beliau merupakan muslim yang taat. Diharapkan ia memiliki hati nurani yang baik, pula. Meski tak ada satu pun yang tahu kedalaman hati manusia lainnya, paling tidak dengan terlihatnya beberapa bangunan masjid yang ia bangun dari sebagian uangnya dapat dijadikan sebagai tolak ukur akan dirinya. Adapun pembangunan masjid didirikan di beberapa kota, seperti Masjid-masjid tersebut ada di beberapa sejumlah kota seperti Madura, Palembang, Semarang, dan juga Jogjakarta. di Jember sendiri beliau membangun mesjid Rohdatul Muhlisin yang saat ini menjadi destinasi wisata. Harapannya, masjid tak hanya menjadi tempat sholat semata, namun dapat dijadikan tempat untuk membina keagamaan. Sehingga mampu memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar.

    LR/DK


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
7
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Laras PW

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals