6 Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah Meriah Sampai Banting Harga!

Sumber: kiplinger.com

Grapadinews.co.id – Perjalanan jarak jauh dengan pesawat lebih nyaman karena penumpang tidak perlu memakan banyak waktu untuk sampai ke tempat tujuan. Di samping itu, ada beberapa fasilitas yang memanjakan mulai dari bagasi luas, makanan serta minuman gratis, dan lain sebagainya. Tidak perlu juga berdesak-desakan karena tempat duduk telah diatur dengan sempurna.

Jika dibandingkan dengan transpotasi lain, harga tiket pesawat memang jauh lebih mahal. Ada pun faktor yang mempengaruhinya mulai dari waktu penerbangan, kebijakan pemerintah, jarak tempuh hingga harga minyak. Akan tetapi persaingan ketat membuat beberapa maskapai menjual harga tiket jauh lebih miring. Lalu, bagaimana sih caranya agar mendapatkan biaya ramah saat naik pesawat?

Tentukan waktu penerbangan

Sumber: www.shutterstock.com

Harga tiket pesawat sangat bervariasi tergantung dari harinya. Musim liburan terjadi pada Lebaran, Natal dan Tahun baru. Di waktu itu sebagian besar penumpang memanfaatkan untuk mudik, berlibur atau bepergian ke suatu tempat.

Namun demikian di waktu tersebut harga tiket pesawat cenderung lebih mahal karena sebagian besar penumpang memanfaatkan untuk bepergian. Oleh sebab itu, pilihlah off season sebagai waktu tepat untuk terbang bersama maskapai pilihan Anda karena harga jauh lebih murah.

Hindari membeli tiket dadakan

Sumber: www.shutterstock.com     

Mungkin Anda terheran-heran mengapa harga tiket penerbangan jarak jauh lebih murah dari yang dekat. Sebenarnya jarak tidak bisa dijadikan patokan utama untuk menentukan harga tiket. Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh waktu saat membeli tiket.

Pembelian tiket seminggu sebelum keberangkatan atau on the spot menjadikan harganya lebih mahal. Cara terbaiknya yakni dengan memesan sejak jauh hari, misalnya dua hingga tiga bulan sebelum keberangkatan.

Amati harga tiket

Sumber: abcnews.go.com

Tahukan Anda ada berapa banyak maskapai penerbangan yang beroperasi setiap harinya? Tentu sangat banyak. Masing-masing memberikan tarif berbeda yang disesuaikan dengan kebijakan perusahaan, fasilitas, class, jarak tempuh dan lain sebagainya. Apabila Anda berniat akan menggunakan pesawat untuk bepergian, alangkah lebih baik untuk mengamati terlebih dahulu turun – naiknya harga sebelum memesan.

Baca Juga  5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Wawancara Kerja

Terkadang maskapai mengubah tarif secara tiba-tiba setiap harinya. Oleh sebab itu, periksa setiap waktu terkait perubahan harga tiket pesawat layaknya mengamati pasar saham. Apabila Anda menemukan yang cocok, maka langsung saja booking.

Tentukan budget

Sumber: safari.com

Khusus bagi traveler, budget merupakan poin yang harus ditentukan sejak perencanaan. Tidak lain sebagai cara untuk memilah antara biaya satu dengan lainnya.

Pergi traveling terkadang terhalang oleh harga tiket pesawat yang mendadak naik. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan budget transportasi. Nantinya dapat ditentukan maskapai mana yang sesuai dengan anggaran biaya.

Memanfaatkan situs online booking

Sumber: www.huffpost.com

Teknologi memudahkan segalanya termasuk saat booking tiket pesawat. Kini ada banyak web yang menawarkan jasa pemenanan tiket dengan langkah mudah tanpa perlu repot ke bandara. Anda hanya perlu memilih asal dan tujuan penerbangan serta tentukan hari. Maka akan muncul banyak pilihan maskapai yang menawarkan harga bervariasi.

Situs online booking juga kerap memberikan potongan harga atau promo untuk tujuan dan waktu tertentu. Harganya juga jauh lebih miring dan pas dengan kantong mahasiswa sekalipun.

Tetapi sebelumnya perlu membandingkan antara web satu dengan lainnya untuk mencari harga terbaik. Sebab masing-masing juga menawarkan tarif beragam yang dihitung dari biaya administrasi, pajak, dan lain sebagainya.

Bersiap promo dari maskapai

Sumber: detourista.com

Persaingan ketat menjadikan maskapai penerbangan memberikan layanan terbaik kepada penumpang, salah satunya adalah menghadirkan promo. Beberapa dari mereka getol mengeluarkan program promosi berupa potongan harga hingga 50 sampai 90% untuk penerbangan ke tujuan tertentu.

Bahkan ada pula yang memberikan harga super duper murah saampai gratis untuk terbang ke negara tetangga. Kesempatan bagus inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah.

Baca Juga  Melirik Jajanan 90-an yang Sedang Trend di kalangan Pengusaha

Harga tiket pesawat yang naik – turun terkadang membuat calon penumpang enggan memilih jalur udara. Akan tetapi cara ini lebih efektif karena dapat mempersingkat waktu serta jarak. Oleh sebab itu, Anda bisa mencoba tips di atas untuk mendapatkan harga miring sesuai dengan budget. Selamat sampai tujuan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This