6 Langkah Menghadapi Hubungan Cinta Segitiga

Advertisements

Terjebak Hubungan Cinta Segitiga, Inilah 6 Langkah Untuk Menghadapinya

 

Cinta Segitiga

 

Segala sesuatu yang berhubungan dengan cinta memang bukan perkara yang mudah. Masalah percintaan seringkali cenderung rumit dan tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Apalagi jika kamu terjebak dalam rumitnya cinta segitiga.

Yup, cinta dimana kamu tidak bisa menentukan siapa sih yang benar-benar kamu cintai. Kamu takut jika memilih si A, maka kamu akan menyakiti perasaan si B, begitupun sebaliknya.

Keluar dari cinta segitiga ini memang tidaklah mudah. Tetapi jika semakin berlarut-larut dikhawatirkan kamu justru akan kehilangan keduanya. Lantas harus bagaimana? Simak langkah berikut!

 

1. Kamu Harus Tetap Memilih

Pada hakikatnya cinta segitiga adalah mencintai dua orang sekaligus. Meskipun itu wajar, karena pada awalnya kamu merasa bahwa perasaan itu akan lenyap dengan sendirinya. Nyatanya perasaan kamu malah bertahan sampai terjadilah kamu mengalami cinta segitiga yang rumit ini.

Nah, bukan berarti meskipun ini wajar kamu akan membiarkan dirimu tetap terjebak di dalamnya. Kamu harus tetap memilih meskipun itu sulit. Kamu merasa bahwa kamu mencintai keduanya, tetapi kamu harus membuat keputusan final.

Ini masih langkah awal, dengan kata “harus memilih” pastilah kamu merasa ini sangat berat. Namun, dengan mengharuskan kamu memilih salah satu diantara dua orang yang kamu cintai, maka kamu pasti dapat keluar dari rumitnya cinta segitiga ini.

 

2. Pilih yang Paling Kamu Cintai

Ini adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan saat ingin keluar dari cinta segitiga. Yaps, kamu harus memilih siapa sih yang benar-benar kamu cintai.

Ingat ya, jangan berpatokan pada rasa kasihan. Karena rasa kasihan hanya akan membebani dirimu sendiri. Dan hal itu dapat berakibat pada pasangan kamu.

Baca Juga  Jangan Kaget! 4 Tanda Dia Tidak Mencintaimu Lagi

Jika kamu meninggalkan orang yang benar-benar kamu cintai dan memilih orang lain karena rasa kasihan, bukankah itu akan menyakiti keduanya. Karena mungkin perasaan kamu tidak tulus kepada seseorang yang kamu pilih sebagai kekasihmu dengan mempertimbangkan rasa kasihan itu.

 

Baca Juga : 3 Ciri Pasangan Berselingkuh, Harus Tahu!!!

 

3. Berkata Jujur Jika Kamu Sudah Menentukan Pilihan

Jujur adalah salah satu fondasi dalam sebuah hubungan. Bukan hanya jujur pada pasanganmu, yang terpenting adalah jujur pada dirimu terlebih dahulu.

Jujurlah dengan perasaanmu apakah seseorang yang kamu pilih adalah seseorang yang memang kamu cintai dan tidak ingin kamu lepaskan. Seperti pada pembahasan sebelumnya, jangan mempertimbangkan pada rasa kasihan.

Selain itu, jika kamu sudah jujur pada dirimu sendiri, kemudian jujurlah pada pasanganmu. Mungkin kamu bisa jujur kepada seseorang yang akan kamu tinggalkan.

Meski itu menyakitkan baginya, lebih baik segera ungkapkan sebelum perasaannya kepadamu semakin mendalam. Seiring berjalannya waktu, dia juga akan melupakan semua ini dan bertemu dengan orang yang memang cocok dengan dia nantinya.

 

4. Bandingkan Diantara Keduanya

Jika kamu memang merasa sulit memilih diantara keduanya, coba bandingkan mana yang lebih membawa pengaruh positif bagi kamu. Kamu juga bisa melihat bagaimana timbal balik yang dia berikan kepada kamu.

Timbal balik yang dimaksud disini adalah tentang perasaannya kepadamu. Apakah dia bisa membuatmu bahagia dan mampu menerimamu sebagai seseorang yang telah memilihnya.

 

5. Tanyakan Pada Orang Terdekat

Selanjutnya kamu juga bisa meminta pendapat pada orang terdekatmu. Seperti keluarga, teman, sahabat, atau saudara. Jangan ragu untuk meminta pendapat mereka. Karena orang lain lah yang bisanya lebih mengerti bagaimana dirimu saat dengan si A atau si B.

Baca Juga  Bahaya Cowok Posesif dan Kelebihan Cowok Protektif Sebagai Pacar Atau Pasangan

Namun, jangan sampai mereka ikut campur dengan urusan perasaanmu. Cukup dengarkan saran dari mereka kemudian kamu dapat mempertimbangkannya.

 

6. Move on

Setelah kamu berhasil menentukan pilihanmu, langkah selanjutnya adalah move on. Kamu harus bisa melupakan kenangan-kenangan bersama seseorang yang tidak kamu pilih itu.

Karena sekarang kamu juga memiliki pasangan dan jangan sampai kamu menyakiti hatinya untuk kedua kali. Lupakan saja dan kamu bisa tetap menjalin komunikasi seperti dengan orang lain biasanya.

 

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk keluar dari cinta segitiga. Ingat, meskipun semua itu berat, cinta segitiga bukanlah betuk cinta yang sehat dan bisa merugikan semua pihak. Lebih baik kamu segera mengakhirinya jika kamu termasuk orang yang terjebak dalam rumitnya cinta segitiga.

Semoga Bermanfaat!

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This