8 Alasan Bisnis tidak Berkembang


0
Spread the love

1. Produksi tidak Optimal

Proses Produksi merupakan suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. Proses Produksi merupakan suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan.

Bagian produksi yang tidak optimal dapat mengakibatkan kualitas barang menurun kualitas produk berturun artinya pelanggan kecewa.

 

monitor.co.id

2. Salah dalam Menetapkan Segmen Pasar.

Tahap paling awal perumusan strategi pemasaran. Segmenting adalah proses dimana anda sebagai seorang pemasar mengkategorikan, mengklasifikasikan, menggolong-golongkan semua target potensial produk yang akan dipasarkan. Segmentasi pasar adalah membagi pasar menjadi bagian-bagian berdasarkan pembeli dan kebutuhan, karakteristik atau perilakunya, dsb.

Salah dalam menyasar segmen pasar produk akan berakibat pada tidak lakunya produk yang di luncurkan tidak sesuai dengan selera pasar yang ada.

liputan6.com

3.Tidak Mengikuti Mau Pasar

Produk yang di luncurkan harusnya memenuhi keinginan pelanggan dan menjawab permasalahan yang pelanggan alami.. Murah tidak selalu laku mahal tidak selalu tidak laku.

4. Kompetensi SDM

SDM merupakan salah satu factor penting dalam bisnis, jika SDM yang di pilih tidak sesuai dengan keahliannya maka ini juga akan menganggu jalannya organisasi. Roda yang di puttar tidak seirama akibatnya muncul masalah dalam organisasi.

 

5.Tidak Berinovasi

Dalam bisnis inovasi sangat dibutuhkan setiap saat, kita tidak boleh lengah atas keberhasilan karena inovasi ibarat vitamin ia harus selalu ada untuk menjaga kondisi perusahaan atau organisasai bisnis.

 

6. Visi misi yang tidak jelas

Visi misis haruslah jelas, mimpi dan cara harus selalu di tanamkan ke tim agar memiliki satu tujuan yang sama dalam organisasi

 

7. Tidak Cermat mengatur Cash Flow

Cash flow merupakan darah bagi perusahaan ini harus detail di perhatikan sebab rencana apapun tidak akan terwujud kalau tidak ada duitnya.. Jadi Pengusaha harus cermat benar mengelola cash flow.. Mana yang akan di gunakan untuk pemasaran, teknis dan produksi..

8. Perencanaan muluk – muluk dan kurangnya pengawasan

perencanaan yang muluk – muluk tidak sesuai fakta dan kekuatan tim sama saja dengan rencana kosong belaka yang tidak akan terwujud jadi bukan hanya perencanaan namun harus rutin di monitoring sehingga kita dapat terus meminitor bisnis.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
2
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals